🌤"yaudah, gapapa"🌤

4.1K 684 79
                                    

sebenernya ini selingan doang sih, biar lebih.....gimana gitu.


di lain tempat, ini buat yang nanyain bagaimana jaemin dan harinya yang kayanya harus beneran terbiasa buat ikhlas.

jaemin masih sama kaya dulu. dari segi fisik, sifat, sama kelakuan juga sama. cuma agak kurus dikit aja, soalnya rahangnya makin keliatan lancip kaya orang banyak pikiran.

padahal sebenernya ga banyak banyak amat sih.

jaemin berusaha denger kata haera buat menjalani kehidupan seperti biasa. seperti jaemin yang dulu ga kenal sama haera, tapi mau ga mau liat mulu haera dari sosial media. lalu meringis sendiri, kepikiran lagi.

efek dari lo luar biasa juga ya, gumam jaemin.

dan gimana soal jaemin sama haechan? sebenernya, bukan masalah besar sih. cuma suka kerasa aja atmosfernya kaya gaenak kalo mereka ada di tempat yang sama. kaya felix sama sanha yang kadang suka langsung siap sedia, takutnya ada adegan kaya tempo hari yang beneran diluar dugaan mereka.

tapi syukur deh, baik jaemin atau haechanㅡga ada yang mempermasalahkannya lagi. jaemin mau kembali kaya semula, cuma gatau caranya gimana. sedangkan haechan? makin kesini dia juga gamau memperpanjang segalanya, toh dia bisa tau apa yang haera mau untuk sekarangㅡya dia, bukan jaemin.

tapi ga bisa disebut juga haechan ngerasa menang. ga gitu, cumaㅡgimana ya bro, gaenak lah begini sama temen sendiri? tapi untuk sekarang, biarin aja deh dulu. ibarat agar agar, diemin dulu biar dingin lah. nanti semuanya juga membaik kok, pasti.

laluㅡbalik lagi ke jaemin. apa yang dia rasain sekarang?

masih sama. semua masih tertuju pada satu orang. kadang juga dia suka inget sama cerita di hari lalu, atau kangen dateng ke tempat tempat yang pernah dia datengin sama sama. semuanya bagai roll film yang sekarang cuma bisa dia saksiin, tapi gabisa dia bikin lagi.

yaudah, gapapa. mau gimana lagi?

karena jaemin paham, ga semua perasaan harus berakhir sama sama. ga semua cerita harus berakhir dengan si tokoh utama dan pasangannya yang berbahagia. ada yang namanya ikhlas, dan sekarang dia lagi coba itu. toh haera juga lebih baik sekarang, lebih bahagia, dan lebih bisa tertawa lepas bersama orang yang dia kenal dengan sangat baik. yang jaemin hafal betul kalo temennya itu ga akan pernah ingkar janji. singkatnya gitu aja, gaada yang harus diegoisin.

jadi sisanya tinggal tentang dia. bagaimana dia membiasakan dengan semua yang perlahan mulai pergi. memulai sesuatu yang baru, tapi ga ngelupain segalanya. memori itu berharga, dan yang harus dilupain itu orang dan perasaannya, bukan memorinya.

jaemin belajar banyak dari itu. hanya dengan menyimpan perasaan kepada cewek luar biasa yang berhasil merubah cerita hidupnya. salah satunya soal iniㅡikhlas.



hai? tadinya gabakal update tapiㅡboleh ga sih aku cerita dikit? (ngga dikit sih malah jadinya banyak)
mau bagi bagi cerita aja, biar kalian lebih "oh oke, oke aku paham perasaan ini"




jadi, aku baru baru ini ngalamin fase yang ada di cerita ini. bedanya, versi aku lebih ngenesnya. aku ngelepasin sesuatu yang bahkan gapernah aku milikin. sesuatu yang cuma aku jadiin objek kebahagiaan doang sedangkan dianya gapernah tuh bahagia dengan adanya aku. berapa lama ya aku kejebak sama perasaan suka walau udah jatuh berkali kali. sampe akhirnya, beberapa bulan kemaren aku putusin buat ngelepas semuanya. namanya, perasaannya, dan kelanjutannya. tapi nggak sama ceritanya, karena aku anggep itu worth it buat cerita masa SMA aku HAHAHAHAHAHAHAHA. semua orang kaget begitu aku bilang udah gamau ngejar sesuatu yang jelas ga bisa balik arah ke aku. padahal kita sempet sedeket itu, sempet punya momen uwu yang juga ada dalam cerita ini.

ya, aku udah bilang kan. namanya juga manusia, bisa nya sih berencana.

lagian, apa lagi sih yang harus dipermasalahin? bahagianya dia kan bukan aku, masa mau maksa? singkatnya sih gituㅡ"yaudah, gapapa."

dari hal itu aku belajar kalo perasaan tuh gaboleh egois. gaboleh maksa dan ngandelin semua cara buat menang. ga gitu, perasaan itu soal ikhlas. dalam artian, apa kamu mau nempatin orang pilihan kamu bukan di tempat dimana dia bisa bahagia? atau, apa kamu mau bikin penyakit buat perasaan kamu sendiri, yang bukannya berakhir bahagia tapi malah berujung nangis lagi, nangis aja dan nangis terus?

dan cara yang aku pake ini salah satunya. juga cara jaemin, dan banyak orang lainnya yaitu ; ikhlas. sedih sih, tapiㅡmau gimana lagi? letak kebahagiaan dia gabisa dipaksa, jadi mau gimana? gapapa, lepas aja. segampang itu kalo kamu ikhlas, ga akan ada sedih yang berkepanjangan.

jadi, teruntuk yang juga ada di fase iniㅡsemangat! kehilangan satu orang bukan berarti dunia kamu runtuh. ada banyak kebahagiaan menanti kamu kelak, contohnya kaya haera dan mungkin kejutan lainnya menanti jaemin? siapa yang tau.

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

selamat malam, mimpi indah untuk semuanya!

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

selamat malam, mimpi indah untuk semuanya!

Rumah #2 (SEGERA TERBIT)Where stories live. Discover now