IV

426 69 34
                                    

Laura POV

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Laura POV

Tidur malam kurang dari 4 jam itu udah cukup banget buat gue. Masih mending daripada kemarin-kemarin yang gue cuman tidur setengah jam atau sejam. Dan hampir sebulanan ini tidur gue benar-benar keganggu. Gue enggak henti-hentinya melakukan kegiatan yang bisa mengenyahkan semua pikiran soal masalah yang gue alami.

Ke kantor dateng paling awal lalu pulang paling akhir, atau jalan ke mall sama Sarah atau Ibu tentunya. Ditambah sebulan lalu, gue mendadak pindahan dari apartemen dan balik ke rumah. Mengambil tempat tinggal paling jauh dari kantor. Mencoba menemukan perasaan nyaman selama di rumah.

Ayah sama Ibu di rumah terus-terusan nasehatin gue. Mereka khawatir karna tiap pagi, masakan ibu jarang banget gue habisin. Ini yang bikin ayah sama ibu justru kasih saran gue buat ambil cuti, pergi liburan, bahkan resign dari kantor. Jujur, gue nggak enak untuk nangis di rumah. Gue takut orang tua gue malah makin benci Tiar. Makin bete ketika kakak gue, kak Lingga, ceramahin gue abis-abisan lewat video call.

Kalo Sarah? Dia yang paling ngerti gue. Sewaktu Bunda Tiar ngajak untuk ketemuan, Sarah yang nemenin gue. Kata demi kata beliau yang dengan lancar meluncur dari bibirnya jika nggak setuju dengan hubungan gue dan Tiar masih membekas di otak dan telinga gue.

Dengan menyebutkan berbagai macam alasan kenapa gue nggak bisa jadi mantunya. Jangan bayangkan adegan di sinetron, karna beliau adalah sosok anggun dan masih berbicara dengan baik sama gue waktu itu. Tapi tetap aja, tutur halusnya masih bisa menyayat hati. Bahkan Sarah aja ikutan ngeri.

Percuma nangis di depan Sarah, gue belum mulai cerita tapi dianya udah mewek duluan. Gue tau, itu semua karna dia sayang banget sama gue. Dia saksi hidup gue, gimana perjuangan dan kebucinan gue sama Tiar. Tapi di satu kesempatan gue pernah kepergok nangis gara-gara kesandung keset kamarnya hingga jatuh tersungkur membuat lutut gue nyeri. Gue puas-puasin nangis di momen itu. Besok-besoknya? Gue tahan lagi sampai akhirnya gue dateng kesini. Menangis seharian, ketika nggak ada yang mengganggu.

Gue bertanya-tanya dalam hati, siapa gadis yang dicalonkan dengan Tiar? Dan gue denger dari orang-orang kantor yang asik bergosip di belakang gue katanya dokter. Baru mau ambil spesialis kalau sudah menikah. Usianya? 2 tahun lebih muda dari gue.

Gue tau, gue sudah kepalang tua untuk ukuran seorang wanita. Tapi ini karna gue menunggu Tiar. Menunggunya kenalin gue ke keluarganya. Dan yang Tiar katanya hanyalah 'iya tunggu, tenang aja kita masih muda belum umur 30 lho?!' tapi sampai detik ini, di usia 29 tahun ini dia masih belum juga kasih tanda-tanda ngelamar. Malah putus, dipisahkan lebih tepatnya.

Gue jadi heran, salah gue apa sebenarnya?

Apa gue kurang cakep? kurang body goals? Gue bisa masak, bahkan tiap mampir ke apartemen Tiar, itu gue yang masak. Terus gue juga sering bantu beresin kamar Tiar kalo dia lagi sibuk sama kerjaannya. Gue juga yang selalu ada buat dia kapanpun dia gagal dan hancur. Sampai akhirnya gue bisa bikin agensi sendiri sama dia, ngejalanin bareng sama dia. Lalu balasan gue mana?

NEPENTHE [✓] - REVISITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang