ALGIS-BAGIAN 36

6K 419 122
                                    

DniarDniar
HAPPY READING

DniarDniarHAPPY READING

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"Kamu ngapain, Nada?"

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.


"Kamu ngapain, Nada?"

Panggilan guru didepan kelas membuat Nada melotot bersamaan dengan Algis. Kedua orang itu sama-sama terkejut ditempatnya. Nada sontak buru-buru menegakkan badannya tapi sialnya kepalanya malah terbentur pinggiran mejanya sendiri.

"Aduhshh!" ringisnya.

"Nah kan kejedot kepalanya. Kamu ngapain memangnya nunduk-nunduk gitu?"  tanya guru PKN didepan

"O-oh itu a-anu Pak."
Masih mengusapi kepalanya yang habis kejedot Nada melirik Algis sekilas sambil menendang-nendang paha cowok itu agar duduk lebih mojok lagi. Tentu Nada langsung menggeser duduknya hingga benar-benar memepet Algis. Berjaga-jaga takut jika guru itu menghampiri mejanya.

"Itu anu apa?" tanya guru PKN yang tidak paham jawaban muridnya

"Mmm itu Pak tadi mmm tadiii iyaaa tadiii ituuu." Nada meringis sambil menggigit bibir bawahnya dengan mata yang melirik ke arah guru dan Algis bergantian. Mendapat senggolan dari Algis yang ternyata memberikan dasi kepadanya segera dirinya tersenyum lebar pada guru didepan sambil mengangkat tinggi dasi milik Algis. "Nah iya ini nih maksudnya. Tadi jatoh gitu Pak jadi saya ambil. Hehehe!"

"Dasi siapa? Kamu kan udah pakai dasi."

Nada melihat kerah seragamnya. Duh tuh guru iya aja kenapa si!

"Pu-punya saya dong Pak! Ini tuh dasi yang satunya lagi." sahut Nada. "Waktu itu saya sempet ninggalin di loker makanya saya mau bawa pulang buat dicuci."

"Yaudah lanjut kerjain tugasnya. Jangan buang-buang waktu."

"Iya Pak."

Huh!

Nada bernapas lega. Dasi yang berada di tangannya segera ia lempar tepat di kepala Algis. Untung saja guru itu tidak menghampiri dirinya coba kalau sampai guru itu menghampiri mejanya dan berakhir ketahuan? Bisa-bisa dirinya bakalan kena hukuman dan pastinya ditambah hukuman dari Bu Leli karena membiarkan penyusup masuk. Gak kebayang dapet double hukuman! 

ALGIS ✓Where stories live. Discover now