[24] Lust

2.5K 285 303
                                    

Vote sblm membaca, komen pas lagi baca 😘😚😗

Pamela's POV

"Aku sedikit gugup," ujarku pada Harry saat kami akan masuk kedalam Ruangan Dokter Obgyn yang menangani masalah Bayi tabung ini.

Harry menoleh padaku, lalu terkekeh, "Maddie yang akan melakukannya kenapa kau yang gugup?" tanyanya dirinya mengusap kepalaku lembut, "Sekali lagi Terima kasih, Pamela."

Aku menatap Pintu ruangan itu dengan gugup, lalu Harry menarik tanganku lembut guna masuk kedalam Ruangan itu, bau obat langsung saja memenuhi indra penciuman ku dan Alat-alat dokter yang tidak kumengerti terpampang jelas di penglihatanku. Oh ya, tak lupa juga Poster bergambar tumbuh kembang bayi selama sembilan bulan didalam Perut Ibunya, dari mulai hanya seekor sperma yang bertemu dengan Sel telur sampai dengan menjadi bayi yang sehat dan sempurna. Seketika mataku terpana melihatnya, menakjubkan sekali, seperti tidak percaya akan menjadi manusia - manusia yang berwujud sempurna nanti. Didetik itu Aku langsung saja Meng-agung-kan Tuhanku.

"Selamat Sore, Mr.Styles," sapa Dokter wanita, umurnya bekisar dari 30 hingga 40 tahun. Tampak sangat bersahabat dan mudah berbaur, aura Dokter nya sudah keluar membuat dirimu yang gugup menjadi sedikit tenang.

"Selamat sore, Mrs.Wilson," balas Harry dengan senyum menawan.

"Oh, Apakah gadis cantik ini yang akan memiliki anak denganmu? Tuhan memberkati mu," ujar Mrs.Wilson menunjuk padaku, senyumnya hangat dan penuh harapan padaku.

Aku menunjuk diriku, lalu menyengir dan menggeleng, "Aku hanya perwakilan, Maddie sedang memeriksa Endometriosis nya di Ruangan yang lain," ujarku dan Mrs.Wilson terkejut, lalu tak lama ia mengangguk.

"Oh baiklah jika begitu," ujarnya, setelah ia mengetahui Maddie a.k.a Perempuan yang akan melakukan bayi tabung memiliki Endometriosis, dan kulihat reaksi dokter ini biasa saja, membuatku berasumsi bahwa memang wanita pengidap Endometriosis dianjurkan untuk melakukan Program bayi tabung ini dan tidak masalah dengan itu.

"Kami kesini untuk konsultasi, kami memang masih sangat awam tentang Bayi tabung dan bisakah kau menjelaskan detail tentang itu? Aku ingin mendengar langsung dari Dokternya," ujar Harry dan Dokter ini mengangguk lalu sedikit tertawa.

"Baiklah, akan kujelaskan," ujarnya dan melipat kedua tangannya.

"Bayi tabung atau dikenal dengan nama In Vitro Vertilization atau bisa disingkat IVT yang berarti pembuahan didalam Tabung atau gelas. Ada 10 tahapan proses IVT ini."

Dokter ini mengeluarkan dari telunjuk nya membuat simbol angka satu, "Pertama, Seleksi pasien. Pasien laki-laki maupun perempuan akan diseleksi, apakah memenuhi persyaratan mengikuti Program IVT. Jika perempuan, dia diharuskan menghasilkan Satu sel telur yang baik dan juga diharapkan tidak ada Kista atau Miom, dan Laki-laki diharapkan memiliki sel sperma yang baik," jelasnya, Aku melirik Harry, dan dia menyimak dengan sangat fokus tak lupa pula ia mengangguk paham.

"Kedua, Merangsang Indung Telur. Secara Alami, wanita hanya menghasilkan satu sel telur, namun disini kita akan merangsang Sel telur menjadi lebih banyak. Dan diproses ini sang perempuan harus di suntik sekali sehari dalam delapan hari berturut-turut untuk merangsang pematangan Sel telur."

"Ketiga, pemantauan pertumbuhan folikel. Cairan berisi sel telur didalam indung telur, melalui Ultrasonografi. Gunanya adalah untuk memastikan apakah Sel telur siap untuk diambil."

"Keempat, mematangkan sel telur. Dengan kembali melakukan penyuntikan agar Sel telur siap diambil dan dikeluarkan."

"Lalu kelima, pengambilan Sel telur. Sel telur akan diambil dan dimasukkan kedalam Tabung reaksi di Laboratorium."

Cruel [H.S]Where stories live. Discover now