🌤06. menyesal yang menyebalkan

5.3K 866 54
                                    


ini nih yang paling ga aku suka kalo aku sendiri. dimana fase yang orang sering bilang tuh aku rasain sekarangㅡngerasa hilang.

mungkin wajar karena ini baru menginjak 2 bulan setelah selesainya cerita aku dan jaemin. dan juga wajar karena setiap hari aku liat cowok itu, baik di kehidupan nyata atau dunia maya.

jaemin, lagi apa?

aku memandang langit malam dengan miris. kacau banget, bisa bisanya aku mikirin hal yang aku putusin sendiri. dan begonya, berkali kali aku bilang begini tapi tetep aja aku lakuin.

jam 9 malam di balkon kamarku. langit kosong malam ini tanpa bintang, juga sekitar yang cuma kedengeran suara khas malam. motor sesekali lewat, lampu komplek dan lampu rumah dan jalanan. udah, segitu doang. makanya, aku kesepian dan aku jadi ngucap yang aneh aneh.

tentang jaeminㅡsemuanya cuma berputar disitu. beberapa juga soal aku, yang sekarang bahkan gatau mau meneruskan kemana kalo soal asmara. atau nanti aku pacaran lagi pas udah kerja kali ya? tuhkan, ngaco lagi.

semilir angin meniup beberapa helai rambutku. aku melirik layar hp yang nunjukin pukul 9 lebih sedikit. ditambah tampilan musik yang sedang aku puter buat nemenin aku malem ini.

davichi - forgetting you.

kadang aku ngerasaㅡaku beneran gabisa ngapa ngapain lagi kalo udah begini. dulu semuanya bagaikan terserah jaemin, kemana dan bagaimanapun dia aku bakal ikut. seolah yakin dia yang terakhir, padahal dia baru kata pengantar.

aku menghela nafas berat. kacau. jam segini harusnya aku tidur. aku merentangkan tangan karena pegel, kemudian matiin musik yang terputar nyaris selesai.

sampe sebuah objek berhasil membuat aku mengubah posisi yang tadinya duduk jadi berdiri. terang lampu motor perlahan mendekat dan kemudian berhenti di depan pager rumah aku. disusul si pengendaranya yang membuka helmnya, kemudian nanggah buat menatap aku.

"keluar bentar yok gua laper!" teriak haechan. aku melotot, tapi ga ada pilihan lain selain ngambil hoodie warna peach yang aku gantung di belakang pintu kemudian sedikit berlari menuruni anak tangga. karena haechan itu ribet, kalo ga diwaro nanti jadi pusing kemana mana. temenan kok nambah ribet hidup sih???

"eh mau kemana?" tanya mama begitu aku turun tangga. aku diem, kemudian mikirin beberapa alesan yang logis.

"ngㅡitu, ada temen di depan. mau nemenin dia cari makan dulu, bentar kok setengah jam doang!" mama belum ngejawab tapi aku langsung lari. durhaka emang, tapi ya gapapa sekali ini. lagian aku juga janji, setengah jam lagi pasti pulang.

itu haechan. diatas motornya sambil megang helm fullface warna item. pake hoodie warna item juga, sama jeans belel juga sendal jepit. aku sedikit tersenyum buat menyapa dia, yang juga tersenyum kaku ke arahku.

"kok mau sih? padahal tadinya mau dipaksa" katanya. aku mengangkat bahuku, kemudian ngeliatin dia yang lagi markir motor.

"gue juga laper. lo mau cari makan kemana?" tanyaku. haechan mengangkat alisnya terus aku naik ke motornya.

"gimana ntar. batas pemulangan lu jam berapa?" tanya dia sambil pake helmnya.

"setengah 10 gue pulang. ga kurang, ga lebih" jawabku yang dia angguki. kemudian haechan nyalain motornya, dan kita berangkat buat cari makan.

"lu tau darimana taichan disini enak?" tanya haechan begitu kita duduk di kursi salah satu warung tenda yang ga jauh dari rumahku. aku menaik turunkan alis karena haechan terlihat puas begitu makan satu tusuk taichan andalan aku. namanya juga haera, semua jenis makanan enak pasti udah masuk list lah.

Rumah #2 (SEGERA TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang