LAST SADNESS [SELESAI]

By ladybala_

508K 42.3K 1.8K

Aku berjalan diatas serpihan kaca, setiap langkahku selalu menuai luka. Aku tahu malam gelap, tapi aku juga t... More

Prolog
Last Sadness-1
Last Sadness-2
Last Sadness-3
Last Sadness-4
Last Sadness-5
Last Sadness-6
Last Sadness-7
Last Sadness-8
Last Sadness-9
Last Sadness-10
INTROGASI
Last Sadness-11
Last Sadness-12
ILY (I LOST YOU)
Last Sadness-14
Last Sadness-15
Last Sadness-16 [Negara ke-1]
Last Sadness-17 [Negara Ke-1]
Last Sadness-18
Last Sadness-19
Last sadness-20
Negara ke 2
Last Sadness-22
Last Sadness-23
Last Sadness-24
Last Sadness-25
Last Sadness-26
Last Sadness-27
Last Sadness-28
Last Sadness-29
Last Sadness-30
INI LUKA LEBIH DARI LUKA
Last Sadness-32
Last Sadness-33
Negara ke 3
Last Sadness-35
Last Sadness-36
Last Sadness-37
Last Sadness-38
Negara ke 4
Last Sadness-40
Negara ke 5
Last Sadness-43
Last Sadness-44
Negara ke 6
Last Sadness-46
Last Sadness-47
Last Sadness-50
Last Sadness-51
Las Sadness-52
Negara ke 8
Last Sadness-54
Negara ke 9
Last Sadness-56
Last Sadness-57
Last Sadness-58
Negara ke 10 [finally]
Last Sadness-60
Last Sadness-61
Last Sadness-62 [terungkap]
Last Sadness-63
Last Sadness-64
Last Sadness-65
Epilog
Akhir Kesedihan
PRE ORDER ANNOYING GIRL
Ekhem

Negara ke 7

5.2K 427 17
By ladybala_

Kenya

Negara itulah yang kini di kunjungi 3 bagpacker itu. Saat Dave bertanya, mengapa Aldi memilih negara-negara di benua Afrika itu karena benua Afrika memiliki banyak negara-negara indah. Terutama Afrika selatan, ia menduduki urutan pertama negara terindah. Apalagi adanya table mountain yang menjadi daya tarik di Afrika selatan. "Gak nyangka kita udah menginjakan kaki di negara ke 7. 3 negara lagi kita kembali ke Indonesia. Gak nyangka banget ya, Al?" Tanya Dave. Aldi mengangguk. Ia juga tidak menyangka bahwa selama ini ia belum bisa melupakan Ara. Fikirnya hanya Ara, Ara, dan Ara.

Mereka sudah 3 hari beristirahat, hari ini mereka akan mengunjungi tempat-tempat wisata. Seperti biasanya Aldi bercerita tentang negara ini, ia layak menjadi pemandu wisata, sepertinya. "Lo tau gak, Dave? Sampai saat ini, negara-negara di dataran Afrika masih dicap miskin. Ironis mengingat Afrika punya aset berlimpah yang belum digali secara maksimal seperti halnya kota-kota di negara maju, termasuk wisata alamnya. Lo pasti gak percaya kan? Padahal negara-negara kemarin dengan negara ini memiliki keindahan yang luar biasa, justru mereka di cap negara-negara miskin." Jelas Aldi.

Dave benar-benar tak percaya negara-negara di dataran Afrika di cap miskin. Padahal, negara ini memiliki wisata yang menakjubkan. Contohnya adalah tempat yang mereka kunjungi saat ini. "Ini adalah Panti Asuhan Gajah Sheldrick. Tempat ini diperuntukkan bagi bayi-bayi gajah dan bayi badak yang berasal dari seluruh Kenya. Bayi gajah di sini menerima perlakuan khusus 24 jam dari petugas profesional yang sekaligus menjadi ibu pengasuh dari gajah-gajah imut tersebut. Jika sudah siap, gajah-gajah dilepas ke Tsavo National Park. Disini kita bisa melihat secara langsung bagaimana gajah-gajah ini dimandikan, diberi susu, dan dirawat dengan penuh kasih sayang." Jelas Aldi yang berlaku sebagai Pemandu wisata.

Caal lari menghampiri seekor bayi gajah yang sedang diberikan susu. "Wahh, gajahnya num cucu." Ucap Caal. Aldi menghampiri Caal yang dengan seriusnya melihat bayi gajah itu. Petugas itu tersenyum saat melihat Caal yang berdiri di sampingnya. "What's your name, Handsome?" Tanyanya setelah selesai memberikan susu kepada bayi gajah itu. Caal menatap petugas cantik yang berada di hadapannya. Namun ia tak menjawab pertanyaan gadis itu. "His name is Caalvine. You can call him Caal." Jawab Aldi. "Hello Caal. My name is Moona. I'm from Indonesia. And you?"tanya Moona lagi.

