🌤44. bosen nggak?

4.1K 680 62
                                    

kalo ada salah kata, mohon dimaafkan ya soalnya ini ngebut. aku belom mandi. takut disemprot. xixixi. enjoy♡.


sehari, seminggu, sebulan, dan akhirnya kita sampe disini. latar waktu berjalan cepet banget sampe ga kerasa aku udah bisa disebut berada di ujung bangku sekolah. 7 bulan berlalu dan beberapa bulan lagi ujian penentuan, yang bakal nentuin aku dan yang lain kemana kita setelah lulus.

sengaja aku cepetin karena mungkin ga banyak hal yang berubah setiap harinya (alias mungkin ga banyak yang harus aku ceritain). aku masih begini, juga haechan (karena dia inti ceritanya disini, makanya aku sebut) yang selalu ada buat aku tanpa dipinta. tapi ga berlebihan juga sih, dia juga main sama temen temennya, jagain adek adeknya, anterin mamanya, atau sekedar mampir dan ngobrol sama neneknya.

kehidupan aku kayanya ga begitu menarik ya? makanya aku mau bahas sedikit soal haechan beberapa bulan belakangan ini. tadi udah aku bilang kalo haechan jelas ga ada perbedaan sejak malam dimana dia ngasih sebuket bunga buat aku tanpa embel embel apapun. dia masih sama bahkan kaya haechan yang pertama kali aku kenal di kantin, yang aku marahin pas dia bonceng aku menuju rumah sakit kanker, juga yang jadi penenang aku waktu aku nangis berhari hari.

kata haechan, "ga ada alesan buat gua berubah sama lu. perasaan gua selalu sama, dan berada di rumah yang tepat"

sumpah, bahkan hubungan sejenis pacaran juga ga akan menjamin buat dapetin kata kata semenenangkan itu. tapi emang sihㅡkarena orangnya haechan dan karena aku suka, yaudah singkatnya begitu.

dan cowok yang barusan kita omongin itu sekarang ada di depankuㅡduduk sambil mainin sedotan juga sendok yang ada di atas meja selagi aku fokus dengan beberapa contoh soal.

beberapa bulan lagi ujian. alias, aku bakal kembali lagi ke mode ambis kaya tahun laluㅡyang bahkan seneng banget liat soal soal daripada liat hp. dan haechan, untuk hari ini berbaik hati dengan mau nemenin aku daripada main PS di rumahnya sama hanan yang udah bisa ngerecokin dengan cara narik narik kabel atau ngehalangin layar tv. aku ga ngelarang, karena kata mamanya haechan jugaㅡ

"ajak aja, biar ikut belajar daripada selimutan mulu di rumah kaya lontong"

haechan barusan pesen minum cuma sampe sekarang ga dianterin mulu. sedangkan aku sih udah tinggal setengah minumannya, makanya haechan mainin sedotan plastiknya karena aku bawa sedotan sendiri. sisanya kita sibuk dengan kesibukan masing masingㅡhaechan dengan sedotannya dan aku dengan buku buku.

"lo ga bosen?" tanyaku random. haechan menoleh, mengangkat alisnya singkat.

"sama lu? ngga"

"bukan, maksud gue gara gara diem disini nungguin gue belajar" kataku. haechan mengangkat bahunya, menggeleng.

"biasa aja"

"kalo biasa aja berarti sedikit bosen"

"yaudah, luar biasa deh"

"luar biasa bosen?" tanyaku. haechan menghela nafas, menyodorkan satu buku ke arahku.

"mending lu lanjutin lagi belajarnya, daripada banyak ngomong" katanya.

"jawab dulu, bosen ngga? kalo bosen lo pulang ajㅡ"

"ngga, mana pernah gua bosen sama lu" jawabnya yang membuat aku langsung mingkem. aku langsung ngehalangin mukaku dengan buku tebal biar ga ketauan haechan kalo aku lagi proses ajbsjsbskbsksnsksnsj karenaㅡudah setahun tapi rasanya aku kadang masih gabisa kontrol rasa seneng dan salah tingkah walau orangnya masih haechan. atau karena orangnya haechan?

Rumah #2 (SEGERA TERBIT)Donde viven las historias. Descúbrelo ahora