🌤23. goodbye and stay here

4.1K 801 264
                                    


aku langsung gedor kamar a mingyu saat itu juga. yang punya kamar jelas masih tidur, tapi aku gedor dengan brutal dengan perasaan yang campur aduk. sedih, marah, pusing, pokoknya semuanya jadi satu.

"aa bukain! anterin gue!" aku nangis, sumpah. gatau kenapa aku nangis dan aku beneran ngerasa kehilangan dan nyaris lemes. a mingyu ngebukain pintunya sambil ngomel, tapi langsung diem begitu liat aku.

"lu kenapa?" tanyanya sambil megangin bahu aku.

"anterin gue ke rumah sakit" kataku pelan. a mingyu masih menatap aku gangerti.

"kenapa? ada apa?"

"t-temen gue meninggal aa!" aku nangis kenceng. a mingyu ikutan panik lalu dia meluk aku.

"iya udah tenang dulu, jangan nanis. gua anter, lu ganti baju terus turun duluan. gua yang izin sama mama" katanya yang aku angguki lalu aku bergegas buat ganti baju.

seperti kemaren sore, aku lari lari dengan perasaan ga karuan di koridor rumah sakit diikuti a mingyu. begitu aku sampe di depan ruangannya hina, ada suster hilir mudik dan aku bisa denger mamanya hina nangis kejer banget. aku mau masuk, tapi gajadi karena galama jaemin keluar dengan muka sembabnya.

"jaem..." panggilku. jaemin langsung jongkok di hadapanku, lalu nangis kenceng banget.

"jaem, tenang dulu. tenang ya..." aku ikut jongkok dan otomatis menarik cowok itu ke dalam pelukan. jaemin terisak sambil memeluk aku, dan jelas keadaannya kacau. aku aja jelas ngerasa kehilangan, apalagi cowok ini?

jaemin, aku gatau pasti perasaan kamu sekarang. tapi aku beneran kaget ngeliat kamu yang dulu lindungin aku ternyata bisa serapuh ini. aku kaget liat sisi kamu yang ini, yang ternyata bisa nangis kalo liat orang yang kamu sayang pergi sejauh ini. gapapa, cowok juga boleh nangis kok. nangis aja, gapapa.

jaemin nangis di pelukan aku lama banget sampe a mingyu mencolek aku dan bilang dia nunggu di mobil. aku setuju, dan kemudian jaemin melepaskan pelukannya.

"hina udah ga sakit lagi sekarang. dia pasti lagi senyum, liatin kita disini. makanya, kita boleh nangis tapi secukupnya aja ya? udah, bentar lagi hina mau dibawa pulang" kataku ke jaemin. aku denger bentar lagi hina mau dibawa pulang, dan aku menuntun jaemin buat ngeliat hina dibalik selimut yang ditutup sampe menutupi mukanya. jaemin dengan nafas tertahan kemudian memalingkan wajahnya, dan langsung keluar ruangan lagi setelah bicara sebentar dengan keluarga hina.

jenazah hina dibawa ke rumah lalu dimakamin pagi itu juga. aku ikut nganter, bersama jaemin karena a mingyu udah aku suruh pulang duluan biar nanti aku minta jemput. selama pemakaman, mamanya hina yang paling shock sampe pingsan beberapa kali. sedangkan jaemin mulai bisa ngontrol emosinya walau dengan muka dan mata yang merah menatap hina yang perlahan ditutupi oleh tanah.

hina, selamat tinggal. makasih karena udah bertahan sejauh ini, dan jadi punya banyak arti bahkan buat aku sendiri. aku ga pernah gasuka sama kamu, aku temen kamu. semoga kita ketemu lagi di kehidupan selanjutnya ya?

dan secara kebetulan, ada renjun juga jeno. aku baru inget kalo mereka juga temenan dari smp dan tentunya kenal baik dengan hina. dan satu hal yang aku kagetin pagi itu adalahㅡhaechan dateng paling terakhir diantara mereka, yang kemudian ngeliat aku lagi nenangin jaemin yang ada disebelahku.

haechan ga bicara. aku juga mana mungkin ngobrol dengan keadaan begini. begitu pemakaman selesai, aku masih nemenin jaemin lalu ngebawa dia ke luar area pemakaman. jeno nyamperin jaemin dan bicara sebentar, lalu merekaㅡjeno, renjun dan haechan pamit tapi raut muka haechan terus natap aku.

Rumah #2 (SEGERA TERBIT)Where stories live. Discover now