1. Returning

355 31 20
                                    

Chapter 1: Returning

Enjoy!

Seorang pria keluar dari barak militer dengan seulas senyum di wajah. Kelegaan dan rasa bahagia tampak jelas terpancar dari bola mata berwarna hitam itu. Ia menarik nafas dalam, menghembuskannya keras-keras sebelum berteriak sambil mengangkat dua tangan, "Akhirnya aku keluar jugaaa!!!!"

Dia, Lee Changsub, pria yang tahun ini sudah menginjak usia dua puluh sembilan tahun, si lajang yang baru saja menyelesaikan masa pengabdian wajib militer selama satu tahun setengah.

Mata Changsub bergerak dari kanan ke kiri, melirik ke segala penjuru seperti sedang mencari seseorang, dan ketika menemukan apa yang dicari, ia segera berlari ke sana.

Senyum Changsub sedikit melebar, ia rindu dengan wanita yang sekarang berdiri di hadapannya, "Ibu, sudah lama menungguku di sini?" tanyanya.

"Tidak lama kok," sahutan yang sang ibu berikan langsung disambut dengan tarikan tangan besar di lengannya, "Kalau begitu, ayo kita pulang. Aku sudah kangen masakan rumah," kata Changsub sambil membentuk poutan kecil dengan bibirnya. Manja sekali.

Ibu Changsub hanya dapat menepuk tangan putranya itu dan mengangguk, "Tapi tunggu sebentar, tadi ibu kesini bersama.."

"Hei! Lee Changsub~~"

Changsub menoleh ketika menerima panggilan itu. Ia terbelalak, "Kau?"

Kenapa dia datang..

.

Saat ini, Changsub duduk di kursi penumpang dengan menekuk wajahnya menjadi sepuluh bagian, "Kenapa kau ikut menjemputku, hyung? Memangnya kau tidak ada pekerjaan di kantor?"

Sosok laki-laki yang sedang menyetir di kursi depan tertawa keras, "Aku sedang senggang dan tentu saja merindukanmu," jawabnya yang diikuti dengan tawa pelan ibu Changsub.

Changsub merasa dongkol, "Tapi aku tidak merindukanmu," sahutnya sewot.

"Changsub-ah, jangan bicara begitu pada Eunkwang," ucap wanita paruh baya kesayangan Changsub dengan nada bijak tetapi tangannya sudah bergerak menggeplak kepala putranya keras, "justru berterimakasihlah pada dia yang sudah baik hati mau mengantarkan aku menjemputmu," lanjutnya seakan kejadian itu tidak pernah terjadi.

"Ya, ya, Bu. Aku tahu," Changsub menyahut dengan berat hati, ia mengusap kepalanya yang berasa sakit, "makasih ya, hyungku tersayang."

"Wah kesambet apa kau siang-siang? Tumben memanggilku sayang, uh," jari tangan Eunkwang yang bertengger di atas setir menggulung karena merasa geli, "tapi aku masih normal, maaf ya, aku tak bisa menerima sayangmu," lanjutnya.

"HYUNG!!!!"

.

Pria yang satu ini bernama lengkap Seo Eunkwang, kenalan Changsub yang ia temui saat masih SMA. Kini, Eunkwang sendiri sudah bertunangan dengan salah satu teman baiknya sekaligus sahabat dekat Chorong, Yoon Bomi.

Setelah 'menunaikan' pekerjaan mengantar pasangan anak dan ibu kembali dengan selamat ke rumah mereka, Eunkwang yang masih duduk diam di belakang setir bergerak cepat mengetik pesan singkat kepada seseorang.

Misi sukses.

Dia sudah sampai?
Selamat 'kan?

Sip bos, titah anda sudah selesai saya kerjakan dengan sempurna.

Si bodoh itu kesal seperti biasa

Mungkin tidak mengira kalau aku yang akan datang, hahahahaha

BLOOM [M] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang