Chapter 30

170K 4.9K 1K
                                    

The songs for this chapter:

Fifth Harmony – Who Are You

Ellie Goulding – Bittersweet

The Script – Breakeven (Fallin' To Pieces)

***

Aku menaruh buku The Jungle milik Christian di atas meja yang sudah kubaca hampir separuhnya. Berjalan ke luar kamarku, Jules terlihat sedang membuat secangkir kopi di dapur—tercium dari aromanya yang khas olehku. Kemarin memang malam yang cukup menegangkan, Jules bahkan tiba beberapa menit setelah kedatanganku. Dia menceritakan bahwa ada beberapa pasang mata yang tertangkap oleh polisi untuk diintrogasi. Mendengar hal itu kontan membuatku langsung menghubungi Harry sebelum aku pergi tidur, hanya untuk memastikan bahwa dia baik-baik saja. Dan untungnya, dia baik-baik saja.

Menduduki sofa di ruang tengah, aku meraih remot tv dan menggonta-ganti saluran hingga menemukan acara yang menarik, sampai aku menemukan siaran berita mengenai kecelakaan yang terjadi di Downtown dini hari tadi. Oh, ya Tuhan...

"Jesus Christ. Kuharap Tyler tidak terkena masalah." Jules bergumam sesaat setelah dia duduk di sebelahku dan menaruh mug-nya di atas meja.

"Tyler tertangkap?"

"Ya. Dia orang yang cukup bertanggung jawab, Kenya. Jangan kau kira dia akan kabur begitu saja sebelum Ashton dan Lamar di bawa ke rumah sakit. Polisi berdatangan tepat beberapa menit setelah ambulans tiba di lokasi semalam. Dia tidak sempat kabur."

"Lalu apa yang terjadi?"

"Aku tidak tahu. Kemungkinan orang-orang yang tertangkap masih dimintai keterangan, termasuk dengan beberapa partisipan, aku belum menghubunginya lagi."

Aku menahan napas, tidak menyangka jika jadinya bisa sampai seburuk ini. Belum lagi kemungkinan Tyler bisa saja ditahan karena sudah menyelenggarakan balapan liar. Aku tidak bisa membayangkan apa jadinya jika kemarin Harry tiba sedikit lebih terlambat, mungkin dia bisa menjadi salah satunya yang tinggal di kantor polisi semalam.

"Apa dua tahun yang lalu saat Harry mengalami kecelakaan hal seperti ini juga terjadi?"

"Ya, tentu saja. Tanpa ada kecelakaan saja kami masih memiliki resiko tertangkap, apalagi jika sampai terjadi kecelakaan?"

"Lalu bagaimana Tyler mengatasinya?"

"Tentu dengan membayar uang tebusan. Menyelenggarakan adu balap liar bukan tindak kriminal, hanya sebatas melanggar ketertiban publik."

Sontak aku pun mulai berpikir bahwa itu berarti seharusnya Harry juga sempat tertangkap pada dua tahun yang lalu. Bersyukur Christian mampu mengeluarkan Harry dari masalah-masalah yang menjeratnya hanya dengan uang.

"Kau tidak ada acara dengan Niall hari ini?"

"Dia akan menjemputku dua jam lagi. Ada apa?"

"Hanya bertanya, biasanya kau sudah meninggalkan apartemen sebelum jam 12 siang, sekarang sudah jam 1 lewat."

"Niall sedang memiliki beberapa urusan di luar. Kau sendiri? Kau tidak pergi dengan Harry, hah?" Jules memberiku pandangan menilai. Jujur, aku sudah tidak peduli lagi jika Jules menganggap bahwa Harry adalah selingkuhanku atau bukan selama dia tidak memberitahu Ezra mengenai ini. Lagi, sejak kejadian semalam aku sudah memutuskan sesuatu.

"Tidak, kupikir kau tahu kalau akhir-akhir ini Harry sedang sibuk?"

Tiba-tiba dia tergelak meremehkan. Oh! Apanya yang lucu? "Sibuk, kau bilang?"

"Ya, beberapa waktu yang lalu Mike datang padanya meminta pendapat soal video yang sedang dia edit. Apa kau tahu sesuatu mengenai itu? Aku berasumsi jika Harry turut andil di dalamnya."

CHANGED (sudah DITERBITKAN)Dove le storie prendono vita. Scoprilo ora