🌤28. rooftop sekolah

4.8K 778 161
                                    


bukan haechan kalo ga kejutan mulu di tiap harinya. karena bahkan ini udah kedua kalinya haechan ngagetin aku dengan tibatiba muncul di depan rumahku pagi pagi setelah ngirim sebuah pesan singkat,

 karena bahkan ini udah kedua kalinya haechan ngagetin aku dengan tibatiba muncul di depan rumahku pagi pagi setelah ngirim sebuah pesan singkat,

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

dan aku langsung ke bawah buat ketemu diaㅡga lupa cuci muka sikat gigi dulu. haechan masih diatas motornya, lagi mainin hpnya lalu tersenyum begitu ngeliat aku ngebuka pintu pagar. aku juga balas tersenyum kikuk, karena awkward banget ga sih? mana masih pagi, tapi haechan udah wangi.

"wangi banget, rajin banget lagi jam segini udah dateng" kataku. haechan ngelirik, tersenyum miring.

"gua belum mandi tau" katanya sambil nyakuin hpnya. aku memicingkan matanya, lalu dia tertawa.

"serius! kenapa? ga percaya? ini wangi garagara pake minyak wangi yang banyak" jawabnya. aku geleng geleng karena bingung mau komentar apa, lalu akhirnya nyuruh dia masuk dan parkirin motornya di halaman rumah.

"mau di ruang tamu apa disini?" kataku sambil nunjuk kursi teras. haechan menjawab dengan langsung duduk di salah satu kursi, meregangkan badannya lalu terpejam sebentar.

"eh, papa ada?" tanya dia. aku melirik ke dalam rumah, kemudian ngegeleng.

"tadi sih jam 8 katanya mau ke gor sama temen temennya. pulangnya paling siang" kataku. haechan mengangguk paham kemudian aku suruh tunggu dulu karena aku mau bikinin dia minum.

tapi tangan aku ditahan begitu aku mau masuk.

"apa?" tanyaku.

"inget ga kata lu kemaren?"

"apaan? yang mana?"

"jangan kemana mana" jawabnya lucu. aku tertawa, kemudian menyentil jidatnya.

"gue mau bikin minum bukan mau ke turki!" jawabku yang membuat haechan tertawa geli lalu ngelepasin tanganku. kemudian aku tanya tuh mau minum apa, eh jawabannyaㅡ

"gua sih apa aja asal minumnya ditemenin" yang membuat aku masang ancang ancang buat ngelempar sendal rumah ke arah haechan.

mau tau maksud haechan jam segini dateng ke rumahku?

haechan ngajak aku keluar jam 10 pagi. katanya sih ya mau aja pagi, soalnya kalo siang takut kesorean pulangnya. gayanya sih kaya mau ngajak naik gunung, tapi ternyata kita malah keㅡ

"ngapain ke sekolah? kangen sekolah? libuh belom ada seminggu yaampun" kataku. haechan membuka helmnya kemudian nyuruh aku turun dari motornya. setelah itu dia ngajak aku buat masuk ke lingkungan sekolah yang aku baru tau walau libur tapi ga dikunci dan ada beberapa murid lalu lalang.

"pada ngapain sih kesini?" tanyaku ke haechan. haechan jalan di sebelahku, menoleh sedikit kemudian mengedarkan pandangan ke sekitar.

Rumah #2 (SEGERA TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang