LAST SADNESS [SELESAI]

By ladybala_

508K 42.3K 1.8K

Aku berjalan diatas serpihan kaca, setiap langkahku selalu menuai luka. Aku tahu malam gelap, tapi aku juga t... More

Prolog
Last Sadness-1
Last Sadness-2
Last Sadness-3
Last Sadness-4
Last Sadness-5
Last Sadness-6
Last Sadness-7
Last Sadness-8
Last Sadness-9
Last Sadness-10
INTROGASI
Last Sadness-11
Last Sadness-12
ILY (I LOST YOU)
Last Sadness-14
Last Sadness-15
Last Sadness-16 [Negara ke-1]
Last Sadness-17 [Negara Ke-1]
Last Sadness-18
Last Sadness-19
Last sadness-20
Negara ke 2
Last Sadness-22
Last Sadness-23
Last Sadness-24
Last Sadness-25
Last Sadness-26
Last Sadness-27
Last Sadness-28
Last Sadness-29
Last Sadness-30
INI LUKA LEBIH DARI LUKA
Last Sadness-32
Last Sadness-33
Negara ke 3
Last Sadness-35
Last Sadness-36
Last Sadness-37
Last Sadness-38
Negara ke 4
Last Sadness-40
Negara ke 5
Last Sadness-43
Last Sadness-44
Negara ke 6
Last Sadness-46
Last Sadness-47
Negara ke 7
Last Sadness-50
Last Sadness-51
Las Sadness-52
Last Sadness-54
Negara ke 9
Last Sadness-56
Last Sadness-57
Last Sadness-58
Negara ke 10 [finally]
Last Sadness-60
Last Sadness-61
Last Sadness-62 [terungkap]
Last Sadness-63
Last Sadness-64
Last Sadness-65
Epilog
Akhir Kesedihan
PRE ORDER ANNOYING GIRL
Ekhem

Negara ke 8

5K 448 4
By ladybala_

"Aldi!" Panggil seorang wanita yang membuat Aldi menoleh. Wanita manis yang berdiri di hadapanya adalah wanita yang ia rindukan beberapa tahun. "Aku mencintaimu." Ucapnya. "Aku mencintaimu tanpa meragukanmu. Aku mencintaimu tanpa memilih kamu ataupun orang lain. Aku mencintaimu tanpa memikirkan orang lain. Aku mencintaimu sangat mencintaimu. Jangan lupakan aku." Bayangan itu kemudian menghilang.

"Ara?? Ra lo dimana? Ra gue gak akan meragukan cinta ini. Ra kembalilah! ARAAAAAAA." Aldi terbangun dari tidurnya. Begitu pula dengan Caal dan Dave. "Ada apa, Dad? Apa Dad balucaja mimpi buluk?" Tanya Caal khawatir. "Lo kenapa, Ka?" Tanya Dave yang juga khawatir.

Aldi menenangkan dirinya. "Gue mimpi Ara datangi gue. Dia bilang dia sayang sama gue, dia bilang dia gak pernah meragukan cintany. Dia bilang dia gak pernah memilih siapapun, karna hanya gue yang dia cinta. Lalu dia pergi dan menghilang." Jelas Aldi.

"Mungkin Ara gak mau lo mikirin cewek lain. Mungkin dia tahu ada seseorang yang membuat lo resah." Asespsi Dave. Mungkin saja ya, karna yang Dave tahu, kakaknya sering chatting dengan Moona. Entah apa yang mereka bicarakan tetapi Dave merasa Aldi akan melupakan Ara setelah mengenal Moona. "Mungkin Mommy gak mau, Daddy dekat dengan wanita lain campai Daddy lupain Mommy." Tambah Caal.

Aldi berfikir keras. Memang ia sempat melupakan Ara. Ia bersumpah akan berhenti berhubungan dengan Moona. Ia bersumpah untuk berhenti melupakan Ara. Hanya Ara dan tidak ada siapapun. "Yaudah lo mendingan tidur lagi ,Al! Dari pada lo sakit, besok gagal gue ketemu Dybala. Sayangkan, lo udah bayar mahal buat mempertemukan adik kesayangan lo dengan Dybala. Akh gue mau tidur lagi. Caal tidur! Gue pengen lanjutin mimpi gue. GOODBYE ALL." Dave langsung menarik selimut dan melanjutkan tidur. Benar-benar Dave tak tahu diri. Bukannya menghibur kakaknya malah sibuk sendiri. "Om gila. Daddy tidul agi yuk!" Ajak Caal. Aldi pun mengangguk.
***
Seperti janji Aldi kemarin, mereka kini mengunjungi Allianz Stadium. "YES BENTAR LAGI GUE KETEMU DYBALA. GAK NYESEL GUE NABUNG BANYAK BUAT KETEMU DYBALA." Ucap Dave bahagia. Aldi dan Caal hanya menggeleng-geleng. Aldi memiliki teman yang bekerja menjadi salah satu official Juventus. Ia memintanya untuk memesankan tiga tiket VVIP dan memintanya untuk dapat menemui Dybala seusai pertandingan. Dan betapa bahagianya Dave saat Aldi memberitahu bahwa Garreanz, teman SMP Aldi menginformasikan bahwa pihak Dybala menyetujuinya.

