Bab 116

461 90 6
                                    

Karena sifat You Dayou yang tidak terlalu mempedulikan hal-hal sepele, walaupun di dalam tenda utama biasanya tidak sampai terlihat sangat berantakan, tetapi juga tidak termasuk bersih dan rapi. Tetapi hari ini ketika begitu Lu Yi masuk ke dalam tenda, tetap saja dia sedikit terkejut, di dalam tenda bagian kiri satu tumpuk bagian kanan satu tumpuk semuanya adalah tumpukan baju pelindung, memenuhi penuh tenda, You Dayou duduk diantaranya, terlihat sangat gembira, seperti orang yang kaya mendadak dalam satu hari.

"Adik, cepat kesini lihatlah! Saya sudah menemukan barang bagus!" You Dayou begitu melihat Lu Yi langsung tertawa.

Lu Yi mengangkat sebuah baju pelindung dan mengamatinya: "Ini adalah.... baju pelindung kapas benang perak?"

"Ternyata mengenal barang bagus!" You Dayou tertawa dan berkata, "Saya berhasil dengan susah payah mendapatkan beberapa pasang baju ini, pas sekali saat ini bisa berguna dengan baik."

Baju pelindung yang umum menggunakan tujuh jin kapas, yang dimasukkan ke dalam garis jaket, dijahit dengan kasar dan kencang, direndam dalam air, kemudian ditarik keluar dan ditebar di lantai, dan diinjak dengan menggunakan kekuatan kaki, sampai tahap tidak menggembung dan dikeringkan di bawah sinar matahari sampai waktu digunakan. Apabila bertemu dengan hujan tidak akan berat, tidak akan berjamur sampai membusuk, apabila terkena senapan burung tidak akan terlalu menimbulkan luka berbahaya. Sedangkan baju pelindung kapas benang perak terdiri dari kapas yang disela-selanya dimasukkan benang perak, ringan dan juga tipis, tingkat ketahanan dan kelenturannya jauh lebih meningkat beberapa kali lipat, senapan burung yang ditembakkan dalam jarak dekat tidak akan tembus ke badan, tetapi harganya juga jauh lebih mahal. Kali ini You Dayou bisa mendapatkan baju pelindung kapas benang perak ini, pastilah menghabiskan banyak sekali uang.

"Kakak, ini menghabiskan uang tidak sedikit bukan?" Lu Yi bertanya.

You Dayou terlihat jelas tidak hendak membicarakan hal ini: "Tidak perlu bicarakan masalah uang, kamu katakan dulu barang ini apakah bagus atau tidak?"

"Tentu saja bagus." Lu Yi berkata dengan sedikit tertawa.

"Kalau bagus itu sudah cukup! Waktu kamu kembali nanti panggil orang-orang untuk mencobanya, lihat pas tidak, kalau kurang pas harus cepat-cepat...." Ketika You Dayou sedang berbicara, dia melihat orang yang datang mengikuti Lu Yi sudah mulai mencoba baju tersebut, dia melihat lagi tetapi terasa sangat asing, "Kamu siapa?"

Kepala Lan Taoxing tersembul keluar dari baju pelindung, sambil menghadap ke You Dayou tertawa dan berkata: "Sudah lama mendengar nama besar jenderal You, akhirnya hari ini bertemu juga, sekujur badan jenderal beraura pahlawan, saya sungguh teramat hormat!"

You Dayou melihat Lu Yi dengan keheranan, pandangan matanya berkata walaupun dia tidak bersuara: berandalan ini berasal dari mana?

Lu Yi menarik Lan Taoxing yang sedang mencoba baju pelindung ke dekatnya: "Jenderal, dia inilah teman yang demi menggambar denah untuk saya, sengaja menempuh bahaya menyelinap masuk ke dalam Cengang."

Bisa menyelinap masuk kedalam Cengang dan mundur kembali tanpa terluka sedikitpun pastilah bukan orang biasa, You Dayou langsung mengubah pandangannya terhadap Lan Taoxing.

"Lancang bertanya siapakah marga dan nama besar anda?"

"Tidak berani menerimanya, sama-sama saudara satu keluarga, panggil saya Xiao Lan saja, lebih akrab." Lan Taoxing merapikan bagian pinggang baju pelindung tersebut, bertanya kepada You Dayou: "Kali ini saya juga ikut Lu Daren pergi ke Cengang, bolehkah memakai satu ini?"

You Dayou bengong sejenak, tetapi kemudian langsung menjawab: "Boleh, tentu saja boleh!"

Mumpung ketika para serdadu lainnya sedang mencoba baju pelindung tersebut, Lu Yi memanggil Wang Chonggu untuk mendekat, bertanya dengan suara kecil: "Baju pelindung kapas benang perak ini harganya tidak murah, jenderal mendapat uang darimana?"

Under The Power (Novel Terjemahan)Where stories live. Discover now