Bersyukurlah

312 11 0
                                    

Jika saat kau membaca tulisan tentang kewajiban berhijab, lantas kamu tersinggung. Bersyukurlah, karena memang itu salah satu bentuk hidayahNya .

jika saat kau mendengarkan ceramah tentang islam melarang berpacaran, lantas kamu tersinggung. Bersyukurlah, karena itu jalan hidayah dariNya .
jika saat kau diajak agar jangan membicarakan orang, lantas kamu tersinggung. Bersyukurlah, karena hal itu bisa membuatmu sadar akan bahayanya ghibah .
Saat seseorang mengajak pada kebaikan, lantas kamu tersinggung, lantas hatimu merasa baper, lantas kamu merasa memang perlu melakukan itu. Bersyukurlah.
Bersyukurlah, karena masih ada bagian dari hatimu yang Allah biarkan agar terketuk .

Bersyukurlah, karena Allah masih memberikan kesempatan bagi dirimu untuk berubah .

Bersyukurlah, karena masih berkesempatan bagi hatimu untuk terbuka.

Bersyukurlah, karena hati ini masih mungkin menerima hidayah.

Karena, jika saat diajak pada kebaikan lantas kau tak merasakan apapun sama sekali, tak merasa bersalah, tak merasa memiliki dosa, merasa orang lain “terlalu alim” atau “terlalu beragama”, boleh jadi, Allah telah menutup dan mengunci hatimu. — “Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak juga akan beriman.” “Allah telah mengunci-mati hati dan pendegaran mereka, dan penglihatan mereka ditutup. Dan bagi mereka, siksa yang amat berat” (Q.S Al-Baqarah : 6-7)

Maka, bersyukurlah saat kau tersinggung, karena di hati kecilmu ingin berubah menjadi baik, walau hanya sedikit. Tinggal masalah waktu, hidayah datang dan meluluhkan hati yang keras.

Selamat berubah menjadi lebih baik 😊. Semoga kita bukanlah bagian dari orang-orang yang dikunci hatinya, dimatikan pendengarannya, dan ditutup penglihatannya . Semoga aku dan kalian tersinggung ya😅

Wallahu muwaffiq 'alaih...

Hijrah Cinta Sang Akhwat FillahWhere stories live. Discover now