Bersabarlah Atas Hinaan

71 0 0
                                    

Assalamualaikum warahmatulahi wabarakatuh

Ketika kamu dihina,
.
Untukmu yang pernah merasakan cacian, makian dan hinaan.. entah itu tentang proses hijrahmu, entah itu tentang fisikmu atau kemampuan,
.
Lalu kau mendapati pernyataan-pernyataan yang menyayat hati; "sok cantik" , "sok alim" atau apapun itu, lalu kau bingung apa yang harus kau lakukan ? Kau pikir memaafkan mereka mungkin kau bisa, tapi melupakan hinaannya kau merasa tak mampu untuk itu..
.
Aku paham dengan semua perasaanmu itu, tapi ku berpesan padamu biarkanlah perkataan mereka hanya sampai diujung lidah mereka, dan buktikanlah pada mereka bahwa perkataan mereka tidak akan pernah menjadi kenyataan dalam hidupmu...
.
Dan ketika kau dihina karena fisikmu, yakinlah Allah menciptakan manusia dengan begitu baik menurutNya, biar kau tak cantik dihadapan manusia, tapi engkau tetap bersyukur dengan apa yang telah Allah berikan.. sungguh itu lebih baik untukmu..
.
Ketika kau dihina karena proses hijrahmu "sok alim, sok suci, sok ustadzah" ah memang perkataan itu sangat melemahkan hati, tapi kau harus paham bahwa seorang mukmin tidak akan pernah merusak hatinya sendiri tersebab celaan, seperti halnya para orang-orang shalih menjaga hatinya rusak dari pujian..
.
Sesungguhnya ketika kau tak mampu melupakan celaan dari mereka itu was-was dari syaitan semakin engkau merasa sakit hati ketahuilah kesabaran kita akan makin terkikis..
.
Bukankah dari hinaan itu kita bisa mendapatkan pahala kesabaraan, dan pahala memaafkan ? Dan sesungguhnya didalam Alquran Allah telah menjelaskan bagaimana kau harus bersikap atas hinaan itu..
Dan hamba-hamba Tuhan yang Maha Penyayang itu (ialah) orang-orang yang berjalan di atas bumi dengan rendah hati dan apabila orang-orang jahil menyapa mereka, mereka mengucapkan kata-kata (yang mengandung) keselamatan. ( Qs Alfurqan:63 )
.
Untukmu yang sedang merasa tersakiti bersabarlah dan biarkanlah malaikat-malaikat disisimu sibuk mencatat Amal baikmu sebab engkau telah bersabar atas hinaan ini...

@zharia_zh
#rindusenja🍁

Hijrah Cinta Sang Akhwat FillahWhere stories live. Discover now