✾〜Chapter 7〜✾

109 22 1
                                    

Kinone, merupakan kota kecil, pusat dari pendidikan dan Ilmu pengetahuan di Kerajaan Crynce. Disana terdapat berbagai macam akademi, mulai dari akademi sihir maupun akademi biasa semuanya merupakan yang terbaik di Kerajaan. Selain itu, Kinone juga merupakan daerah penghasil tanaman sihir. Daerah ini di pimpin oleh Keluarga Lafice yang terkenal dengan keahliannya dalam sihir dan pengetahuan tentang tanaman obat.

"Otsukaresama," Root sedikit membungkuk menghadap guru privat pengetahuan tanaman dan sihirnya.

Di usianya yang masih belia ini memang seharusnya ia masih sekolah di akademi, apalagi saat ini ia menyandang status satu satunya pewaris kekuasaan keluarga Lafice. Tapi karena kesibukannya, ia terpaksa memanggil beberapa guru privat untuk mengajar.

"Seperti yang diharapkan dari Keluarga Lafice, anda sangat mudah di ajari. Anda hebat dapat menyelesaikan satu buku tanaman sihir hanya dalam kurun waktu satu bulan. Mulai minggu depan Lafice-sama bisa mempelajari buku lain."

Root hanya mengangguk dan tersenyum samar. "Arigatou Sensei."

Tiba-tiba terdengar pintu ruangan terbuka dan tak lama menampakkan Shiki Koutaro dengan sebuah surat ditangannya. "Root-sama, kita mendapat panggilan dari Akademi Kinone Pusat."

"Kalau begitu, saya pamit undur diri." sensei tadi membungkuk memberi penghormatan lalu pergi dari ruangan.

Setelah gurunya pergi, Root membereskan buku-buku yang digunakannya untuk belajar tadi "Shiki-san, apa jadwalku setelah ini?"

"Tidak ada Root-sama,"

"Bagus," Root mengangkat tumpukan bukunya dan menaruhnya di rak buku. "Siapkan kendaraan. Kita ke sana sekarang."

"Tapi Root-sama baru saja selesai belajar." kata Shiki dengan khawatir.

"Tidak apa-apa, kalau Akademi sampai tiba tiba mengirim surat panggilan pasti ada sesuatu yang mendesak."

Shiki menghela napas, ia sudah memperkirakan hal ini akan terjadi. Mengingat tuan mudanya itu sangat keras kepala jika sudah menyangkut urusan tentang wilayah. Akan sangat sulit untuk membujuknya beristirahat.

"Haik."

***

"Selamat datang di Akademi Kinone Pusat Lafice-sama. Maaf kami mengganggu waktu anda."

Root tersenyum menanggapi sambutan Kepala Akademi. "Tidak masalah, jadi ada keperluan apa?"

"Sesuai dengan perintah Lafice-sama, laboratorium kami melakukan penelitian tentang wabah penyakit misterius yang menyerang sebagian besar warga Kota Kinone." Kepala Akademi mengisyaratkan sesuatu kepada bawahannya. Lalu bawahannya itu pergi. Tak lama ia kembali dengan membawa satu map besar dan menyerahkannya ke Kepala Akademi.

"Ini hasil penelitian kami." Kepala Akademi memberikan map tadi pada Root.

"Kami menemukan bahwa air yang berasal dari sungai utama Kota Kinone ini sudah tercemar oleh suatu sihir. Kami belum bisa memastikan ini sihir jenis apa, tapi yang pasti sihir ini yang menimbulkan penyakit misterius."

Root mendengarkan penjelasan sembari membaca dokumen yang berada di dalam map. Ia berpikir sejenak. "Souka, apa sihir ini bisa dinetralkan?"

"Sepertinya bisa dengan kayu pohon penetral. Tapi kami belum selesai meneliti kayu penetral yang cocok untuk sihir ini."

Root mengangguk. Setidaknya masalah yang berbulan-bulan sudah menyiksa rakyatnya menemukan titik terang. Sekarang, ia hanya harus memberikan instruksi yang tepat agar masalah ini cepat selesai.

Prince of Fantastic [END]Where stories live. Discover now