Tidak Semua Akan Selalu Baik-baik Saja

36 3 0
                                    

Semua orang pasti tidak akan baik-baik saja ketika diberi ujian secara tiba-tiba oleh Allah, tapi ada sebagian orang yang tidak mau menyerah begitu saja dalam ketidak baik-baik sajaannya.

Dia terus melawan rasa resah gelisahnya, hingga timbullah rasa percaya dan yakin bahwa seberat apapun beban yang dirasakan tidak akan pernah melebihi batas kemampuan dirinya.

Maka kamupun harus demikian, dikala kamu diuji oleh sesuatu yang tidak kamu senangi, tetaplah yakin bahwa bersama Allah kamu bisa, dan bersama Allah pula kamu akan senantiasa mudah melaluinya dengan penuh rasa ikhlas.

Karena Allah itu maha adil, Dia tidak akan mungkin memberikan ujian kepadamu melebih batas kemampuanmu dalam mengatasinya.

Seberat dan sesulit apapun ujian, masalah, ataupun musibah yang menimpamu tidak usah kamu resahi, cukup kamu yakini bahwa semuanya pasti bisa kamu lewati.

Selalu ingatkan hati bahwa Allah itu maha bijaksana, maka tidak mungkin Allah akan membiarkanmu dalam kesengsaraan yang sangat, karena pasti Allah akan menolongmu, Allah akan selalu mendekapmu dengan kasih sayang-Nya.

Asalkan kamu mampu meyakini kebesarannya dengan sangat pula, sebab rasa yakinmulah yang akan menjadikanmu lebih kuat menjalani semua yang terjadi.

Kamu harus selalu ingat bahwa Allah itu maha segala-galanya, maka yakinlah bahwa bersama-Nya semua kesulitan yang menimpamu akan dapat kamu lalui dengan mudah.

Walau nyatanya jalan yang diberikan-Nya tidak semudah yang kamu harapkan, tapi setidaknya dengan rasa yakinmu maka kamu akan memiliki kekuatan untuk tidak menyerah begitu saja.

Karena Allah itu maha tahu segalanya, maka yakini saja bahwa setiap yang ditentukan-Nya adalah yang terbaik dan pasti demi kebaikanmu. Sebab itulah mengapa kamu harus senantiasa menerimanya dengan rasa sabar dan ikhlas.

Yakin dan teruslah merasa yakin kepada Allah, karena dengan rasa yakin itulah maka kamu akan senantiasa kuat, sabar, dan legowo menghadapi segalanya.

Jadi jangan pernah merasa khawatir akan ujian yang diberikan Allah, karena selagi kamu yakin kepada-Nya, maka seberat apapun beban yang dipundakmu akan bisa kamu lalui dengan mudah.

Namun, kamu harus benar-benar percaya dulu kepada kebesaran-Nya, agar keraguan untuk menghadapinya tidak pernah terlintas dibenakmu.

Untuk siapapun yang saat ini tengah dilanda keadaan tidak baik, berat, atau bahkan sangat menguji hati, semoga apapun gelisahmu segera ditenangkan, kesedihanmu segera berubah bahagia, dan sudahmu dimudahkan.

Karena kita tidak bisa berbuat apa-apa tentang keputusan Allah, selain tunduk pasrah dalam pinta, maka apapun yang sedang kita hadapi saat ini semoga selalu bisa menghantarkan kita pada kepasrahan yang luar biasa.

Maka dari itu, pergunakanlah waktu-waktu terbaik dari Allah yang berupa sebuah keadaan tidak mudah ini, semogakan saja semua hal yang sedang memberatkan agar segera ringan.

Karena sesungguhnya Allah tidak pernah tidur, dan Dia maha mendengar atas setiap hal yang telah kita semogakan dengan penuh sabar dan ikhlas.

Jangan menyeru kepada selain-Nya, menyeru saja kepada Allah atas apapun yang sedang kita alami, jangan pernah kita merasa takut masalah yang menimpa tidak teratasi.

Sebab apapun masalah yang datang, seberat apapun, serumit apapun ia, akan tetap menemukan jalan keluar jika terus meminta kepada-Nya.

Dan untuk semua beban yang tengah menyapa, semoga kita bisa memikulnya dengan penuh sabar dan ikhlas, semoga kita bisa menghadapi dan menjalaninya dengan penuh rasa syukur.

Kita harus yakin bahwa semua akan baik-baik saja selagi kita mampu datang meminta yang terbaik dari-Nya, tanpa keluhan dan gerutuan.

Kita pun harus percaya bahwa semua akan indah pada waktunya, semua akan berakhir pada detik yang telah ditetapkan-Nya. Ntah itu esok, lusa, atau bahkan saat kita telah lupa bahwa yang sedang kita alami adalah “beban”.

Karena memang tidak ada yang bisa kita lakukan, selain menyemogakan dengan tulus tentang apa yang tengah menyapa hati, agar semua yang memberatkan diringankan, selalu mampu kita lewati dengan ikhlas dan sabar.

Jangan lupa kasih bintang nya ya
👌😊
@zharia_zh96

Hijrah Cinta Sang Akhwat FillahWhere stories live. Discover now