Kenapa Hari Kamis...?

1.2K 121 114
                                    


Hallo semuanya!

Ada yang kangen sama Via...?

Gimana nih kabar kalian...?

Sehat semua 'kan...?

Gak ada yang terinfeksi Virus Corona 'kan...?

Kalau ada, cepat sembuh dan jangan ada yang main diluar dulu bahaya...
Yang terinfeksi tambah menular, kasian 'kan? Jika kita menularkan pada orang lain...

Nanti bisa bisa PSBB lagi,, sedih tahu :(...

Nanti juga gak bisa main main lagi,, astaga rindu Via sekolah. Nongki sama teman teman,, terus cari cogan....

Via rindu :)...

Bagi yang belum dan jangan sampai terinfeksi soalnya virusnya ini dapat dikatakan serius tapi juga selepe tapi yang namanya virus pasti serius efeknya. Sampai sekarang saja di Indosesia tambah banyak jumlah pasien yang mengidap Covid-19.

Kalau usia sama seperti kita yang masih remaja insyallah  masih bisa sembuh tapi kalau lansia apalagi yang mempunyai penyakit tertentu masih tanda tanya, soalnya daya tahan tubuh sudah berkurang kalau masih remaja daya tubuh masih kuat dan bisa untuk melawan virus tersebut.

Sedikit pengetahuan saja, banyak banyakin makanan yang banyak mengandung serat seperti bayam, selada, tomat, dan segala jenis sayuran yang mengandung zat hijau. Karena dapat membantu memulihkan daya tahan tubuh kita jadi kita bisa sembuh dari infeksi virus tersebut.

Udahlah, cukup sampai disini aja kalau dilanjutkan tidak bakalan selesai, kaya Dokter aja (Amin ya alloh ).

.
.
.
Ingat pesan Ibu.
Pakai marker mu.
Cuci tangan pakai sabun.
Jangan sampai tertular.

Ingat selalu pesan Ibu.
Jaga jarakmu.
Hindari kerumunan.
Jaga keluargamu.
.
.
.

Parah asli, Lagu "Ingat Pesan Ibu" dari Padi Reborn. Lagu ini selalu terniang niang dan ingin terus menyanyikannya. Selain itu bisa membuat Via untuk mematuhinya wkwk.

Kalian juga gak?
Tetap patuhi protokol kesehatan juga ya teman teman, diera New normal ini. Semua itu bukan untuk siapa siapa, tapi untuk diri kita sendiri.

Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Sesuatu yang bisa kita lihat, seharusnya bisa dilakukan. Nanti kalau sudah kena baru menyesal.

Ingat. Penyesalan itu datang pada akirnya, kalau awal namanya pendaftaran.

Seperti cuci tangan pakai sabuh, sabunnya itu kalau bisa jangan yang batangan, usahakan yang tidak tersentuh oleh tangan langsung, kalau didaerah Via namanya Plethetan.

Tapi kenapa tidak bolah pake sabuh batang? karena menurut Via senditi itu sama saja, coba kalian bayangkan, sabun batang yang sudah digunakan pasti akan di taruh begitu saja. Debu diluar sana bisa menempel pada sabun batang tersebut.

Coba saja kalau tidak percaya, buka sabun batang lalu diamkan selama 6 jam pasti nanti warnanya akan berubah sedikit lebih kotor dari sebelumnya. Ditambah lagi kita gak tahu siapa pengguna sebelum kita, iya kalau orang tersebut sehat kalau sakit atau memiliki penyakit kulit seperti panu kita juga akan tertular, bisa bayangin gak? 

Beda kalau sabun cair atau sabun dengan wadah tersendiri yang sangat tertutup dan tidak tersentuh oleh tangan langsung. Kata medisnya lebih higenis dari pada sabun batang, tapi sabun batang juga lebih baik dari pada tidak cuci tangan sama sekali.

Memakai masker, hindari kontak langsung, menghindari kerumunan serta menjaga jarak kurang lebih 1 meter.

Seperti lagu yang dicimpakan oleh Alm. Didi Kempot sebelum beliau pulang,

Taruhan [END]Where stories live. Discover now