Rumus Hidup

83 2 0
                                    

Rumus menjalani kehidupan sebenarnya sangatlah sederhana dan mudah, hanya saja kadang kita lupa untuk melakukan rumus yang sangat sederhana ini.

Rumus seperti apakah itu? Yaitu kebaikan yang kita lakukan akan Allah balas dengan kebaikan, dan begitu pula ketika kita melakukan keburukan, maka Allah akan membalasnya dengan sempurna.

Iya, Allah maha sempurna dalam memberi pembalasan atas setiap yang kita lakukan, sebab itulah mengapa disetiap langkah yang kita miliki haruslah tetap dalam rumus demikian.

Mengapa? Karena pembalasan Allah kadang tak hanya datang satu kali, tapi dua kali. Yaitu ketika kita masih di dunia dan ketika kelak diakhirat.

Maka belajarlah untuk melakukan kebaikan diberbagai kesempatan, bila tidak bisa melakukan kebaikan yang besar, berusahalah untuk memulainya dari yang kecil terlebih dahulu.

Karena bila kita istiqomah menghidupkan hati dari kebaikan-kebaikan kecil, maka Allah pasti akan memberi kita perantara untuk melakukan kebaikan-kebaikan yang lebih besar. Aamiin

Namun sebaliknya, ketika kita selalu tergugah melakukan keburukan, walau kecil keburukan tersebut maka Allah akan datangkan balasannya dengan sangat sempurna.

Bisa jadi keburukan kecil menurut kita, akan Allah balas yang kecil pula menurut Allah, tapi menurut kita mungkin akan sangat besar, sebab perhitungan Allah sangatlah sempurna.

Oleh karenanya, jagalah hati untuk tetap hidup dengan kebaikan, jagalah mata untuk selalu melihat pada kebaikan-kebaikan, jagalah telinga untuk selalu mendengarkan sesuatu yang bermanfaat, dan jagalah lisan kita untuk senantiasa berkata yang baik-baik.

Jangan sampai keempat organ tubuh yang kita miliki tadi bersinergi mencipta keburukan, karena sungguh Allah akan menurunkan balasan yang sangat besar kepada kita. Na’udzubillah

Jadi bijaklah menjaga diri kita, terutama hati karena semua tindakan yang kita lakukan berawal dari tergeraknya hati. Maka terlebihlah menjaga hati sebelum menjaga yang lainnya, karena bila hati kita baik maka insyaallah semua tindakan yang keluar dari tubuh kita juga akan baik

Hidup yang kita miliki akan benar-benar mempunyai arti indah saat keberkahan selalu menyandingnya, karena hidup tanpa keberkahan bagaikan pohon yang mati sebab tidak disiram dengan baik.

Begitu pula dengan hidup, akan menjadi seakan-akan mati bila kita tidak menyiramnya dengan kebaikan, karena kebaikan itulah yang nantinya bisa menghantarkan kita pada keberkahan hidup.

Dan ingatlah, hidup ini ternilai penuh keberkahan apabila kita semakin dekat dengan ketaatan, karena semakin kita taat pada Allah maka tentu Allah akan menyiram kita dengan kebaikan-Nya.

Maka, bila mau hidup yang kita miliki selalu tersanding dengan keberkahan, belajarlah untuk mentaati aturan sang pencipta baik dan penuh dengan kebijaksanaan hati.

Maka, jangan jauh-jauh dari Allah (Tidak taat), agar hidup yang kita miliki bisa membawa kebaikan kepada kita sepanjang masa.

Karena keberkahan hidup itu tercipta bila kita tahu caranya menghargai peraturan Allah dengan baik dan bijak.

Sebab, Allah akan memberi kebaikan yang kita inginkan, bila sebelumnya kita tahu caranya berhubungan baik dengan Allah.

Keberkahan hidup akan senantiasa menghampiri kita, bila kita sendiri memang mau mendekat pada sang pemberi keberkahan.

Jadi, bila ingin hidup kita selalu dalam keberkahan, pandailah mendekat kepada Allah dengan terus mematuhi apapun yang telah ditetapkannya kepada kita sebagai hamba-Nya.

Keberkahan hidup pasti datang apabila kita mau menjemputnya, maka jemputlah dengan terus menjaga ketaatan kita pada Allah.

Dekatilah Allah dengan terus menjauhi segala larangan-Nya, karena cara mendekati Allah paling hebat itu saat kita mampu menahan diri untuk tidak terjerumus dalam larangan-Nya.

Dan bila ada sebagian dari kita yang berkata “Menjemput keberkahan hidup itu sulit” maka mungkin semua itu adalah benar bila pada jaman sekarang.

Mengapa? Karena jaman sekarang menjalani kehidupan yang benar-benar baik dan diridhai Allah itu butuh yang namanya perjuangan, kesabaran, dan keikhlasan.
Jika sudah bisa menjalani semuanya insya allah hidup akan lebih tentram dan bahagia dunia dan akhirat.

janan lupa bintangnya ya.. 👌😊
@zharia96

Hijrah Cinta Sang Akhwat FillahWhere stories live. Discover now