Awatara

1.1K 99 9
                                    

Hutan Mirkwood, tempat yang menutupi seluruh kerajaan dengan pohon-pohonnya yang besar. Meski di hutan ini hanya terdapat beast yang lemah, tetapi hutan ini telah berjasa melatih generasi-generasi dari petarung guardian untuk tumbuh pada level menengah. Biasanya mereka yang sudah berkembang sampai level empat puluh, akan pergi keluar untuk meningkatkan level mereka dan mencari tempat yang lebih berbahaya. Hutan Mirkwood saat ini telah hangus sebagian karena semburan naga dari Lintang. Di sisi lain, Merrick memperparah keadaan dengan memberi kabut racun yang menyebar mengisi sudut-sudut hutan. Lintang sendiri masih mencoba berdiri, menjaga kesadaranya dengan menggerakkan kepala agar dia tidak pingsan. Dalam keadaan normal, orang-orang yang terkena racun Merrick akan segera lumpuh atau minimal pingsan. Namun, dengan tekad membalas dendam yang tinggi Lintang menggengam jari kelingking dan mematahkannya, menahan rasa sakit, agar kesadaranya terjaga dan dia tidak pingsan.

"Kau cukup hebat dapat menghadapi racun yang tersebar dari ribuan katak hijau yang aku sebar. Tidak salah kau dapat membalik keadaan pada Turnament Trinity. Tapi ...," Merrick menginjak kepala Lintang. "sehebat apa pun sebuah pedang, jika yang memegangnya adalah seorang bocah labil–maka ... hal itu sama dengan kesia-siaan. Aku memang tidak mengerti teknik yang kau pakai. Karena itulah aku sangat penasaran dan aku akan mengampunimu jika kau sedikit membeberkan teknik mengendalikan guardian tanpa rule book itu."

Lintang terus-menerus menutup mata dan berkonsetrasi menyusun rencana untuk mengalahkan Merrick. Lintang menyadari apa yang dikatakan Merrick memang benar. Dirinya yang dibakar oleh kemarahan dan dendam tidak akan bisa seimbang dengan Merrick. Karena itu Lintang membiarkan Merrick menginjak-injak kepalanya dan menahan emosinya untuk memikirkan langkah yang terbaik lolos dari cengkraman Merrick.

"Sebagian hutan ini sudah habis. Aku perlu berjalan beberapa meter agar dapat menyembunyikan diriku dan melakukan hal itu." Pikir Lintang.

Setelah menyusun metode yang paling aman, Lintang menggenggam pergelangan kaki Merrick, menopang tubuhnya dengan tangan kanan untuk bangkit, dan menjegal Merrick hingga dia terjungkal di tanah. Dengan cepat Lintang membuat bayangan hitam berjumblah sepuluh buah setelah melakukan link dengan Angra Mainyu. 

"Brengsek, aku akan membunuhmu! Spesial skill Call of Bael Servant." Dengan nanar merah penuh kemarahan pada mata dan tubuh yang menegang, Merrick mengaktifkan spesial skillnya.

"Apa-apaan ... sial ini benar-benar menganggu."

Saat Lintang melihat ke belakang, nampak Merrick sedang mengejang dan dari tubuhnya mulai muncul puluhan kepala manusia dengan muka katak di sebelah kiri dan kucing di sebelah kanan. Kepala-kepala itu melayang di sekitar tubuh Merrick seolah mengingikan mangsa untuk mereka makan. Dengan tetap menyabar bayangan sembari mengatur mereka berlari ke arah yang sama, Lintang berusaha menghindari kepala-kepala yang menyerangnya dengan berpindah tempat sembari mengeluarkan beberapa obat dari kotak ruang miliknya. 

"Sial, efek racun ini belum hilang. Belum lagi–"

Kata-kata Lintang terhenti setelah dua kepala terbang dan mencoba mengigitnya.

"Kalau begitu," Lintang memaksakan tubuhnya dan melakukan dual drive. "Barbed shadow smash." 

Lintang memukulkan tinju burung hitam miliknya di tanah dan membuat kabut besar dari tanah, debu, pasir dan bebatuan. Merrick yang melihat kabut itu tanpa ragu masuk ke dalam dan menyebarkan kepala-kepala melayang miliknya untuk mencari keberadaan Lintang.

"Anak ini benar-benar Licin," Merrick menggertakkan gigi, mengenggam tangan dan membuat beberapa urat keluar dari kepalanya. "Kalau begitu aku tidak akan ragu lagi menggunakan item termahal yang sudah aku koleksi."

Merrick mengeluarkan beberapa perkamen yang dia simpan di pinggang. Membuka perkamen itu, Merrick memunculkan sebuah tombak dan sayap yang menempel di punggungnya. Itu adalah sebuah artifak legendaris yang di sebut Spirit Lance Guan yu. Senjata itu dibuat oleh tujuh orang bertipe tekno dengan menggkopi salah satu skill milik guardian dengan nama yang sama. Tombak itu kemudian disegel untuk kemudian hanya bisa digunakan sekali saja. Namun, berkat modifikasi dari tujuh orang dengan guardian bertipe tekno. Senjata ini memiliki kemampuan yang melebihi senjata aslinya. Hal itu juga berlaku pada sayap yang ada di punggungnya. Meski terlihat remeh dan hanya bisa digunakan untuk satu kali pakai, harga kedua artifak ini dapat digunakan untuk membeli rumah mewah beserta perabotannya. Tentu saja untuk zaman perang seperti sekarang, keamanan diri sendiri adalah sesuatu yang penting daripada rumah atau perabotan mewah.

Guardian (Sefiroth Tree)Where stories live. Discover now