XXIII - Kebenaran Yang Salah

1.5K 182 21
                                    

Sinb sedang berjalan dengan tergesah di sebuah perusahaan fashion milik sahabatnya Yerin. Hari ini dia ingin memastikan semua kebenaran akan informasi yang dia dapatkan dari Kakak iparnya sendiri Jennie dan Sowon.

Bagaimana mungkin dia tidak mengetahui semua yang Jennie dan Sowon ceritakan tadi pagi kepadanya, mengenai hubungan antara sahabat yang sudah Sinb anggap sebagai Kakaknya dengan kakak iparnya sendiri.

Iya hubungan antara Yerin dan Taehyung. 

Jennie dan Sowon menceritakan hal itu kepada Sinbi tadi pagi, pada saat Sinb mengunjungi rumah mertuanya.

Flashback on

Jennie yang sedang duduk dan mengobrol bersama dengan teman dari Ny. Kim melihat kedatangan Sinb. Melambaikan tangan dan tersenyum ke arahnya, Sinb yang melihatnya membalas senyum yang di berikan oleh kakak iparnya.

"Apa aku terlambat kak?" tanya Sinb yang sebelumnya sempat menunduk memberikan salam kepada seorang wanita teman Ny. Kim yang sedang berbicara dengan Jennie

"Tidak acara belum di mulai, sana kau cari mama bi.." ucap Jennie setelah selesai berpelukan dengan Sinb, dan menyuruh gadis itu untuk mencari mertuanya.

Hari ini adalah acara arisan istri dari para pengusaha rekan bisnis Ny. Kim sekaligus acara perkenalan Sinb. Karena sebagian ibu-ibu di sini tidak bisa datang ke acara pernikahan untuk itu Ny. Kim akan memperkenalkan Sinb sebagai menantu sekaligus istri dari putranya Jungkook.

Setelah Ny. Kim memperkenalkan Sinb kepada rekan arisannya, Sinb meninggalkan mama mertuanya yang sedang asik berbincang dan mencari Kakak iparnya Jennie.

"Mah, aku tinggal ke belakang sebentar ya"

"Iya sayang"

Sinb mencari keberadaan Jennie di tempat acara berlangsung tetapi tidak ada, dan akhirnya Sinb mencari Jennie ke belakang. Dan benar dia melihat kedua kakak Iparnya sedang menyiapkan makanan dan minuman yang akan mereka bawakan ke tamu yang datang.

Keluarga Kim hanya memiliki satu pembantu rumah tangga, dan untuk itu para menantu Ny. Kim selalu berinisiatif untuk membantu bibi di belakang jika ada acara seperti ini. Karena jika mereka berbincang dengan rekan Ny. Kim pertanyaan yang di ajukan pasti seputar keturunan.

"Kak, kalian di sini?"

"Eoh, Sinb kenapa kau di sini. Tidak di depan bersama mama?" tanya Sowon

"Aku tidak terlalu suka dengan acara seperti ini kak" jawab Sinb sambil tersenyum ke arah sowon, senyum yang menunjukan bahwa dia tidak nyaman di dalam acara.

"Tapi kau sudah bilang mama bi?" tanya Jennie

"Sudah kak, biar aku bantu ya" Sinb berinisiatif untuk membantu menyusun makanan ke piring yang tersedia, membantu Sowon dan Jennie.

"Taehyung akhir-akhir ini sangat ceria ya, dia bahkan sering menunjukan senyumnya sekarang" 

Sowon memulai percakapan mengenai adik iparnya yang bisa di bilang sangat dingin dan tertutup kepada semuanya. Bahkan Taehyung tidak pernah tersenyum kepadanya sebelumnya tapi beberapa hari ini tiba-tiba sering menyapa dan tersenyum. Membuat dirinya terkejut sekaligus kagum.

"Iya kak kau benar, tidak di sangka tadi dia tersenyum dan menyapaku, biasanya dia akan melenggang pergi tanpa melihat aku dan Namjoon"

"Luar biasa memang pengaruh seorang wanita, aku berharap pacarnya segera menerima lamarannya dan Taehyung dapat segera menikah" ucap Sowon tersenyum karena perubahan yang terjadi di adik iparnya.

Jennie hanya mengangguk dan tersenyum, Sinb yang menyimak pembicaraan mereka pun bingung. Karena setahu Sinb, Taehyung sedang dekat dengan Yerin dan kalau kakak iparnya itu sudah punya pacar kenapa dia masih mendekati Yerin.

KIM...Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang