Cerita Masa Muda Papa

9.2K 684 22
                                    

Aksa POV

Aku memainkan kunci mobil sembari masuk kedalam rumah. Saat kulihat tadi ada mobil Om Arya di depan.

"Assalamualaikum" salam ku saat memasuki rumah

"Waalaikumsalam" jawab mereka kompak

"Dari mana Bang?" Seperti biasa, Papa akan bertanya dari mana aku. Itu kebiasaan yang akan otomatis

"Dari refreshing lah Pa, besok kan UN ya nggak om" tanyaku meminta pembelaan pada Om Arya

"Hahaha bisa aja ya kamu ngeles nya. Bener sih, gimana persiapan kamu Yudha"

"Berkas udah beres om. Tinggal masukin aja"

"Udah yakin banget di Akmil, nggak Akpol aja?"

"Enggak lah om, kan udah ada Papa sama om yang Polisi, biar kalau besok foto keluarga seragamnya ada pink sama ijo"

"Bahasamu bang, gimana kamu sama Beby."

"Pa, please kita udah pernah ngomongin ini ya"

"Maafin om ya Yudha, nggak bisa bantu kamu. Bundanya Beby yang ngotot terus."

"Santai aja om, maaf ya aku tetep nggak bisa kalau untuk sama Beby"

"Yang di Taman Sari itu ya"

"Hehehe rencananya sih iya Om. Tapi yang penting masuk Akmil dulu lah, perempuan nomor sekian"

"Kamu tuh mirip Papamu ya Yud. Dulu pas mau tes bilang, udahlah perempuan nomor sekian. Eh tiap hari galau minta ampun karena LDR. Suka gitu emang"

"Wah Papa dulu ngegalauin Mama apa yang lain?"

"Mamamu lah" Papa tak terima akan tuduhanku

"O iya kah om, aku nggak percaya kalau dulu Papa tipe setia."

"Eh kau tau ya Bang! Jaman masih taruna dulu, Papa sama Om Arya ini primadona. Banyak yang mau jadi rekanita kami ini. Apalagi Papa Wuh berjibun. Tapi Papa tetep pilih Mamamu yang galak itu"

"Kalau Om Arya?"

"Cerita cinta om itu indah dan penuh lika liku Bang. Iya nggak le" Om Arya nampaknya hanya mengangguk dan menerawang ke atas.

"Ceritain dong Pa, masa muda kalian. Buat penghantar belajar nanti nih."

"Dulu Papa sama Om temenan dari SMA. Dulu kita SMA nya di Magelang, dari seluruh Indonesia kita jadi satu di sana. Nah kan rata-rata disana itu kita jauh dari keluarga akhir nya kebentuk kekeluargaan Bang. Sampai pada akhirnya Papa disuruh masuk Akpol sama kakek mu. Dan om juga masuk Akpol. Setiap weekend kan ada pesiar gitu bang, kita jalan-jalan di simpang lima. Ketemulah sama mahasiswa kedokteran yang lagi ngadain donor darah. Nah di sana juga ada aktivis dari jurusan lain. Papa langsung gagal fokus sama Mama kamu yang lagi nawarin seorang bapak-bapak untuk donor darah. Papa langsung klik dan coba deketin, Papa sengaja deket-deket gitu biar di tawarin. Eh beneran Mamamu nawarin, dan dia explain tujuannya, dari situ Papa tambah tertarik ternyata Mama kamu cerdas. Pas Papa tanya dia kuliah dimana eh jawabnya di UGM. Ya jauh dari Semarang. Ternyata emang itu programnya anak Semarang dibantu sama anak Jogja. Pas Papa pdkt si om ini udah start duluan, udah tidur-tidur sama di deketnya ada dokter cantik. Masih mahasiswa sih, tapi Bang kalau kamu lihat pasti bawaannya adem mulu. Mama kamu aja langsung bilang gini "temennya beruntung itu dapet yang itu, dilihat aja udah adem" nah terus Papa pepet terus si Mama kamu. Sampai dia ngasih nomornya ke Papa. Dan kita chating terus kalau pas pesiar. Terus pas ada pesiar lagi Papa kan nggak bisa pergi jauh, eh dia mau nyamperin ke Semarang. Dan jadian lah lagi Papa sama Mama di simpang lima. Samapi sekarang sampai ada kamu dan adek.

