Bab 2

1.5K 237 11
                                    

Dua hari kemudian, Jinxia dan Yang Yue membawa Cao Ge dan Qi Qiushi kembali ke Ibukota, baru saja mereka memasuki Liu Shanmen, bermaksud untuk menyerahkan ke-2 kriminal ke Penjara Departemen Kehakiman untuk diperiksa, mereka langsung dihadang oleh salah seorang atasan polisi bernama Tong Yu. Tong Yu sudah menjadi petugas publik selama lima tahun, dia terkenal dalam menghadapi orang berpangkat tinggi dengan cara bermulut manis dan suka menjilat, jadi walaupun lima tahun berturut-turut tidak mempunyai jasa yang besar, dia mampu terus beranjak naik menjadi salah satu atasan polisi.

"Akhirnya kalian kembali! Hanya menangkap dua penjahat saja pergi sampai lima hari, umur masih muda tetapi cara kerjanya bermalas-malasan, mana bisa begitu ...." Tong Yu menggelengkan kepala tidak puas, "Ini Cao Ge dan Qi Qiushi?"

"Betul."

Dari awal Jinxia sudah tidak suka Tong Yu, dengan terpaksa dia memasang senyum sopan di mukanya, sambil menarik Cao Ge hendak berjalan terus kedalam.

Sayangnya, Tong Yu benar-benar menghadangnya.

Dia mengikuti Jinxia dan menjulurkan tangannya: "Kebetulan sekali, serahkan mereka kepadaku, Cao Ge terlibat di kasus lain dimana dia berkonspirasi dengan musuh, jadi harus dikirim ke Pengadilan Administrasi Utara untuk diinterogasi. Kalian baru saja kembali, penampilan kotor dan berantakan, cepat pergi membersihkan diri, saya mewakili kalian mengantar tahanan kepada mereka."

Begitu mendengar kata "Penjara Administrasi Utara", Cao Ge terkejut sampai mukanya pucat seperti abu, dia langsung hendak bersembunyi dibelakang Jinxia, "Tidak tidak... tidak tidak... saya tidak mau pergi ..."

Penjara Administrasi Utara adalah penjara yuridiksi, sering disebut Penjara Jin Yi (Baju brokat). Pada masa sekarang ini setiap orang mengetahui, Penjara Jin Yi dengan Penjara Departemen Kehakiman apabila dibandingkan, katakanlah Penjara Departemen Kehakiman adalah surga, maka Penjara Jin Yi adalah neraka tingkat delapan belas! Sekali masuk Penjara Jin Yi, ibaratnya raga siap terbagi sembilan belas bagian, pemeriksaan di penjara sangat kejam, dikirim ke situ berarti siap menerima berbagai macam metode penyiksaan, badan kemungkinan tidak akan utuh kembali.

Melihat tangan Tong Yu hendak menangkap Cao Ge, Jinxia menjadi gelisah.

Apabila mengikuti temperamen Jinxia, saat ini seharusnya dia menendang Tong Yu sampai tiga mil jauhnya, tetapi selama dua tahun mencari nafkah di kantor pemerintahan, dia tahu bahwa dia harus menahan dirinya sedikit apabila berhadapan dengan mereka yang pangkatnya lebih tinggi, sebisa mungkin jangan menyinggung mereka. Bagaimanapun resikonya di gaji setiap bulan yang hanya sebesar 2 tael perak, walaupun jumlahnya menyedihkan tetapi tetap merupakan perak yang putih bersinar.

Satu tangan mendorong Tong Yu, satu tangan lagi menarik Cao Ge ke belakang badannya, dia memaksakan diri tersenyum kaku dan berkata: "Atasan Tong, penjahat ini ditangkap dengan susah payah selama beberapa hari oleh saya dan Da Yang, belum juga diserahkan ke Departemen Kehakiman, hanya dengan satu kata dari anda langsung mau membawanya, kok sepertinya kurang baik ya?"

Melihat tangan Jinxia menahan dirinya, wajah Tong Yu sedikit turun: "Saya beritahu kamu, Jin Yiwei (pasukan khusus berseragam brokat yang bertanggung jawab langsung kepada raja) yang perlu orang ini, apabila kamu sengaja mengulur-ulur waktu dan dianggap sebagai konspirator, apakah kamu mampu menanggung akibatnya?"

"Anda berkata begitu bukankah kurang pantas? Kami ini cuma bawahan yang berkekurangan tetapi kami bekerja keras dan dengan susah payah membawa kembali kedua orang ini untuk diadili, bagaimana bisa tiba-tiba menurut perkataanmu kami ini juga bagian dari konspirasi?" Jinxia tertawa sedikit. Bagi dia, terus mencoba menahan temperamen dan merendahkan dirinya sampai sedemikian rupa, sudah di titik yang sangat menjengkelkan baginya.

Under The Power (Novel Terjemahan)Nơi câu chuyện tồn tại. Hãy khám phá bây giờ