Bab 115

422 98 8
                                    

"Kakak!" Lu Yi berseru, "Karena kita sudah menjadi saudara, saya tidak akan menganggap kakak sebagai orang luar lagi, adik hendak memohon sesuatu."

"Katakan saja!"

"Ijinkan saya untuk membawa orang menyelinap masuk ke Cengang, membantu Kakak untuk merebut Cengang!" Lu Yi berkata dengan nada tegas.

Tidak siap kalau dia akhirnya masih memohon masalah ini, You Dayou terdiam, setelah ragu-ragu sekian lama tetap tidak memberikan jawaban. Wang Chonggu belum pernah mendengar rencana ini sebelumnya, dengan tidak mengerti bertanya: "Menyelinap masuk ke dalam Cengang?"

Lu Yi menjelaskan lagi rencananya secara detil kepada Wang Chonggu.

Setelah mendengar hal tersebut, Wang Chonggu tidak lagi mengindahkan makanan dan minuman, dia berdiri pergi mencari peta pertahanan pesisir pantai, dia menghitung jarak tembak pipa semburan mesiu pen tong dari kapal Dafu dan sudut kedalaman pelabuhan Cengang, dengan gembira berkata: "Jenderal, ini merupakan rencana yang bagus!"

Bagaimana mungkin You Dayou tidak tahu kalau ini merupakan rencana yang bagus, hanya.... pemimpin kelompok ini harus merupakan orang yang mempunyai kungfu tinggi, di antara para serdadu selain dirinya sendiri, dengan kemampuan kungfu Lu Yi, memang hanya dia satu-satunya kandidat yang terbaik, tanpa ditambah dengan latar belakang keluarganya seorang Jin Yiwei pun, bersembunyi, mencari jejak, pertarungan jarak dekat dan lain sebagainya semuanya memang jauh lebih unggul dibanding orang lain.

"Tetapi wakil Lu tidak boleh pergi!" Wang Chonggu melihat Lu Yi dengan wajah memohon maaf, "Kalau sampai kamu ada apa-apa, kami sulit mempertanggung jawabkannya kepada atasan. Jenderal, saya saja yang pergi!"

You Dayou menggelengkan kepalanya: "Secara pangkat, kamu memang seorang pemimpin berpangkat tinggi yang baik; tetapi kalau secara kemampuan pertarungan langsung.... Wang tua, kamu jangan ikut-ikutan dalam keramaian, kamu bantu saya pilih dari para serdadu kita lima puluh orang yang kungfunya bagus, saya akan memimpin mereka secara pribadi."

"Jenderal, bagaimana mungkin kamu yang pergi!"

"Kakak, kamu tidak boleh pergi!"

Lu Yi dan Wang Chonggu serentak mengeluarkan suara untuk mencegah.

"Kamu adalah pemimpin tertinggi di pasukan ini, kalau sampai kamu tidak ada, bagaimana bisa menenangkan moral para serdadu. Lagipula kalau sampai bisa menyerang dari luar dan dalam, hendak menggempur Cengang adalah pekerjaan yang sangat sulit dan berbahaya, hanya dengan kamu sendiri yang memimpin pasukan, baru bisa menggerakkan semangat para serdadu, jadi mereka bisa menggunakan sepenuhnya keberanian dan tenaga mereka untuk menyerang musuh." Perkataan Lu Yi ada dasar kebenarannya, menyebabkan You Dayou sampai tidak bisa membalasnya.

Wang Chonggu yang berada di samping terus menganggukkan kepalanya, berkata dengan nada setuju: "Benar perkataan ini! Benar alasan ini! Jenderal, bagaimanapun juga kamu tidak boleh pergi."

Melihat You Dayou tetap tidak berbicara, Lu Yi bertanya: "Apakah Kakak tidak percaya kepada saya?"

"Bukan...."

"Kalau begitu pasti alasannya karena ayahku, karena itu memandang rendah kepada saya."

You Dayou buru-buru berkata: "Perkataan apa ini, sejak kapan saya memandang rendah kepadamu! Hanya.... kalau kamu ada apa-apa, kita akan sulit mempertanggung jawabkannya kepada ayahandamu."

"Kakak, pasukanmu ada berapa orang?" Tiba-tiba Lu Yi seperti tanpa alasan bertanya.

You Dayou bengong sesaat: ".... dua puluh enam ribu orang, mengapa?"

"Coba katakan kepada saya, dua puluh enam ribu orang ini, apakah ada yang tidak mempunyai orang tua?" Lu Yi mengernyitkan alisnya, "Mereka boleh pergi ke medan pertempuran, mengapa saya tidak boleh? Kakak, kamu tidak hanya memandang rendah saya, tetapi juga memandang rendah ayah."

Under The Power (Novel Terjemahan)Where stories live. Discover now