🌤33. nggak cemburu, cuma kesel

4.8K 718 107
                                    

aku sama haechan ngabisin waktu cukup lama di chatime. ngobrolin semua hal dari a sampe z bahkan sampe ke topik ga penting lalu kita ketawain. gatau, sama haechan terus bikin aku jadi makin random aja hidupnya.

lalu kita memutuskan buat muterin mall. kata haechan, dia kemaren nemu hoodie di satu store tapi dia gatau storenya apa. aku setuju, karena berhubung makin siang dan pengen aja jalan jalan (sama haechan). yang awalnya berniat sendiri, malah jadi berdua sama cowok yang daritadi ga pernah ngelepasin genggaman tangannya.

"ga laper nih yakin?" tanya haechan. aku menoleh, menggeleng sebagai jawaban. haechan mengedarkan pandangannya, berusaha mencari store yang dia maksud.

"eh tapi gue pengen donat!" kataku begitu ngelewat j.co. haechan langsung berhenti, lalu nawarin aku ke j.co yang tentunya aku angguki dengan semangat karena udah lama banget ga makan donat. seperti tadi, haechan yang antri setelah aku bilang aku mau donat apa aja (sebenernya sih terserah dia aja, cuma tadi aku bilang pengen yang tiramisu) sedangkan aku nungguin di salah satu kursi yang disediain.

aku megangin hpnya haechan sambil liat liat ke sekitar. antriannya ga begitu panjang, tapi aku langsung memicingkan mata begitu orang yang ngantri di belakang haechan itu nyolek dia. haechan tentunya noleh, kemudian tersenyum dan mengulurkan tangannya.

aku liatin terus karena jelas gaakan kedengeran mereka ngobrolin apa. haechan ketawa ketawa dengan cewek itu yang kayanya seumuran sama aku dan dia. lalu obrolan mereka berhenti karena haechan mesen, tapi begitu haechan selesai mesen, haechan kaya diem dulu buat nungguin cewek itu mesen. dan kemudianㅡ

haechan nyamperin aku, diikutin oleh cewek itu. wah, siapa sih?

"hp gua di lu kan?" tanya haechan sambil meletakkan pesenannya di meja. aku mengangguk, kemudian menyodorkan hpnya lalu mereka ngobrol lagi di deket aku yang tentunya sekarang bisa aku denger obrolan mereka walau sambil main hp.

"nomer lo gue save ya, nanti gue masukin grup sama anak anak oke?" kata cewek itu. aku menoleh, dan cewek itu melirik aku.

"siapa nih chan? cewek lo ya?" tanya cewek itu. aku tadinya bingung mau ngangguk atau ngegeleng, tapi haechan langsung menjawab denganㅡ

"oh ini temen SMA gua, kenalin namanya haera" kata haechan. aku kemudian tersenyum kaku dan cewek itu mengulurkan tangannya.

"nancy, temen SD-nya haechan" katanya sambil tersenyum.

agak lama mereka ngobrol padahal sambil berdiri. dan aku disini udah kaya kardus j.co yang cuma bisa scrolling hp sambil dengerin percakapan mereka. biasa aja sih, cuma nostalgia masa sekolah sama nanya nanya hal lain. yang berujung denganㅡ

"kapan kapan nongkrong bareng lah kita!" kata cewek itu sebelum akhirnya bener bener pamit. haechan mengangguk, kemudian melambaikan tangan begitu cewek itu pergi. sedangkan aku?

"heh, mau kemana?" panggil haechan begitu aku langsung berdiri dan pergi keluar area j.co sambil bawa kantong plastik j.co. aku ga jawab, memilih jalan duluan dengan cepet padahal daritadi haechan manggil aku terus.

cemburu? ah nggak, buat apa. aku cuma males karena udah kaya vas bunga aja tadi mana haechan senyum terus pas ngobrol sama nancy. aku ga cemburu, cuma kesel dikit aja.

aku tau haechan populer. dan aku juga pernah ngerasain yang begini waktu sama jaemin. fans mereka aja banyak, apalagi temennya. kan somi juga udah pernah cerita, bagaimana nyebelinnya fans haechan dan kawan kawan sampe bikin pusing sendiri. kalo kaya barusan, itu sih mending. lagian, katanya temen SD kan? yaudah, gapapa.

Rumah #2 (SEGERA TERBIT)Where stories live. Discover now