"Wah lucu juga ya ketemu di simpang lima, jadian di simpang lima, pengajuan juga di simpang lima Pa?"

"Nggak lah. Dulu pengajuannya di Banten."

"Terus kelanjutan ceritanya Om Arya gimana tuh Pa?"

"Tanya sendiri sama Om mu, Papa mau kasih makan lele di belakang. Papa lupa gara-gara keasyikan ngobrol terus dari tadi."

"Ceritain dong Om"

"Janji nggak usah di ceritain ke siapa pun ya. Soalnya ini rahasia besar. Om percaya sama kamu, biar kamu bisa hati-hati dan nggak nyesel nantinya."

"Iya aku janji"

"Dulu setelah donor darah itu Om ketemu sama dia di Jogja waktu IBL neminin Papa mu ketemu Mamamu. Om iseng main siapa tahu ketemu gadis itu lagi. Om main di daerah UGM, pakai motor di pinjemin Mama kamu keliling lah di sekitar FK UGM deket Sardjito. Om berhenti parkir dan jalan-jalan tanpa arah, sampai di suatu warung makan di samping Sardjito om makan. Terus gerombolan mahasiswa Dateng tu, eh ternyata ada gadis itu. Dia ramah banget nyapa duluan dan Om nggak mau kehilangan kesempatan, om minta kontaknya. Dan waktu itu spontan aja om ajak dia jalan. Dia pinjam helm temennya buat jalan-jalan nah jadi mulai saat itu Deket terus pacaran."

"Wah so sweet tuh om, terus ini nyeritain Tante Dewi bukan sih?"

"Bukan, dia istri yang ke-dua"

"Hah om jadi pernah nikah sebelum sama Tante Dewi"

"Iya, kami pacaran sampai om jadi, akhirnya kami pacaran LDR. Om penempatan di Bandung, pacar om juga anak Bandung tapi masih kuliah, masih koas tahap akhir. Yaudah om memutuskan untuk melamar dia. Kebetulan orang tuanya di Bandung,kami nikah setelah beberapa waktu om dapat mutasi ke Jogja, kebetulan dia selesai intersif dan sudah praktek. Kami pindah ke Jogja, hidup di sini bahagia. Dia juga udah hamil anak Om. Lagi manja-manja nya. Sampai akhirnya Bundanya Beby datang lagi ke kehidupan om. Dengan segala kekuasaan dari Papanya, dia mengancam untuk mencelakai istri dan calon anak Om. Kecuali om mau nikah dan ninggalin anak Om."

"Ya Allah kejam banget sih, terus sekarang anak sama istri Om?"

"Om cari kemana-mana, kerumah orang tuanya, ke rumah om di Jakarta. Semua bilang nggak tahu. Dan pada akhirnya kemarin om ketemu sama mantan istri Om."

"Sama anak Om juga?"

"Enggak. Om belum mau bertindak lebih jauh sebelum semuanya aman. Dewi terlalu obses sama Om. Makanya Om takut suatu saat kamu akan seperti om kalau berurusan dengan mereka. Jadi om akan usahakan kamu lepas dari Beby dan bisa bahagia dengan perempuan pilihan kamu."

"Makasih om, semoga om juga cepet ketemu sama anak Om."

"Iya, amin. Setelah semuanya aman. Om beberapa kali ketemu lho sama cewek yang kamu ajak ke taman sari waktu itu?"

"Hehehe Om apa sih, yaudah om aku masuk dulu, tuh Papa udah bawa catur. Paling kalian mau tanding lagi."

"Semangat Yud" aku berbalik dan memberi acungan jempol lalu naik ke atas.

Ternyata kisah Om Arya begitu menyakitkan hati. Semoga segera bertemu dengan orang yang dicintai.

✨✨✨

Wah Aksa udah tau kejelekan Dewi dan Beby nih.

Jangan lupa vote dan coment yaa

With love
Manman💕

Silent Love Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang