Bab 04 : Pemakaman Mawar-3

1.9K 365 29
                                    


  

Namun, semuanya tidak sesederhana yang dipikirkan Xiao Lou.

   
Dia meletakkan ibu jari kanan almarhum pada tombol tetapi layar ponsel tidak menyala. Sebaliknya, ada pesan peringatan. 'Sidik jari tidak dikenali. Kesalahan verifikasi. Ponsel akan terkunci setelah lima kesalahan. Upaya yang tersisa: 2. '

   
Tidak diketahui? Apakah itu jari yang salah atau sesuatu yang lain?

  
Xiao Lou memandangi mayat itu dan tiba-tiba berpikir. Setelah kematian, tubuh akan menjadi dingin dan kaku dalam waktu tiga jam. Setelah 12 jam, kekakuan tubuh akan mencapai puncaknya dan mulai berkurang dalam 24 hingga 48 jam.

   
Menilai dari kekakuan almarhum, waktu kematiannya harus antara 24 dan 48 jam yang lalu. Air dalam vas mawar sangat jernih dan dapat membuktikan bahwa mawar telah ditempatkan di dalam air tidak lebih dari dua hari yang lalu.

    
Prinsip membuka kunci sidik jari adalah bahwa arus mikro yang dibawa oleh jari manusia mengaktifkan sensor kapasitif telepon. Jalur sidik jari yang tidak rata akan menarik kata sandi grafik unik pada sensor, sesuai dengan grafik sidik jari yang dimasukkan, sehingga membuka kunci telepon.

   
Setelah kematian, metabolisme sel akan berhenti. Apalagi, kematian Zou Xiaomei lebih dari 24 jam yang lalu. Tidak ada arus di tubuh dan sidik jari tidak bisa mengaktifkan sensor telepon.

   
Sidik jari orang mati tidak sama dengan sidik jari orang yang masih hidup. Dia adalah seorang dokter forensik dan benar-benar mengabaikan poin kunci ini!

    
Jika kata sandi numerik salah dan membuka kunci sidik jari tidak berfungsi, apakah ada cara lain untuk membuka kunci ponsel?

   
Dia telah menggunakan dua percobaan pada angka ulang tahun dan setelah tes sidik jari salah, sebagian besar orang secara tidak sadar akan mengubah jari untuk melanjutkan tes. Xiao Lou menyadari tidak ada arus di tubuh almarhum dan menyerah pada gagasan mencoba sidik jari.

  
Dia hanya memiliki dua peluang tersisa dan harus menemukan cara lain sesegera mungkin.

  
Xiao Lou dengan hati-hati mengamati telepon dan menemukan bahwa di belakang ponsel, ada tombol kecil di sebelah kamera. Dia menekannya dengan lembut dan sebuah kotak pemindaian muncul di layar ponsel. Dia memikirkannya sebelum menunjuk kotak pemindaian ke wajah almarhum.

   
—Pindai cepat.

  
—Pembukaan berhasil, koleksi petunjuk adalah 100%

    
Xiao Lou kaget!

   
Di ruang rahasia 2 Heart, telepon adalah petunjuk paling kritis dan kata sandi tentu tidak akan terpecahkan.

  
Angka, grafik, sidik jari dan wajah. Ada beberapa cara untuk membuka kunci telepon dan selalu ada satu cara yang akan berhasil.

    
Nomor ulang tahun tidak bekerja. Ini adalah kesulitan pertama. Kebanyakan orang mungkin panik ketika mereka mencapai titik ini. Jika mereka mencoba angka seperti 6666/8888, mereka hanya akan menyia-nyiakan peluang mereka. Jika sidik jari tidak berfungsi, mudah untuk mengarahkan orang ke area yang salah dan membuat mereka mencoba sidik jari dari jari lain, sehingga untuk mencapai batas pembukaan lima upaya dan ponsel akan terkunci.

    
Sebenarnya, metode membuka kunci yang sebenarnya tersembunyi di balik telepon. Pemindaian wajah di sebelah kamera!

    
Pemindaian wajah biasanya mengandalkan karakteristik seperti lebar dahi, jarak alis, dan ukuran bibir untuk menggambar sosok geometris secara komprehensif sebagai kata sandi pembuka kunci. Selama orang itu tidak terlalu cacat, perubahan karakteristik wajah tidak akan terlalu besar bahkan ketika mati.

[BL] Ruang Kartu Where stories live. Discover now