Dave tak percaya jika moona adalah gadis asal indonesia. "Wow. Can you speak Indonesia, Moona?" Tanya Dave yang di angguki Moona.

Siapa sangka, pertemuan mereka dengan Moona, membuat mereka cukup akrab. Apalagi, Moona akan mengajak mereka untuk berwisata di negeri ini. Moona adalah gadis kelahiran Indonesia. Ayahnya seorang petani di Indonesia, ibunya seorang petugas di tempat yang sekarang di gantikannya. Moona ikut dengan ibunya, setelah orangtuanya memilih berpisah. Ia sudah lama mengurus bayi-bayi Gajah ini, baginya itu adalah kebahagiaan tersendiri.
***
Ting nong ting nong

Suara bel membuat Aldi yang sedang sarapan, segera menyelesaikannya. Ia segera membukakan pintu yang berkali-kali di ketuk.

Ceklek

Saat pintu tersebut terbuka, gadis cantik tersenyum ke arahnya. "Good morning,Aldi!" Sapa Moona yang hanya di angguki Aldi. Bukan Aldi jika bersikap biasa saja kepada perempuan lain, selain Ara dan ibunya.

Aldi segera mengajak Moona untuk masuk ke dalam. Dave segera mengajak gadis itu untuk makan bersama mereka. "Hari ini kita akan ke Gedi. Aku akan mengajak kalian ke sana." Ucap Moona.

Dave mengunyah makanan sambil menatap Moona yang diam. "Gedi itu apa?" Tanyanya. Moona tersenyum. "Gedi merupakan sebuah warisan budaya di Kenya yang menimbulkan banyak misteri. Gedi merupakan reruntuhan kota yang hilang terletak di pedalaman hutan Akaboka Sakoke. Sampai saat ini pun keberadaan kota menjadi perdebatan antara kalangan arkeolog. Tidak ada yang tahu persis apa yang terjadi pada kota Gedi sebelumnya dan kemana penduduknya, meskipun penelitian sudah dilakukan berulang kali dan berskala besar." Jelasnya. Menurut Aldi, Moona adalah gadis yang cukup pintar.

Aldi menyukai saat gadis itu berbicara mengenai negara ini, Aldi menyukai semangat besar yang di miliki gadis itu.

Sampai saat ini, Dave memperhatikan kakaknya yang memperhatikan Moona yang begitu dekat dengan Caal. Ia tersenyum dan menarik kerah baju Aldi. "Apa lo baru aja jatuh cinta dengan gadis itu?" Goda Dave. Raut wajah Aldi berubah menjadi dingin. "Bercanda, Al."

Setelah menelusuri hutan, mereka sampai di sebuah tempat mistis yang di ceritakan Moona. "Ini adalah tempatnya. Pengunjung dapat merasakan Atsmosfer mistis disini. Disini juga terdapat reruntuhan kuburan, rumah sakit, sekolah, dan juga masjid." Jelasnya sambil tersenyum. Satu hal yang Aldi dapatkan. Moona memiliki senyuman yang indah dibalik tutur katanya yang lembut.
***
Bulan berikutnya mereka mengunjungi lewa downs. Lewa Downs adalah sebuah peternakan milik swasta dan juga merupakan kawasan konservasi badak. Uniknya, pemilik Lewa Downs mengadakan sebuah perhelatan di bidang olahraga yang sangat ekstrem dan seru. Ya, ini adalah Lewa Marathon.

Aldi tidak sedingin kemarin, pertemuannya dengan Moona membuat mereka menjadi akrab. Seperti saat ini, Aldi lebih terang-terangan saat melihat gadis itu menceritakan wisata Lewa Downs. "Tau gak? Jarak yang ditempuh oleh para pesertanya adalah 42 km yang harus ditempuh, jika tidak kuat hanya setengahnya saja (half marathon). Selain jaraknya yang benar-benar jauh, para peserta juga menghadapi rute dengan pemandangan yang indah sekaligus ekstrem. Bagaimana tidak yang dilewati oleh para sprinter adalah gerombolan zebra, jerapah, banteng, eland, gajah, rusa dan lain sebagainya." Dave takjub dengan tempat ini. Sayang mereka tak kucup kuat untuk marathon disini, jadi mereka hanya berkunjung dan mendengarkan cerita Moona.

"Dari mana kamu tau?" Tanya Aldi. Moona tersenyum. "Aku pernah mengikutinya, tapi aku pingsan saat terkena segerombolan hewan yang lewat. Akh memalukan." Oh tidak. Aldi tertawa mendengar alasan Moona. Dave tak percaya itu. "Cie daddy tertawa." Goda Caal.

