32 - kembali

134K 10.8K 3.3K
                                    

SMA Galaksi digemparkan dengan sebuah foto yang baru menyebar di Akun sosial mereka. Aneh memang, hanya sebuah foto saja sudah bisa memicu keributan di sekolah.

Tidak aneh jika yang tersebar itu foto Gavin, si ketua OSIS sekolah. Cowok ke sayangan para guru dan semua siswi Galaksi. Foto Gavin yang sedang dicium seorang perempuan berseragam SMA Bintang sontak membuat semua anak kaget. 

Jangan ditanya kenapa semua anak bisa menemukan foto Gavin di akun sosial Aliz. Padahal tidak ada satu pun diantara mereka yang berteman dengan cewek itu di sosial media. Hanya karena Gavin ketua OSIS sekolah dan parahnya! Aliz, cewek itu mengupload foto mereka ke IG dan mengetagnya ke akun sekolah Galaksi. 

Karena itu foto Gavin dan Aliz sedang menjadi topik terhangat di sekolah. Setahu mereka Gavin masih berstatus sebagai pacar Melva. Aneh rasanya jika cowok itu bermesraan dengan cewek lain. Apalagi sebulan ini Melva tidak terlihat di sekolah. Alhasil Gavin sedang di gosipkan selingkuh dari Melva sekarang.

"Gavin selingkuh dari Melva?"

"Fotonya mesra banget!"

"Cowok ganteng, .ditinggal ceweknya lamaan dikit aja. Udah cari cewek lain. Buaya dimana-mana!" 

Celoteh para siswi kelas XI IPS 3 yang dapat didengar dengan jelas oleh Billa yang sedang duduk di bangkunya. Cewek itu tersenyum kecut, matanya juga memperhatikan foto Gavin dan Aliz di layar ponselnya.

"Lo lebih cantik Mel, nggak usah takut." Desis Billa. 

Cewek itu tampak khawatir. Jelas, walaupun persahabatan mereka tidak seperti dulu. Tapi Melva tetap sahabatnya, orang yang paling dia sayang setelah kelurganya. Dia sudah terlalu muak melihat Melva menangis karena lelaki. Jika terjadi lagi, dia takut sahabatnya itu tidak kuat untuk mengukir senyum.

Jika kelas Melva sudah begitu heboh. Kelas Gavin pun tidak ada bedanya. Tapi mereka terlalu takut mengeluarkan suara, salah-salah umpatan mereka terdengar Gavin. Apalagi cowok yang menjadi pembicaraan itu lagi berada di dalam kelas. Duduk bersandar sambil bermain game di ponselnya, seolah tidak memiliki beban.

Tetap saja akhirnya berita itu sampai di telinga Gavin. Galang si mulut ember, datang ke kelas dengan terburu-buru hanya untuk menunjukkan sebuah foto kepada Gavin.

"Anjir, ini beneran Lo, Vin?" Tanya Galang menunjuk ponselnya dengan nafas ngos-ngosan.

Dengan tenang Gavin melihat layar ponsel Galang. Hanya sesaat, karena selanjutnya matanya membesar seolah baru melihat penampakan. Seakan tidak mempercayainya, Gavin sampai merebut ponsel Galang. Memperhatikan nya dengan mata yang tidak berkedip.

Fotonya dua Minggu yang lalu. Gavin masih mengingat dengan jelas hal itu. Dia sudah menghalangi Aliz untuk tidak mengupload foto mereka waktu itu. Tapi sekarang setelah dua Minggu berlalu dan dia lupa dengan keberadaan foto itu. Aliz mengupload foto itu ke sosial media. Mendadak kepalanya panas. Kemarahannya sudah sampai ke ubun-ubun.

"Lo selingkuh dari Melva, Vin?" Tanya Galang.

"Sama anak SMA Bintang?" Kepo Galang lagi.

Semua mata mengarah kepada Gavin. Galang seolah penyelamat rasa penasaran semua anak. Mereka pun sangat ingin tahu kebenarannya. Apa benar Gavin berhubungan dengan cewek lain di belakang Melva?

DestinWhere stories live. Discover now