Lintang vs Merrick

1.1K 98 8
                                    

Kediaman keluarga August.

"Nona, saya berhasil mengumpulkan beberapa informasi mengenai anak itu." Seorang pengawal menyerahkan sebuah buku pada Lily.

"Di buku ini tertulis nama Lintang Walsmith, apa kau tidak salah dengan yang kau ambil?"

"Sebenarnya ... saya tidak menemukan asal-usul mengenai anak itu sebelumnya. Dari kabar burung yang saya dengar, dia adalah anak yang ditemukan oleh Aster Vasco. Beberapa tahun mereka tinggal di gunung. Dari informasi itu saya menelusuri pencarian saya hingga memasuki pasar gelap. Mereka berkata bahwa mereka menjual anak yang tidak memiliki guardian. Akhirnya dari tempat itu saya menemukan kesamaan tentang anak yang menghilang yang tidak memiliki guardian beberapa tahun yang lalu."

Lily mulai membuka halaman demi halaman laporan dari prajuritnya. Sebentar lagi akan masuk masa kelulusan saat di mana perjodohan Lily akan segera dilaksanakan. Hal itu membuat Lily semakin terdesak dan memikirkan cara agar lepas dari perjodohannya. Dengan adanya info yang dibawa pengawal Lily mengenai orang yang dia sayangi itu, Lily menjadi semakin bersemangat untuk dapat membatalkan pernikahannya. 

"Jadi ini semua adalah dirimu sebenarnya ... Lintang. Jika kau adalah orang yang sama dengan orang ini,  Aku tahu mengapa kau sangat membenci bangsawan dan sangat ingin membalas dendam pada  mereka. Meski begitu, bagaimana caranya kau bisbertarung seperti itu jika kau tidak memiliki guardian. Arghh ... ini membingungkan," Lily tiba-tiba menjatuhkan buku yang dia baca. "T–tunggu sebentar–bukankah kasus kaburnya Gideon dari penjara, juga dituduhnya Merrick sebagai pelaku yang membantu Gideon kabur dengan Lintang Walsmith ini sangat berhubungan. Sepertinya aku harus menyelidiki ini lebih dalam. Mungkinkah, Lintang berniat untuk membunuh semua bangsawan dan raja." Batin Lily.

Menyadari tengang sesuatu, Lily memerintahkan pengawalnya untuk merahasikan semua yang dia temukan. Dia kemudian segera pergi dan segera menuju rumah Merrick dengan menggunakan sebuah mobil kecil. Di mobil itu, Lily membuka jendela dan memikirkan beberapa hal.

"Kalau benar dugaanku, berarti kematian Felix dan hilangnya Gideon dan kemungkin juga ada hubunganya dengan Lintang."

Sesampainya Lily di kediaman Leonheart, Lily terkejut karena Merrick telah berjalan santai keluar dari rumah bersama dengan Lintang.

"B–bagaimana bisa? bukankah seharusnya Tuan Merrick masih menjalani hukaman sebagai tahanan rumah? kenapa juga Lintang berjalan berdampingan dengannya? bukankah dia sangat tidak menyukai Tuan Merrick?" Lily terus berpikir mencari jawaban yang pasti. Hari itu Lily terus mengikuti Lintang secara diam-diam untuk memastikan kebenaran semua informasi yang dia terima. Namun, dia sama sekali tidak menemukan sesuatu yang mencurigakan.

"Aku benar-benar lelah. Seharian mengikuti seseorang ternyata cukup membosankan." Lily yang menunggu sedari siang kini menjadi bosan. 

Beberapa saat setelah itu Lintang terlihat keluar dan terbang ke angkasa dengan wujud Garudanya. Mengetahui hal itu Lily menjadi panik dan mencoba berlari mengejar Lintang. Namun, dia kehilangan jejak Lintang yang terbang di udara.

"Sial. kenapa aku tidak memiliki guardian yang dapat melayang!" Lily mengutuk dirinya.

Saat Lily berkeliling kota mencari keberadaan Lintang, tanpa sengaja dia melihat sebuah kereta kuda yang melintans di jalanan kota yang sepi.

"Aneh, ada kereta kuda yang melintas pada waktu seperti ini."

Lily segera mengikuti kereta kuda itu diam-diam dan menemukan Lintang dan Merrick yang turun di tengah hutan. 

"Apa yang ....?" Lily terhenyak dengan apa yang dia lihat.

***

Guardian (Sefiroth Tree)Where stories live. Discover now