"DYBALA I'M COMING!!" Teriak Dave saat melihat stadion megah itu. Aldi menarik kerah baju adiknya. "Gausah malu-maluin!" Pintanya. Caal terkekeh melihat raut wajah Dave yang berubah. Aldi membelikan marchandise buat Mereka. Seperti Syal, Baju, dan juga topi. Ia juga membelikan beberapa pernak-pernik berbau Dybala untuk adiknya. Lalu mereka masuk dan siap menonton.

Pertandingan berjalan menarik. Juventus terus menerus menyerang melalui tiga penyerang mereka. Banyak kesempatan yang mereka dapatkan namun berhasil digagalkan oleh musuh. Saat Pemain bernomor punggung 10 membawa bola, ia dengan lincah mengopernya ke temannya, lalu di oper kembali ke Paulo Dybala, dan dibawa terus dan kaki kirinya dengan penuh kekuatan menendang bola hingga...

"GOLLLLLL!!!" Sorak itu mewarnai suasana Allianz Stadium. Dybala berlari ke arah penonton begitupun dengan pjanic dan yang lainnya melakukan celebrasi ke arah penonton. Juventus menang akan lawannya.

Setelah permainan selesai, Garreanz mengajak Aldi, Dave, dan Caal untuk bertemu Dybala. "Duh gila deg-degan gue. Berasa mau menggerebek pacar selingkuh wkwk." Ucap Dave.

"Gaya lo. Kaya pernah pacaran aja." Balas Aldi. Dave tak perduli dengan kakaknya, kini mereka semakin dekat dengan pintu ruang ganti. "OMG PLIS PLIS GUE GAK BOLEH MALU-MALUIN. Pokoknya vidioin ya! Gue gak mau gak punya kenang-kenangan titik." Ucap Dave. Aldi hanya memutar bola matanya malas.

Garreanz hanya terkekeh mendengar perdebatan adik dan kakak itu. "Mi dispiace disturbarti, La Joya, questo è mio amico. Sono i tuoi fan dall'Indonesia. Sono venuti qui per vederti (Maaf La Joya, ini adalah teman saya. Mereka fans kamu dari Indonesia. Mereka jauh-jauh datang ke sini untuk bertemu denganmu.)" Ucap Garreanz. Dybala tersenyum lalu mengangguk. Tak di sangka, Dybala memeluk ketiganya. Betapa bahagianya Dave saat dipeluk idola kesayangannya. "OMG!! Eh bang Garr, bilang deh gue mau minta foto sama tanda tangan." Ucap Dave pada Garreanz.

"ragazzo, come ti chiami? (Hei anak kecil, siapa namamu?)" Tanya Dybala pada Caal. "Nama kamu." Ucap Garreanz. "Caalvine." Jawab Caal tersenyum. Setelah itu, Dave mendapatkan 3 tanda tangan di baju yang ia beli, lalu mereka berfoto. "piacere di conoscervi ragazzi. ci vediamo di nuovo. grazie per essere i miei fan (senang bertemu kalian sampai jumpa lagi terima kasih telah menjadi fans saya)" ucap Dybala. Aldi mengabadikan semuanya dengan handycamnya. Setelah itu mereka kembali ke hotel karna besok mereka akan kembali berjalan-jalan.
***

Italia adalah negara yang memiliki bangunan bernilai sejarah. Seperti bangunan yang berada di hadapan Aldi, Dave, dan Caal. Bangunan ini memiliki nilai sejarah yang tinggi. "Gue ajak kalian kesini, untuk memperkenalkan kalian bangunan bersejarah. Contohnya tempat ini. Colosseum, itulah nama yang diberikan kepada bangunan ini. Nama itu di ambil dari sebuah patung yang mempunyai nama Colossus. Patung tersebutlah yang dijadikan pengganti Nero atau raja yang ada di Romawi." Jelas Aldi.

Dave memang pernah mengetahui sejarah bangunan ini dari teori. Ia baru tahu jika bangunan ini sangat megah.

Ting
Pesan masuk

Moona

Hei! I Miss you

Aldi memasukkan kembali ponsel itu tanpa membalasnya. Ia tak mau memberikan harapan pada cinta yang tak bisa ia jalankan. Cintanya hanya untuk Ara.

Mereka bertiga kembali melanjutkan perjalanannya ke dalam bangunan ini. Lalu kemudian, Dave bercerita sedikit apa yang ia ketahui. "Dari sejarah yang gue tahu, Konon, arena ini adalah tempat di mana pertarungan antara binatang dan manusia dipertunjukkan, tapi juga berfungsi sebagai tempat eksekusi para tahanan. Bener gak, Al?" Tanya Dave. "Ia benar. Bangunan ini seperti apa yang lo bilang tadi." Jawab Aldi.

Perjalanan mereka berlanjut ke sebuah Museum terkenal di dunia. Aldi memang ingin memperkenalkan banyak tempat-tempat yang bersejarah yang mungkin tidak diketahui sebelumnya. "Tempat ini namanya Museum Vantikan. Museum terkenal di dunia. Tempat ini akan memperlihatkan kita akan segala lukisan dinding yang menjadi karya terbaik dari seniman luar biasa, Michelangelo." Jelas Aldi.

Dave beruntung memiliki kakak seperti Aldi. Caalpun beruntung memiliki ayah angkat seperti Aldi. Dibalik sikap dinginnya, Aldi adalah sosok lelaki yang luar biasa.

Mereka kembali berjalan menikmati lukisan-lukisan. "Kalau itu tangga apa, Al?"tanya Dave.

Aldi melihat ke arah yang Aldi tunjukkan. "Itu adalah sebuah tangga melingkar yang bisa dinaiki oleh kita untuk menikmati lukisan-lukisan tersebut." Jawab Aldi.

Lama berkeliling, Ketiganya kembali ke tempat penginapannya di Roma. Karna besok adalah hari terakhir mereka berwisata di Roma.
***
Malam telah berganti siang. Begitulah yang terjadi di kota Roma ini. Ketiga lelaki tampan itu kembali melanjutkan wisatanya. Kali ini mereka akan mengunjungi bangunan yang indah.

Castel Sant' Angelo

Museum ini adalah lokasi yang tepat untuk mempelajari tentang sejarah Italia lebih banyak dan dalam lagi. Museum kastil ini memang kuno dengan bentuk uninya yang silindris. Bagi para wisatawan yang mungkin tidak tahu harus ke mana untuk bisa menemukan lokasinya, Mereka hanya tinggal menuju ke tepi kanan sungai Tiber dan bahkan juga diketahui bahwa kastil ini pun terhubung dengan sebelah seberang sungai melewati Ponte Sant' angelo.

Setelah mengunjungi Castel Sant' Angelo. Mereka kembali berkunjung, ke tempat kunjungan terakhir.

Palazzo Doria Pamphilj

Lokasi ini adalah yang paling tepat dikunjungi oleh para pecinta seni sebab wisatawan akan sangat senang menemukan adanya Doria Pamphilj Gallery yang menjadi koleksi seni besar terkenal di Roma. Tempat ini sendiri ada diantara Via della Gatta dan Via del Corso dengan pintu utama berada di Via del Corso.

"Huft.. gak nyangka kita sudah berada di negara ke-8. Tinggal 6 bulan lagi waktu yang tersisah. Untung saja kita semua gak apa-apa, kalau sampai diantara kalian kenapa-kenapa. Gue gak tahu lagi caranya untuk kembali pulang." Ucap Aldi.

Mereka sedang berduduk menikmati permainan biola yang dimainkan salah satu pengamen. "Gue makasih banget, Ka. Karna lo, gue bisa tahu banyak hal. Dan lo pun rela bekerja untuk hidup tanpa uang Ayah." Ujar Dave dengab sedikit kesedihan.

"Caal uga makacih cama Daddy, kalna Daddy cudah mau angkat Caal jadi anak Daddy, I love you comuch." Aldi tersenyum saat tubuh mungil Caal memeluk tubuhnya. Terimakasih Ra, karna lo, gue mendapatkan hal-hal yang luar biasa. Tunggu 6 bulan lagi, Ra. Gue akan menjemput lo dan hidup bahagia batin Aldi.

6 bulan GUYSS!!! Kira kira negara mana lagi yang akan di kunjungi ketiga Bagpacker TAMPAN itu?? Wkwk. Btw itu yg Dybala salah satu kayalan yang tiba-tiba kefikiran sama aku. Jadi spontanitas saat aku kehilangan ide.

Jangan lupa Vote dan Comment ya! Habis ini kita next ke part Ara. See you!

Continue Reading

You'll Also Like

675K 49K 58
Namanya Camelia Anjani. Seorang mahasiswi fakultas psikologi yang sedang giat-giatnya menyelesaikan tugas akhir dalam masa perkuliahan. Siapa sangka...
217K 4.5K 17
Kesepakatan gila yang diberikan Gavriel lalu disetujui penuh oleh Baek Dahyun, secara singkat membuat hidup Dahyun berubah drastis. Keduanya menjalin...
688K 5.2K 26
di jadikan pembantu di rumah pengusaha kaya raya dan anak dari pengusaha kaya itu jatuh cinta kepada pembantu itu bahkan saat baru awal bertemu ia su...
130K 7.5K 52
⚠️DILARANG PLAGIAT! GUE VIRALIN, TUNTUT MAMPUS NNTI⚠️ "Kamu pernah bilang kalau kamu lautku Karang. Seperti namaku, Lara. Kita akan tetap bertemu dit...