Yang Baik Tidak Akan Pernah Pergi

41 2 0
                                    

Sudah, jangan lagi terpaku dengan masa lalu yang menyakitimu, semakin kamu mengingatnya maka akan semakin menyakiti hatimu.

Allah tahu kamu bersedih, Allah tahu kamu kecewa, tapi Allah tentu tidak akan tinggal diam melihat keadaanmu, Dia pasti telah mempersiapkan sesuatu yang indah untukmu.

Dan apakah kamu tahu, yang baik tidak akan pernah pergi, yang baik tidak akan Allah beri jalan untuk jauh darimu, dan jika akhirnya dia pergi maka berarti bukan dia yang terbaik untukmu.

Oleh sebab itu, apapun yang terjadi dalam hidupmu jangan sampai membuat semangatmu redup, kembalilah membenahi hati, kamu harus bangkit dari keterpurukanmu, yakinlah bahwa kepergiannya hanya pintu datangnya yang lebih baik.

Memang benar, Allah mungkin telah menyuruhnya pergi, sebah Allah memang sudah tahu bahwa bukan dia orangnya yang akan membuatmu benar-benar bahagia seutuhnya.

Lalu untuk apa Allah mempertemukan, jika akhirnya dipisahkan? itulah jalan menuju kebahagiaanmu yang sesungguhnya, kadang kamu harus merasakan pedihnya ditinggalkan dulu untuk merasakan bahagia atas datangnya yang benar-benar baik.

Untuk itu, terimalah keputusan Allah, ikhlaslah atas jalan yang diberikan-Nya kepadamu, karena jika kamu percaya dengan kebaikan-Nya maka pasti akan ada seseorang yang datang kepada mu sebagai gantinya, yang pasti dia akan lebih baik dari yang sudah pergi jauh darimu.

Lantas jangan khawatirkan apapun lagi mulai dari sekarang, meski mungkin menurutmu dia begitu baik dan kamu sangat menyayangkan kepergiannya, tapi yakinlah pasti akan ada yang datang kepadamu suatu saat nanti dengan keadaannya yang jauh lebih baik dari yang kamu sayangkan kepergiannya.

Lagipula Allah mampu melihat masa depanmu dengan baik, Allah melihat siapa yang benar-benar pantas untuk bersama denganmu menuju masa depan, sedangkan kamu hanya bisa mengira-ngira dan berharap yang terbaik.

Jadi pasrah saja sudah sama Allah dengan hati ikhlas, lupakan tentangnya, belajarlah menerima kenyataan bahwa dia bukan untukmu, dan yakinlah bahwa akan datang seseorang yang lebih baik.

Allah akan selalu adil pada setiap perjuangan hamba-Nya, lebih-lebih kamu yang saat ini memang selalu mencari celah agar selalu Allah nilai baik, maka semangatlah memperbaiki dirimu

Jangan pikirkan apapun tentang masa lalumu yang buruk, kamu harus mampu membuang keraguanmu, kamu harus mampu membidik hatimu untuk tetap yakin bahwa ampunan Allah selalu lebih luas dari kesalahanmu di masa lalu.

Tentang jodoh yang baik, Allah akan memberikannya kepadamu, walau dulu kamu pernah berada dalam keadaan tidak baik. Karena yang memperbaiki pasti Allah hadiahkan pula yang mampu memperbaiki, maka semangatlah dalam hijrahmu.

Jangan pernah pikirkan masa lalumu yang buruk, jangan pernah pikirkan masa lalumu yang kelam, biarkan ia hilang hanyut oleh waktu, sungguh masa lalu hanya kenangan usang yang tidak akan pernah kembali lagi.

Jangan merasa lelah, sambutlah masa depanmu dengan penuh yakin dan percaya bahwa ketika kamu memperbaiki maka disitulah Allah akan mempersiapkan kehidupan yang lebih baik untukmu.

Karena bagaimanapun masa lalumu dulu, ketika kamu bertaubat dan berbenah menjadi lebih baik, maka disitulah Allah akan merencanakan sesuatu yang luar biasa untukmu.

Kamu boleh saja buruk di masa lalu, kamu boleh saja berantakan menjalani hidup di masa kemaren, tapi kamu harus mampu yakin akan masa depanmu yang lebih baik, karena semua masa depan masih begitu bersih dan suci, hanya tinggal seberapa mau kamu menjemputnya.

Lantas untukmu yang masih saja ragu-ragu akan kebaikan Allah, bukalah hatimu untuk percaya dan yakin bahwa Allah maha baik dalam memberi ampunan, Allah maha baik dalam mengubah keadaan menjadi lebih baik.

Mulai dari sekarang lupakan masa lalu, tentang jodoh terbaik yang kamu inginkan pasti akan Allah beri kok, asalkan kamu tetap mau memperbaiki dir dengan baik.

Ketahuilah, jodoh yang baik bukan hanya untuk orang yang suci, jodoh yang baik bukan hanya untuk dia yang belum pernah melakukan kesalahan dan maksiat, tapi untuk siapapun yang mau benar-benar menjadikan dirinya lebih baik.

Sebab tidak ada yang sempurna di dunia ini, setiap orang pasti pernah melakukan sesuatu yang tidak baik, hanya saja bedanya dengan yang benar-benar tidak baik adalah kegigihannya dalam memperbaiki diri dan mau menyesali apa yang sudah dia lakukan dengan sungguh-sungguh berbenah diri.

Jangan lupa kasih bintang nya ya
👌😊..
@zharia_zh96

Hijrah Cinta Sang Akhwat FillahWo Geschichten leben. Entdecke jetzt