Pre-quel (SEPATU)

67 12 3
                                    

Jadi, disini itu aku hanya mau menjelaskan sedikit tentang sedikit keluarga Aiy, ya. Kayanya banyak yang belum baca seri 1 nya, jadi aku jelasin sedikit. Ini bisa di bilang beberapa konflik di seri 1.

Jadi pas baru masuk cerita, Aiy itu hanya punya sepasang kakak kembar, Sean dan Sena. Lalu kenapa jadi ada Dika dan Sasa? Oke sebentar, tak jelasin.

Awalnya aku gak ada kepikiran buat bikin kembaran, tapi aku tiba-tiba kecetus aja di otak, terus mikir bagian mana yang bisa dijadiin plot twist gitu. Ini agak sedikit panjang, sih. Semoga kalian bisa memahami.

*Asal Usul Sasa*

Nah, dulu Aiy itu sempet di bully pas di sekolahnya dulu. Karena dia fitnah gitu sih, sama salah satu temannya di SMP dulu dan juga Kakak kelasnya. Ini juga kayanya harus di jelasin.

Jadi dia punya temen waktu SMP tukang bully gitu, namanya Sasa. Kalau pas SMP, di bully gitu kaya ya alasan simpel, kan. Ntah karena dia terlalu pinter atau cantik gitu. Kalau aku sih, biasa aja karena masih labil gitu. Nah, meskipun mereka udah pisah sekolah gitu, si Sasa ini kaya masih ngincer Aiy. Alasannya udah beda, lebih serius lagi. Sasa ini ngira kalau dia sama Aiy itu saudara kembar. Tapi orang tua mereka kaya buang Sasa gitu, di kasihin gitu aja ke temennya Ify yang gak bisa punya anak. Ini masih pikiran Sasa, ya.

Papa tirinya Sasa ternyata selingkuh karena mama tiri Sasa ga bisa punya anak. Karena itu, mamanya kena serangan jantung dan meninggal. Karena Sasa bukan anak kandung, jadinya keluarga mama atau papanya gak ada yang ngakuin dia. Dia kaya anak buangan jadinya. Numpang di rumah temennya, di biayain. Kaya anak terlantar. Nah, sebelum mamanya Sasa meninggal, dia kasih tau sama Sasa kalau dia punya saudara kembar. Terus dia kasih alamat Ify dan disuruh pergi ke sana. Sasa pergi, dan dia liat Aiy di dalem rumah situ. Makanya dia mikir kalau ortunya gak sayang dia, padahal sebenarnya gak gitu. Makanya dia mau buat Aiy merasakan apa yang dia rasakan.

Sasa bully Aiy gak sendirian. Dia dibantu sama kakak kelas Aiy namanya Alexa. Alexa ini benci sama Aiy, karena Arsha suka sama Aiy. Alexa suka sama Arsha, tapi Arshanya gak pernah nanggepin sama sekali. Sasa sama Alexa kerjasama buat nge-jatuhin Aiy. Panjang banget ini di ceritain. Bisa jadi sinopsis:>

Ya, pokoknya gitu.

Mereka buat Aiy menderita. Bahkan Aiy viral di medsos ulah mereka berdua. Sasa merasa dendamnya terbalaskan. Nah, pas lagi nyusun rencana di cafe, mereka ketangkap basah sama Aiy, Zara, Arsha dan Jevan. Disitulah semua terbongkar, siapa dalang di balik semua kejadian dan fitnah yang menimpa Aiy.

Sasa dibawa ke rumah Aiy. Di sana dia ceritain semuanya, kalau mereka sebenarnya itu kembar. Tapi orang tua mereka malah memberikan Sasa ke orang lain dan hidup Sasa menderita.

Waktu itu, papi mami Aiy baru aja pulang dari Sydney. Lihat rame rame di rumah ya mereka bingung. Sean dan Sena baru pulang jemput Ify sama Dev, jadi mereka gak tau apa-apa.

Disitulah Sasa ngaku kalau sebenarnya dia adalah kembaran Aiy yang hilang bertahun tahun. Disini Aiy gak tau dia punya kembaran karena hari dimana Aiy dan kembarannya lahir, jam 3 subuh kembarannya hilang.

Ify, Dev, Sean dan Sena terkejut. Terus Ify meluruskan semuanya, bahwa sebenarnya bukan seperti itu cerita yang sebenarnya.

Jadi, pas jam 3 subuh kembaran Aiy hilang di klinik, semuanya sibuk cari kembarannya Aiy. Kemana-mana, gak ketemu. Apalagi gak ada CCTV di klinik, jadi susah buat ketemu. Pas lagi nyari, ternyata mereka denger suara tangis bayi dibalik tanaman hias. Nah, Dev ambil itu bayinya terus singkat cerita mereka memilih buat adopsi bayi itu sebagai ganti bayi mereka yang baru hilang. Pas Ify lagi gendong bayinya, dia lihat ada surat. Ternyata dari orang tua kandung Sasa. Orang tua Sasa ngasih nama bayi mereka Sasa. Disitulah mereka semakin yakin kalau sebenarnya Sasa itu dibuang.

Ini keluarga mereka gak ada yang tau Ify lahiran karena mereka di klinik. Karena katanya nunggu pindah ke RS besar dulu baru dikasih tau. Makanya keluarga Aiy gak tau kalau Aiy punya kembaran.

Pagi-paginya, Ify kedatangan teman lamanya yang gak bisa punya anak. Terus temennya ini kaya iri gitu, lho. Udah punya anak kembar, eh malah punya anak kembar lagi cewek-cewek. Temennya itu gak tau kalau kembaran Aiy yang asli bukan Sasa. Terus karena Ify kasihan, jadi dia kaya, "Yaudah deh, bayi ini kamu rawat dengan baik. Namanya Sasa." gitu.

Mereka seneng lah, kan. Sasa langsung di bawa pulang sama merekanya, maka tinggallah Aiy. Gitu. Maka dari itu orang tua tiri Sasa ini mikir kalau Sasa ini kembarannya Aiy, padahal sebenarnya enggak.

Terus disitu Sasa pas tau kebenarannya kaya merasa bersalah gitu. Dia minta maaf, dan dari situlah Ify kembali angkat Sasa jadi anak. Makanya dia jadi bagian dari keluarga Alison.

*Asal Usul Dika*

Nah, soal Dika. Dika ini adalah kembaran asli Aiy yang hilang. Dika ini hilang di curi bidan yang bantu Ify lahiran. Bidan ini juga gak bisa punya anak. Bidan ini istrinya dokter Ari.

Malam setelah dia nyuri Dika, dia langsung pulang dan beberapa hari itu dia keluar dari klinik itu. Bidan ini memilih untuk jadi perawat di UKS sekolah Dika sama Aiy. Dika sama Aiy satu sekolah, ya.

Sebenarnya bidan ini kaya selalu di hantui perasaan bersalah tiap harinya. Sampai di suatu hari dia gak tahan lagi, akhirnya dia jujur kalau Dika itu bukan anak kandungnya dia. Dika ini anak yang berbakti banget, terus dia juga pintar. Mulai dari situlah Dika cari-cari info tentang keberadaan keluarga kandungnya. Bidan itu kasih beberapa petunjuk buat Dika, dan ketemu.

Pas tau Aiy itu kembaran Aiy, Dika gak langsung blak-blakan ngomong gitu. Dia mau PDKT dulu sama Aiy. Waktu itu Aiy udah deket sama Arsha. Arsha bahkan mikir kalau Dika suka Aiy.

Aiy sama Arsha sempet putus karena Dika juga, sih. Tapi ini bukan salah Dika. Arshanya aja yang cemburuan. Pokoknya gitu.

Semuanya kebongkar waktu Aiy masuk RS karena di vonis gagal ginjal. Waktu itu Dika pengen banget donorin ginjalnya sama Aiy, tapi gak bisa. Kebetulan dokter Aiy waktu itu ayahnya. Pas dia lagi ngomong sama dokter Ari, Arsha nguping gitu. Dia dengar Dika bilang kalau Dika saya Aiy, Dika gak mau kehilangan Aiy, dan Dika mau donorin ginjalnya buat Aiy. Pas denger itu, Arsha udah mikir macem-macem.

Pas udah selesai dari ruangan ayahnya, Dika keluar. Disitulah Arsha sama Dika berantem. Arsha kukuh banget mau tau kenapa Dika mau relain semua itu demi Aiy, kalau memang Dika gak suka sama Aiy. Waktu itu Dika jawabnya, "Ya apa salahnya berkorban demi kembaran."

Arsha terkejut dong. Dia gak ngerti maksudnya Dika itu apaan, gitu. Lalu Arsha bawa Dika ke kamar rawatnya Aiy. Disitu lagi kumpul Dev, Ify, Sean, Sena, Sasa, Zara sama Jevan. Arsha bawa Dika buat jelasin semuanya.

Dika jelasin sedikit, habis itu dia panggil Dokter Ari sama bidan atau ibu tirinya. Disitulah semua dijelaskan dan semuanya terbongkar.

Dika balik sama keluarganya dan tinggal di rumah keluarga Aiy. Jadi, di rumah Aiy itu awalnya ada Dev, Ify, Sean, Sena, Aiy, Dika sama Sasa. Tapi kan Dev udah meninggal. Jadi ya, gitu.

Dika ternyata nyimpan rasa sama Sasa, makanya mereka pacaran. Gituuuu .... Pada paham, gak? Atau masih ada yang bingung. Ini aku jelasin panjang banget:>

Orang tuanya Sasa belum ketahuan, kan? Nah, nanti bakal di kasih tau disini. Tunggu aja, stay tune.

Sekian dulu penjelasan dari aku. Kalau masih ada yang belum paham, bisa comment entar aku jawab di next part, yaw. Okew, bubay .... Makasih udah baca💖

A: Antara (Seq SEPATU) #AlisonSeries2Där berättelser lever. Upptäck nu