🌤15. akhirnya kita ketemu

4.2K 822 177
                                    

aku gatau sih harus ceritain ini ke siapa. kalo ke herin, besoknya pasti udah sampe di telinga haechan. somi jelas ga mungkin, siyeon juga. jadi?

udah jam 8 malem dan aku memutuskan ke minimarket sendirian buat beli susu. random banget, aku jalan sendiri lalu beli susu dan diminumnya sambil duduk di bangku depan minimarket. sepi, dingin, ah lengkap banget kalo mau galau galauan disini.

aku gabawa hp jadinya gabisa ngewifi disini. cuma ngeliatin jalanan sama lampu jalan, udah. segitu doang, dan galama ada motor yang belok lalu parkir pas di depanku.

bisa ga sih aku ga ketemu makhluk makhluk ini? tadi siang haechan, dan sekarang? aku liatin cowok itu yang tersenyum begitu liat aku. tumben, ga buang buang muka lagi tuh.

"seneng banget nongkrong di depan minimarket" kata jaemin lalu duduk di kursi sebelahku dan meletakkan kunci motornya diatas meja. tenang banget, dan aku ga separah kemaren kemaren karena masalahku kali ini bukan soal cowok ini lagi. jaemin melirik aku, kemudian bertanya.

"kenapa? kaya banyak pikiran" kata jaemin. aku menggeleng, kemudian makan permen karet yang tadi aku beli juga.

"bentar, beli kopi dulu. tunggu sini ya?" katanya yang aku angguki. jaemin masuk buat beli kopi dan ga butuh waktu lama karena gaada 5 menit dia udah keluar dengan kopi kalengan yang ada di tangannya.

"cerita dong ada apa. tapi ini bukan tentangㅡ?" kata jaemin kemudian menunjuk dirinya sendiri. mungkin dia tau kalo bulan kemarin aku udah kaya zombie semenjak putus sama dia. makanya dia nanya, tapi untungnya aku ketemu dia hari ini bukan bulan lalu.

"nggak kok, santai aja" jawabku. jaemin ngebuka kaleng kopinya lalu meneguknya sedikit.

"terus? apa dong?"

"haechan?" tanyanya langsung. aku juga langsung noleh, natap jaemin bingung dan kemudian dia ketawa.

"ah iya haechan inimah" ledeknya. enteng banget sampe aku mikir apa emang cowok segampang itu berubah ya? beberapa bulan lalu dia suka ngambek gajelas kalo aku ngomongin cowok, tapi liat deh sekarang? dia ketawa kenceng banget.

kayanya bener, aku sama dia udah selesai seselesai selesainya. beneran gaada lagi sangkut pautnya, kita udah kaya sebelum pacaran waktu itu. hebat.

"kenapa sih sering kesini? perasaan jauh banget dari rumah lo" kataku, mengalihkan topik. jaemin meletakkan kopinya di meja kemudian menyilangkan tangannya.

"gatau, suka aja sama minimarket ini"

"karena kasirnya cantik?" tanyaku. jaemin ketawa, ngegeleng.

"barusan abis dari rumah hina, jadinya ngelewat kesini"

"oh iya, hina udah pulang dari rumah sakit. for your information aja" kata jaemin lagi. aku tentunya seneng dengernya, kemudian noleh ke jaemin.

"gue mau longok dia, boleh kan? kata lo boleh waktu itu" kataku. jaemin terkekeh, mengangguk.

"boleh aja. mau kapan? nanti dianter"

"weekend deh? tapi rumahnya dimana sih?"

"deket banget dari sini, makanya sekarang ke minimarket ini" jawab jaemin.

Rumah #2 (SEGERA TERBIT)Where stories live. Discover now