Cinta Karena Iman

244 9 0
                                    

CINTA KARENA IMAN

Cinta Karena Nyaman Akan Kalah Dengan Cinta Karena Iman.

Cinta itu seharusnya karena iman bukan karena nyaman, karena nyaman semata bisa sirna, tapi keimanan maka selamanya ia akan membuat nyaman.

Dan itulah alasan mengapa dikatakan cinta karena nyaman itu akan kalah dengan cinta karena iman, sebab kenyamanan semata tidak akan bisa membawamu ke jannah, tapi keimanan sudah pasti ia akan membawamu ke jannah-Nya.

Percaya Atau Tidak, Cinta Karena Keimanan Itu Jauh Lebih Menenangkan Dari Sekedar Kenyamanan Belaka.

Serta satu hal yang pasti, ntah kamu percaya atau tidak, yang jelas cinta karena keimanan itu jauh lebih menenangkan dari sekedar nyaman belaka.

Bila keimanan yang menjadi dasarmu mencintai, maka pasti setiap tindakan yang keluar dari dirimu selalu mencerminkan keimanan, kebaikan, dan akhirnya terbentuklah sebuah ketenangan.

Bila Kamu Meletakkan Allah Diatas Segala Rasa, Maka Pasti Lebih Dari Kenyamanan Akan Kamu Dapatkan.

Tidak ada yang lebih indah dari mencintai karena Allah, karena bila kamu meletakkan Allah diatas segala rasa yang ada, maka pasti suasana yang tercipta akan lebih dari sekedar nyaman.

Setiap sikap dan perilaku yang kamu persembahkan kepada orang yang kamu cintai maka pasti selalu selaras dengan yang diperintahkan-Nya, sehingga setiap kebaikan dan keberkahan selalu menyanding kebersamaanmu.

Karena Bila Allah Telah Senang Kepadamu, Maka Kebaikan dan Ketenangan Akan Allah Limpahkan.

Karena sejatinya, bila Allah telah senang kepadamu, bila Allah telah sayang kepada hubunganmu, dan bila Allah telah meridhoi cinta yang terjalin antara kamu dengannya maka pasti kebaikan dan ketenangan akan Allah limpahkan dengan sempurna.

Jika Dulu Kamu Terjebak Dengan Rasa Nyaman Lalu Ditinggalkan, Percayalah Suatu Saat Nanti Akan Datang yang Lebih Beriman.

Untuk itu janganlah bersedih mengingat masa lalumu, karena jika dulu kamu pernah terjebak dengan rasa nyaman tapi kemudian kamu ditinggalkan, percayalah suatu saat nanti akan datang yang lebih beriman.

Hanya saja kamu harus menjemputnya, yaitu dengan memperbaiki keimananmu, memperbaiki hatimu, dan memperbaiki akhlaqmu, maka niscaya Allah akan menghantarkanmu pada jodoh yang lebih baik dan berkualitas keimanannya.

Perbaiki Keimanan Dengan Meningkatkan Kualitas Dirimu, Karena yang Shaleh Biasanya Akan Memilih yang Shalehah.

Perlu kamu ingat, jika Allah telah berjanji maka mustahil bagi-Nya mengingkari, maka saat kamu yakin kepada Allah hendaklah yakin sepenuhnya.

Jika memang kamu ingin ditemukan oleh seseorang yang imannya baik, maka perbaiki dulu keimananmu dengan terus meningkatkan kualitas diri, karena yang shaleh biasanya akan memilih yang shalehah.

Wahai hati bersabarlah.
Cintailah ia dengan sewajarnya saja.
Jangan biarkan hati mu terjebak oleh bujuk rayu setan.
Jangan biarkan rasa cintamu padanya melampaui rasa cintamu pada Allah.
.
Percayalah!
di akhir masa penantian mu, Allah akan hadirkan sosok imam yang akan menjadi penyempurna agamamu.
yang dengan bersamanya akan bertambah keimananmu,
Yang dengan bersamanya, kamu bisa mengepakkan sayap dakwah tanpa mengenal lelah.
.
Sadarilah,
Cinta yang tumbuh karena iman, amal sholeh, dan akhlaq yang mulia, akan senantiasa bersemi. Tidak akan lekang diterpa angin ataupun sinar matahari, dan tidak pula luntur karena guyuran air hujan, dan tidak akan putus walaupun ajal telah menjemput.
.
Yahya bin Mu’az berkata: “Cinta karena Allah tidak akan bertambah hanya karena orang yang engkau cintai berbuat baik kepadamu, dan tidak akan berkurang karena ia berlaku kasar kepadamu."
.
Yang demikian itu karena cintamu tumbuh bersemi karena adanya iman, amal sholeh dan akhlaq mulia, sehingga bila iman orang yang kamu cintai tidak bertambah, maka cintamu pun tidak akan bertambah.
.
Dan sebaliknya, bila iman orang yang kamu cintai berkurang, maka cintamu pun akan turut berkurang.
.
.
Keep istiqomah and be nice!
#jaga_hati

Hijrah Cinta Sang Akhwat FillahWhere stories live. Discover now