Bab 67

604 91 2
                                    

Tentu saja tidak bisa benar-benar memukulnya, paman pengemis menggertakkan giginya dan berkata: "Ketawa, kamu terus saja ketawa, percaya tidak saya akan menceritakan kejadian semalam dengan sedetil-detilnya?"

Jinxia langsung berhenti tertawa dan dengan panik berkata: "Kamu sudah berjanji, tidak cerita ya tidak cerita!"

"Karena itu, dasar anak bandel jangan mengganggu saya, kalau sampai saya terprovokasi, semuanya akan saya paparkan keluar." Paman pengemis pura-pura menjadi galak.

"Semalam, apa yang terjadi?"

Tiba-tiba, Lu Yi bertanya satu kalimat, suaranya di sebelah telinga Jinxia.

Jinxia langsung melompat berdiri dengan panik, dia menggosok telinganya, dan bergurau: "Tidak apa-apa, hanya masalah sepele saja.... oh ya, ada sebuah hal penting, saya sudah menemukan mayat Zhai Lanye, ada di samping hutan bunga persik, terlambat sedikit sudah dimakan habis oleh ular." Dia menyimpan muka tertawanya dan menggantinya dengan muka serius.

"Bagaimana matinya?" Dia bertanya.

"Di mayat ada bekas luka "Cinta pergi meninggalkan", tetapi bekas darah di luka sedikit, sama sekali tidak berbahaya untuk nyawa. Di belakang tengkuknya dicekik oleh orang sebelumnya, lebam di lehernya...." Jinxia mengangkat dagunya, "Sama seperti lebam di leher saya."

Paman pengemis ikut berbicara: "Area dan keahlian pelaku, keduanya sama persis, jurus cengkeraman berlian, seharusnya kamu pernah mendengarnya."

Lu Yi menarik Jinxia duduk, dia menjulurkan kepala dan mengamati lebam di leher Jinxia dengan seksama, mengernyitkan alisnya dan berkata: "Saya pernah mendengarnya, tetapi tidak ada orang yang di samping yang melatihnya.... siapa yang melukaimu?" Pertanyaan yang terakhir ditujukan kepada Jinxia.

"A Rui." Jinxia menjawab, ".... orang yang mengantar Zhai Lanye ke Suzhou juga dia!"

Paman pengemis berdecak: "Ketika dia bertarung dengan bocah pada hari itu, saya melihat di samping, kungfu anak itu lumayan, mungkin di seluruh kota Yangzhou hanya ada tiga, empat orang yang lebih jago dari dia."

"Di pinggang dia ada sebuah pisau pendek, apakah mungkin itu untuk menutupi keahlian dia yang sesungguhnya?" Jinxia sulit untuk mengerti, "Kungfu ini sesungguhnya muncul darimana?"

"Berasal dari lingkaran dalam istana kerajaan." Lu Yi berkata perlahan.

Jinxia terpaku, dia melihat Lu Yi: ".... apakah dia adalah mata-mata yang ditanam di Geng Wu An?"

Lu Yi melirik dia sekilas: "Kamu curiga, dia dan saya satu kelompok?"

"Tidak, tentu saja tidak!" Jinxia buru-buru menjelaskan, "Mata-mata Jin Yiwei banyak, kamu juga tidak mungkin mengenal semuanya satu persatu, bisa jadi dia itu adalah buah catur orang lain. Kalau benar dia berasal dari lingkaran dalam istana kerajaan, "Cinta pergi meninggalkan"juga merupakan alat penyiksa yang berasal dari mereka, maka semuanya jadi terhubung...."

Kalau kejadian ini dan kejadian sebelumnya dihubungkan, dia merasa semua ada hubungannya: Pertama kali melihat "Cinta pergi meninggalkan" adalah ketika Shang Guanxi dan A Rui pergi, dan Jinxia melihatnya ketika sedang bersama Xie Xiao pergi minum di paviliun Qifen; Yang kedua yaitu di hutan bunga persik, si abang penjual ikan barangkali orang utusan A Rui, atau mungkin dia yang menyamar sebagai abang tersebut....

"Di hutan bunga persik, "Cinta pergi meninggalkan" mungkin dia yang menaruhnya disana." Jinxia berkata dengan pemikiran mendalam.

Lu Yi menggelengkan kepalanya: "Di hutan bunga persik, bukan dia."

"Jadi siapa?" Jinxia berhenti sebentar, kemudian bertanya dengan curiga, ".... bagaimana kamu tahu itu bukan dia?"

Muka Lu Yi tidak berekspresi, dan tidak menjawab.

Under The Power (Novel Terjemahan)Where stories live. Discover now