36. Lose

3.8K 528 118
                                    

Hi, selamat pagi.

Aku mau tanya, gimana sih perasaan kalian baca cerita ini dari part awal sampe sekarang udah hampir 80% menuju ending?

Seberapa banyak kalian dibuat terkejut akhir-akhir ini?

Seberapa deg-degannya kalian tiap baca partnya?

Happy reading ya!
Jangan lupa tekan tanda bintang, terus komen yang banyak biar akunya semangat terus :)









***

Now Playing | Rossa — Terlalu Cinta

***






36. Lose

Terima kasih untuk waktumu selama ini, bersamamu aku bahagia.
Nanti saat kamu memiliki kehidupan baru, tolong lebih bahagia lagi.
Jangan risaukan aku. Aku akan tetap berusaha bahagia meskipun aku tahu, kebahagiaanku hanya bersama denganmu.

***









MANUSIA tidak selalu benar, kan? Manusia adalah tempatnya salah. Manusia tempatnya dosa. Manusia seringkali lalai pada aturan yang sudah ditetapkan Tuhannya. Manusia adalah kelemahan bagi manusia lain.

Tanpa mengatakan apapun lagi, Achel menjadi seorang pengecut untuk kabur dari masalah ini. Mulut penuh dosa itu baru mengatakan apa tadi? Mengugurkan kandungan Rea saja? Achel sudah gila. Dia adalah seorang psikopat akut. Ini rahasia yang kini Achel sadari untuk alasan mengapa ia tidak mau berkumpul bersama keluarganya.

Achel pembunuh. Dia seorang pembunuh yang pantas mati.

Sejak kecil, Achel punya kebiasaan buruk. Yaitu mengambil hewan-hewan peliharaan tetangga. Lalu menyekap hewan itu seharian, membuat mereka kelaparan, kehausan, lalu sakit selama tiga hari hingga akhirnya mati. Tetapi, jika belum mati juga maka Achel akan mencekik hewan itu sampai mati atau memenggal kepalanya. Bangkainya ia buang ke sembarang tempat. Tempat sampah, got, hingga ia kubur terkadang. Tak ada rasa manusiawi dalam dirinya.

Dan itu, membuat Icha ketakutan. Suatu sore ia sedang membuang sampah di depan rumah sambil menunggu truk sampah yang biasa datang seminggu dua kali mengambilnya. Namun, ia lupa kalau masih ada sampah lagi di dapur. Ketika di cek kembali, ada 2 bangkai tikus penuh darah yang sudah tercecer isi perutnya. Seperti sengaja di bedah entah untuk tujuan apa.

Icha selalu mengecek CCTV, tapi tidak ada hal yang mengganjal. Akhirnya wanita itu mengadu pada sang suami. Menceritakan perihal bangkai tikus yang ganjal. Tak hanya itu, di beberapa kesempatan Icha juga memergoki anak ayam tanpa kepala di dekat got. Anak ayam itu sudah membusuk. Lalu, ada beberapa kucing yang lewat depan rumah. Jika bukan kaki yang berdarah, maka ekornya yang sengaja di potong oleh oknum tak bertanggung jawab.

Wanita itu semakin ketakutan. Membuat Aby sebagai kepala keluarga ikut was-was. Lalu tak lama kemudian, ada laporan-laporan serupa dari tetangga mereka. Entah kucing, ayam, burung-burung yang mati mengenaskan. Hal itu meresahkan, tentu saja.

[NUG's 6✔] ARZACHELWhere stories live. Discover now