Kenapa?

12.5K 553 0
                                    

Typo disini pasti bakalan ada, tapi plis tetap semangat in aku dengan suara kalian.

Vote vote vote!!

========#####========

Reno sama gue sekarang tengah berada di salah satu taman bunga yang ada di Jakarta. Disini tak hanya berfoto ria tetapi juga mengajar anak-anak yang berada di salah satu panti asuhan. Ntah apa yang merasuki Reno hingga tiba-tiba ingin melakukan hal ini. Tapi gue turut senang.

Kami sedang mengajarkan cara mereka membaca, menulis, mengenal hewan, warna, berhitung, baru berkarya dengan bahan-bahan yang udah Reno beli. Ya dia sangat niat mengajari anak anak ini hingga rela membeli semua alat yang di perlukan.

Sekarang mereka sedang membuat apapun yang mereka bisa dari kertas. Ntahlah apa yang terbentuk nantinya. Padahal menurut gue itu cukup membuang kertas jika nanti ada yang tidak menghasilkan karya yang bagus. Tapi Reno hanya tersenyum dan kembali melihat anak-anak ini.

Sekarang sudah mulai ada beberapa anak yang mengumpulkan hasil karyanya. Ada yang hanya mencoret abstrak, menggambar apa yang mereka inginkan, menulis apa yang tadi kami ajarkan, membuat kapal, pesawat, dan banyak yang lain.

"Lihat tak ada yang kosong kan??" Tanyanya dan hanya gue angguki.

"Berarti kertasnya ke pake, gak kebuang!" Katanya dan seketika gue merasa zonk!! Helloooo tapi kan ada beberapa yang gak berfaedahhhh.

"Hasilnya bagus semua, sekarang kakak minta buat ini kalian jaga baik-baik ya!! Karena gimana pun hasilnya ini kerjaan pertama kalian. Suatu hari nanti kalian bisa melihat ini dan mengingat kenangan ini lagi" katanya membuyarkan lamunan gue. Dan seketika gue tersenyum menanggapi nya karena gue tau apa maksudnya, ya secara gak sengaja Reno udah ngebangkitin semangat mereka, kepercayaan diri mereka dengan hasil yang gak seberapa ini dengan cara memujinya.

"Ingat nanti kalo kalian udah Gede kalian bisa Ngebayangin masa-masa ini dengan melihat kertas yang kalian buat. Dan ingat juga kata-kata kami kalo hasil karya kalian itu bagus semuanya" sambung gue membuat mereka tersenyum puas dan serentak menjawab "iya kak!!!"

"Sekarang sesuai nama yang kakak panggil maju ya biar dapet kue" instruksi Reno yang diangguk patuh oleh semuanya.

Sekarang udah dzuhur, kami shalat berjamaah di panti asuhan dulu baru pamit pulang, ya kami sudah mengantarkan anak-anak ini ke tempatnya semula. Hingga kami bisa melaksanakan shalat bersama.

Selesai bercakap sebentar dengan pengurus panti, kami memutuskan untuk pamit pulang. Dan memberikan sedikit dana untuk panti ini. Membuat pengurus itu tersenyum.

Hingga terdengar notice Chat di iPhone gue.

Abng nyeblin
Queen dimana?

Dijln mau plng, Knp?

Cepet abng mau bicra

Knp sih?

Cepet aja!!

Dih ditanya kenapa juga. Gue pun sampe di kediaman gue dan Reno sudah balik duluan.

"Dek lo Kemana aja sih?" Tanya bang Gavin.

"Sama Reno ke taman, kenapa?"

"Ngak sih tapi tadi kata mereka Kenan kayak marah banget gak tau kenapa, dan mereka malah Ngadu ke kami"

"Emang kenapa" tanya gue.

"Eh tolol pasti ada yang gak beres, tadi Keke telpon Abyan kalo si Kenan ngunci diri di kamar terus gak keluar keluar sampe sekarang" jelas Calantha.

"Ya kenapa gak kerumah Kenan??" Tanya gue yang sekarang mulai panik tapi tetap berusaha setenang mungkin.

"Oh iya!! Ayo kalo gitu"

Akhirnya tanpa ganti baju atau apapun itu gue langsung pergi ngikut orang ni yang mau ke rumah Kenan. Duhh kok perasaan gue gak enak ya?? Semoga gak kenapa kenapa.

Sampe kami Dirumah Kenan, terdengar suara Keke yang berteriak.

"Kak kakak kenapa??! Cerita sama Keke! Kalo gak mau cerita makan dulu! Mama sama papa lagi gak disini jangan buat ulah" teriakan Keke di depan kamarnya Kenan

"Biar gue"

"Ken! Kamu kenapa??" Tanya gue dan seketika semuanya hening. Sambil sedikit membeo kan kata kamu. Tapi gue gak menggubris itu, sekarang yang terpentin Kenan.

"Ken!!" Kata gue dengan meninggikan suara gue.

"Kita tunggu aja dulu, nanti baru kita gedor lagi, mana tau dia udah Bobo" kata Satrya dan diangguki semuanya. Dan entah kenapa perasaan gue gak enak tapi karena juga gue udah ngantuk gue pun langsung pergi ke salah satu kamar tamu lalu tidur di situ.



Gimana??? Kira kira Kenan kenapa? Ayo di komen, komenta gratis kok. Jangan lupa pasangannya juga yaitu vote!!! Wkwkw

Vote vote vote!!!!!

Queen (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang