Bab 11

731 138 4
                                    

"Hush!" Pria bertopeng itu menyerobot sampai ke pinggir ranjang, dia mengeluarkan belati dan menempelkannya ke leher orang yang sedang tidur dan masih linglung belum sepenuhnya sadar, "Jangan mengeluarkan suara, kalau tidak saya bunuh kamu."

Pria bertopeng ini menaruh Sha Xiuchu di ranjang, lukanya terbentur sampai dia sangat kesakitan, tanpa bisa ditahan dia mengeluarkan nafas kedinginan.

Sebenarnya karena cahaya yang berasal dari jendela kecil, orang yang ada di atas ranjang sudah melihat dengan jelas rupanya, bersamaan dengan itu pria bertopeng juga melihat jelas orang ini, dia terkejut tidak menyangka bahwa orang ini ternyata seorang wanita.

"Di kapal ini bisa ada cewek?" Dia belum pernah menaruh belati di leher wanita sebelumnya, sesaat dia sedikit ragu, dan berpikir hendak menarik kembali belatinya, dia berkata dengan suara rendah memperingatkan wanita ini, "Bapak ini tidak memukul wanita, tetapi jangan provokasi saya, kalau berani provokasi belum tentu saya tidak melakukannya."

Memiliki kemampuan seorang yang berprofesi sebagai polisi, Jinxia dengan cepat menilai pria bertopeng dan Sha Xiuzhu, dengan nada lembut berkata: "Orang kuat, pahlawan, ksatria... kamu datang untuk merampok penjara ya? Di atas masih ada muatan barang ulang tahun, kamu sudah tidak mau lagi?"

Pria bertopeng ini tertegun.

Sha Xiuzhu ternyata masih mengingat Jinxia: "Dia adalah kacungnya Jin Yiwei."

"Kacung Jin Yiwei!"

Pria bertopeng ini mendengus, belati tersebut ditaruh kembali di lehernya.

Jinxia mendelik sepasang matanya, dengan tidak senang berkata: "Perkataanmu ini menyakiti hati orang, Jin Yiwei merebut berapa banyak kasus dari Liu Shanmen kamu tahu tidak? Bagaimana mungkin saya ini kacungnya!"

"Tidak usah banyak tipuan." Pria bertopeng ini semakin mendekatkan belati di lehernya, nada suaranya mengancam.

"Setiap kata berasal dari hati saya yang paling dalam, ksatria, sudah lama saya merasa tidak senang terhadap Jin Yiwei, saya juga sempat terpikir untuk menolong Perwira Sha, kita sebenarnya sebentar lagi mau kesitu. Tetapi kaki Perwira Sha patah, mau bawa dia pergi ..."

Berkata sampai hal ini, tiba-tiba dia sedikit mengerti. Kalau dikatakan, kesempatan untuk saling mengenal antara dia dan Lu Yi sangatlah pendek, tetapi dia bisa meraba sedikit cara kerja orang ini, dibawah pengawasan dia, orang lain kemungkinan tidak punya kesempatan untuk melakukan segala hal dengan gampang dan lancar.

Dengan kuatir dia melihat ke pria bertopeng tersebut, dengan tulus dia berkata: "Ksatria yang terhormat dan budiman, saya juga tidak berniat untuk menghapus kesenangan anda, tapi, anda tidak takut di kapal ini ada jebakan?"

Pria bertopeng ini menatap dirinya, alis matanya yang hitam lebat terangkat tinggi-tinggi: "Hendak menakut-nakuti bapak hah?"

"Tidak berani."

Jinxia tidak bersuara hanya menghela nafas, dia menjadi polisi selama dua tahun, memasang jebakan adalah makanan sehari-hari. Walaupun Sha Xiuzhu kakinya patah, tetapi di penjara tidak ada satupun penjaga, Lu Yi sengaja memperlihatkan celah yang begitu besar, bukankah dengan maksud mempersilahkan orang ini masuk ke dalam pot mendidih.

Walaupun dia tidak lagi bersuara, tetapi pria bertopeng ini ingat di ujung koridor kamar ada sekelebat bayangan orang lewat, alis matanya terangkat.

"Kamu cepat pergi! Jangan memperdulikan saya lagi." Kaki Sha Xiuchu yang terluka membuat dia sangat kesakitan, mengetahui kalau benar-benar ada jebakan, dengan menyeret dirinya yang menjadi beban, yang ada pada akhirnya mereka berdua tidak akan bisa kabur.

Under The Power (Novel Terjemahan)Where stories live. Discover now