*Sabarlah*

483 17 0
                                    

Kuatkan hatimu dengan terus bersabar, dan bersandarlah terus hanya kepada-Nya. Karena kuat tidaknya hati kita itu tergantung kepada siapa kita bersandar.

Oleh sebab itu, jika kamu dihina, diumpat, dan difitnah oleh seseorang, jangan pernah kamu gegabah untuk membalas dengan hal yang sama kepadanya.

Karena sungguh semua itu tidak akan membuat kamu lemah, saat kamu sendiri mampu menyadari bahwa Allah kini tengah bersamamu.

Satu hal yang harus kamu tahu saat kamu tahu, yaitu seberbusa apapun lisan orang lain berkata buruk kepadamu, jika memang kamu sadar bahwa Allah sadar Allah melihat mereka denan adil, tentu kamu tidak akan terusik.

Kamu tidak akan amarah, apalagi membenci jika kamu selalu sadar bahwa setiap tindakan buruknya pasti akan Allah balas dengan baik.

Dan tentu, berlaku sabarpun akan mudah untuk kamu lakukan, saat kamu sediri sadar bahwa pembalasan Allah pastilah lebih sempurna.

Lantas, tetap kendalikan hatimu dengan bijaksana, walau benar perkataan buruk mereka sangat menyiksa batinmu. Karena kamu akan lebih mulia dihadapan Allah, saat kamu mampu meredam amarahmu.

Rasa perihmu yang tadinya sangat menusuk hati akan pula segera sirna saat kamu sadar bahwa Allah akan memberimu balasan atas ikhlas yang kamu lakukan.

Tapi tentu berlaku ikhlas ini memang tidaklah mudah saat kamu dianiaya oleh mereka yang dzalim, namun tetap saja kamu harus mampu berusaha menundukkan hati agar bisa berlapang dada.

Jadi bertahanlah kamu dalam keikhlasan dan kesabaran, jangan biarkan hatimu membenci dan amarah, apalagi mendendam, meski bnar perkataan orang lain tersebut sangat menyiksa batinmu.

Karena semenyakitkan apapun kejadian yang menimpamu, tetap akan membuatmu baik-baik saja dan bertahan dalam berlapang dada, saat kamu merujukkan hatimu kepada Allah.

Hijrah Cinta Sang Akhwat FillahWhere stories live. Discover now