🌤04. minggu sore

5.8K 942 123
                                    

ternyata, semuanya ga semonoton itu.

baik aku atau kalianㅡkayanya kita salah deh mengira kalo hidup itu bisa stuck di satu titik. rasanya kaya semua ga bisa dilakuin lagi, hilang semangat, dengerin playlist galau sampe mampus, lalu nangis.

nyatanya, ga sesingkat itu.

ada banyak yang bisa aku lakuin. dan yang mungkin sedang aku lakuin adalah ambisi buat belajar. gatau kenapaㅡpadahal ujian masih 2 mingguan lagi tapi aku udah rajin ngulik materi. sesekali aku ke toko bukuㅡbagian pelajaran yang paling sering aku kunjungin buat sekarang. juga nyatet ulang semua materi yang aku cari dari perpustakaan, atau catetan temen yang ranking 1 di kelas bahkan di satu angkatan.

oh jadi gini rasanya jadi orang rajin.

semuanya membantu. rasanya aku jadi orang baru yang lebih baik. ditambah kenalan aku makin banyak karena aku suka so kenal ke murid murid yang aku temuin di perpustakaan. salah satunya shuhua, yang sekarang lagi duduk di depanku.

kita janjian belajar bareng siang ini di hari sabtu. dan shuhua ngerekomendasiin salah satu coffee shop deket rumahnya yang emang tempatnya enak bangey buat dipake belajar. ga terlalu rame, tapi ga sepi juga itu udah cukup banget sih.

shuhua ini anak 2ㅡ1, yang terkenal dengan julukan kelas berisi profesor. dan aku akuin itu, apalagi liat cara belajarnya yang santai tapi asik dan gampang dipahami.

"lo udah kerjain latihan soal yang ini?" tanya shuhua ke aku yang lagi nyedot es vanilla latte yang tadi aku pesen. aku mengangkat alisku sebagai jawaban.

"liat dong" katanya dan membuat aku langsung nyodorin buku tugasku.

oke, maksudnya shuhua 'liat' disini tuh beda dari kebiasaan aku. liat yang dia maksud tuh liat rumus doang dan cara ngerangkainya, sisanya dia mikir alias wah aku juga awalnya kaget pas tau cara mikir orang pinter tuh begini.

"ini kita sampe jam berapa?" tanyaku. shuhua melirik jamnya, kemudian mengangkat bahunya singkat.

"terserah sih. lo ada janji? gue mah free sampe sore" jawabnya.

"ohhh. ngga sih ga ada janji, tapi jam 3 beres deh ya?" kataku yang kemudian shuhua angguki.

"eh serius lo ga ada janji? gue kira cewek modelan lo udah punya pacar" kata shuhua kemudian. aku terkekeh, menggeleng.

"enggak. gue sama kaya lo, free" shuhua ikut terkekeh, ngangguk ngangguk.

"by the way, gue mau jujur deh sama lo" kata shuhua lagi. aku yang lagi mengunyah cheesecake langsung menoleh, mengangkat alis.

"apaan tuh?" tanyaku.

"ngㅡgue sebenernya ga enak sih ngomongnya. tapi kita terbuka aja ya soalnya kita kan cewekㅡgamungkin kan ga ngegosip?" katanya yang aku jawab dengan tertawa renyah.

"iya iya. apaan?"

"ituㅡlo, mantannya jaemin? gue bukan kepoin hubungan orang ya tapiㅡdi sekolah siapa sih yang ga tau jaemin? semua berita soal dia pasti kedenger sama seluruh anak" kata shuhua dengan raut muka yang mungkin agak sedikit ga enak. aku menghela nafas singkat, kemudian ngangguk.

"iya shuhua, gue mantan dia" jawabku kemudian.

"putusnya udah lama? apa baru baru ini? soalnya gue baru denger kemaren kemaren sih, garagara temen gue liat lo nyamperin gue di gazebo" kata shuhua lagi.

"lumayan lama sih. sebulan mungkin? gue ga ngitung" jawabku kemudian sibuk dengan potongan cheesecake di hadapanku. shuhua mengangguk kemudian ga melontarkan pertanyaan lagi. yang sebenernya sangat aku syukuri, karena jujurㅡaku gamau bahas itu lagi.

Rumah #2 (SEGERA TERBIT)Where stories live. Discover now