Keadaan canggung kembali menyelimuti mereka. Untuk memecah keanggungan. Moona kembali bercerita. "Oiya dengan Gunung Kenya di selatan Samburu dan Gunung Lololokwe di utara semakin menghadirkan pengalaman yang memacu adrenalin dan membuat marathon ini benar-benar beda daripada marathon biasanya. Lewa marathon di sebut sebagai marathon yang menuntut uji ketahanan paling tinggi di dunia, pastikan nafas kalian cukup untuk melakukan marathon ini, apalagi marathon ini juga memberi inspirasi bagi sprinter professional. Dana yang didapat dari Marathon ini juga disumbangkan untuk biaya konservasi satwa liar." Dave takjub dengan cerita Moona. Tak hanya ia, Aldi pun begitu.

Bulan terakhir mereka mengunjungi pantai. Moona bilang Kenya memiliki pantai tropis yang indah. Awalnya Aldi tak percaya, tapi saat ini ia percaya karna pantai itu berada tepat di depan matanya.

Masih sama seperti kemarin, Moona menjadi pemandu wisata terbaik mereka. "Siapa bilang di Kenya hanya ada lahan tropis, sabana dan stepa? Nyatanya disini juga terdapat pantai tropis yang keren. Tempat itu ada di pantai selatan Kenya. Contohnya adalah pantai Tiwi dan Diani. Di kedua pantai tersebut berdiri resort-resort megah yang menyediakan layanan kepada para turis yang datang." Jelas Moona.

Moona selalu memberikan penjelasan yang menarik tentang wisata-wisata di negeri ini. Apalagi keramahannya membuat daya tarik tersendiri bagi Aldi. "Pantai-pantai tersebut merupakan surga tropis yang terkenal dengan pemandangan yang menakjubkan dengan pohon kelapa yang melambai-lambai tertiup angin, hamparan pasir putih yang hangat, terumbu karang yang indah menawarkan atmosfir tropis yang membuat para wisatawan berdecak kagum." Tambanya.

Dave dan Caal sudah berlari duluan ke arah air. Sehingga meninggalkan Moona dan Aldi berdua dalam kecanggungan. "Oiya. Di sini banyak terumbu karang cantik yang banyak ikan di dalamnya, penyu bahkan lumba-lumba dan dugong." Moona kembali memecahkan kecanggungannya dengan Aldi. "Lo juga cantik." Jawab Aldi tak sadar. Hal itu justru membuat Moona tersipu malu. Aldi segera sadar dengan apa yang baru saja ia lakukan.
***

Tak terasa sudah 3 bulan mereka disini. Baru saja kemarin Moona mengantar mereka berwisata, sekarang Moona mengantar mereka ke bandara. "Kalian hati-hati ya! Sampai ketemu lagi!" Ucap Moona antusias. Aldi dan lainnya mengangguk. Caal memeluk Moona. Lalu Moona memintanya untuk menciumnya. "Moona!" Panggil Aldi.

"Ya?" Tanya Moona.

"Thanks for everthing. Your so amazing girl. See you!" Ucap Aldi membuat pacuan jantung Moona mendadak bertambah. Ia mengangguk dan menatap kepergian Aldi, yang ternyata first lovenya. Kita hanyalah dua orang asing yang sialnya aku terjebak dalam cintamu. Biarlah ku pendam perasaan ini. Agar tak menjadi beban untukmu batin Moona sambil tersenyum.

Wah gengs!! Moona suka sama Aldi!! Kacau gengss haha

Jangan lupa vote dan comment! Oiya pengumuman pemenang kuis 3 orang pulsa 10k minggu depan ya! Yang belum menang don't worry! Di akhir cerita aku akan kasih give away special lagi!!

Bunus pict Moona!!

Continue Reading

You'll Also Like

1.7M 122K 48
Aneta Almeera. Seorang penulis novel terkenal yang harus kehilangan nyawanya karena tertembak oleh polisi yang salah sasaran. Bagaimana jika jiwanya...
840K 102K 13
"Gilaa lo sekarang cantik banget Jane! Apa ga nyesel Dirga ninggalin lo?" Janeta hanya bisa tersenyum menatap Dinda. "Sekarang di sekeliling dia bany...
Love Hate By C I C I

Teen Fiction

3.3M 224K 38
"Saya nggak suka disentuh, tapi kalau kamu orangnya, silahkan sentuh saya sepuasnya, Naraca." Roman. *** Ada satu rumor yang tersebar, kalau siapapu...
7M 294K 59
On Going Argala yang di jebak oleh musuhnya. Di sebuah bar ia di datangi oleh seorang pelayan yang membawakan sebuah minuman, di keadaan yang tak s...