Rasa Sakit dan Kehilangan

97 6 0
                                    

Untukmu wahai diri yang selalu memendam rasa sakit sendirian, sungguh kamu hebat, karena hanya mengandalkan Allah sebagai tempat berkeluh kesahmu.

Kamu hebat, karena hanya mencukupkan hatimu kepada Allah, maka semoga Allah selalu memberimu kekuatan untuk tetap tenang dalam kesabaran, meski sakitnya kadang sangat menguji batinmu.

Semoga ini menjadi jalan untuk Allah selalu menambahkan keikhlasanmu pula kepadamu, sehingga kamu tetap bisa bertahan dalam sakitmu.

Percayalah semua yang terasa sangat menyakitkan bagi hatimu akan segera berakhir, kapan? saat Allah sudah berkata “cukup”, karena semua memang telah Allah beri garis akhir yang pasti.

Untuk sekarang cukupkan saja hatimu dengan Allah saja, dan semoga Allah selalu memudahkan dirimu dalam bergantung kepada-Nya, hingga kamu bisa selalu kuat.

Sehingga kamu bisa selalu tegar menjalani apa yang memang harus kamu jalani tanpa mengeluh lelah dan menggerutu jenuh.

Semoga kerelaanmu dalam bertahan dalam rasa sakit menjadi jalan Allah memberimu kekuatan untuk tetap bertahan, hingga akhirnya kamu menjadi lebih kuat meski keadaan seakan sangat tidak memungkinkan.

Karena kamu akan selalu memiliki kekuatan dalam kerumitan dan kesulitan apapun, tatkala kamu benar-benar hanya mengandalkan Allah dalam resahmu.

Sebab itulah mengapa diammu dalam bersabar, menjadikan Allah selalu ingin memberimu kekuatan dalam menghadapi ujian-Nya.

Semoga Allah selalu memberimu kekuatan kepada dirimu untuk selalu meminta kepada-Nya, sampai akhirnya kamu hanya tetap membutuhkan-Nya tanpa kata bosan.

Dan semoga jerih payahmu dalam menahan sedih, dalam mengendalikan hati, dan dalam menahan sabar menjadi jalan bagi Allah menyiapkan dirimu sebuah kisah indah yang tiada tara diakhir nanti.

Semoga Allah merangkaikan balasan terbaik atas kesabaran dan keikhlasanmu, hingga nanti kamu dapat berbahagia dengan seutuhnya.

Ketika Allah timpakan kehilangan, tidak mungkin kita tidak merasa sedih walau hanya sebentar saja. Namun sebersedih apapun kita tentang kehilangan yang kita alami, jangan pernah kita berburuk sangka pada Allah.

Maka untukmu yang sampai detik ini pun belum bisa tenang atas kehilangan yang menimpa, ikhlaslah! karena apapun yang telah diambil dari hidupmu, Allah akan menggantinya dengan sesuatu yang lebih baik.

Kamu tidak usah terus menyesali apa yang telah Allah putuskan, karena Allah sebaik-baiknya perencana, maka pasrahkan saja kepada Allah atas segala hal yang menimpamu.

Jangan khawatirkan apapun, cukup ikhlaskan saja apa yang telah Allah putuskan, meski itu sangat tidak menyenangkan. Ingat, ketika Allah mengambil sesuatu darimu, artinya Allah telah siapkan sesuatu yang baru untukmu.

🌻kata_puan
-zharia_zh

Hijrah Cinta Sang Akhwat FillahWhere stories live. Discover now