🌤03. kesel ga tuh

5.9K 985 85
                                    


satu waktu di hari rabu. aku seperti biasa ke sekolah dan nyampe tepat di pukul 7 pagi. belajar seperti biasa, istirahat, makan siang, belajar lagi terus pulang jam 3 sore. bosen banget, ini jalan kehidupan bakal terus begini kali ya?

ujian kenaikan beberapa minggu lagi, jadi aku masih bisa lenjeh lenjeh dulu. lenjeh lenjeh aja terus sampe jadi tahu. hadeeeeeh.

disaat aku gatau harus ngapain lagi di jam pulang sekolah, seseorang muncul pas aku lagi jalan di lorong kelas menuju pintu gerbang. dengan gaya legegnya alias udah kaya yang punya sekolah, dia noleh ke aku yang kebetulan emang lagi merhatiin dia.

"seragamnya masukin!" kataku sambil nunjuk baju seragamnya yang udah gajelas bentuknya. haechan mengangkat bahunya singkat, memakan permen lolinya dengan santai.

"lu mau balik?" tanyanya yang aku angguki. alih alih pergi, haechan malah narik aku yang malah bukan menuju pintu gerbang buat pulang. dia malah narik aku keㅡ

"lo ngapain ngajak gue ke gerbang belakang?" tanyaku pas dia lagi narik aku. yang ditanya diem aja, kemudian noleh bentar.

"motor gua di warung belakang, kejauhan kalo dari depan mah" aku otomatis berhenti, membuat haechan berhenti juga.

"kenapa?" tanyanya.

"gue kan ga mau pulang sama lo" jawabku. haechan menghela nafasnya, kemudian ngeluarin permen loli yang lagi dia makan sebelum ngomong.

"siapa yang ngajakin lu balik sih?"

"ih terus?"

"motor gua sendirian di belakang, takut ilang"

"terus kenapa bawa gue juga?"

"takut lu nya juga ilang, buruan!"

ih, dasar haechan. bisa ga sih agak jelas sedikit buat sehari? tapi begonya aku malah nurut, malah sekarang ga harus ditarik karena aku ngikutin langkah rusuhnya menuju gerbang belakang.

pas sampe di warung belakang alias tempat khas nongkrong haechan dan kawan kawannya, ternyata sepi alias ga seperti pemikiran aku yang kayanya rame nih sama anak anak kaya haechan. terparkir juga motor CBR punya haechan yang kinclong bangㅡwih beli motor nih dia?

"motor lo baru?" tanyaku sambil duduk di kursi yang ada disana. haechan markirin motornya, mengangguk kemudian ngaca di spion.

"gila cakep banget" kataku. haechan noleh, terkekeh.

"gua juga tau gua cakep" jawabnya.

"motornya, bukan lo" haechan mendelik, raut mukanya langsung berubah HAHAHAHAHAHA.

kemudian dia malah duduk diatas motornya yang udah dia parkirin seolah mau pergi. aku sih duduk doang, ngeliatin sekitar.

"kok sepi sih? kirain gue rame" kataku. haechan menoleh, mengangkat bahunya singkat.

"gatau. pada punya tongkrongan baru kali" jawabnya. aku ngangguk ngangguk kemudian teringat sama satu hal.

"kalo tongkrongan yang di jalan liberty, masih rame?" tanyaku lagi yang membuat haechan mengerutkan dahi.

"kok lu taㅡah, iya. dulu lu pernah kesana kan?" tanyanya yang aku angguki.

"kadang sih, itumah tempat ngumpul kalo mau kemana gitu" jawabnya kemudian.

"tempat ngumpul pas mau nyerang misalnya?" tanyaku lagi yang membuat haechan tertawa kemudian ngangguk.

Rumah #2 (SEGERA TERBIT)Where stories live. Discover now