🌤07. kata somi

5.1K 873 71
                                    


besoknyaㅡkayanya full seharian deh sekelas ga belajar. ga tau alesannya, mungkin gurunya males ngajar garagara bentar lagi mau ujian? bagi sebagian anak mungkin hal ini merugikan, tapi kalem karena aku ga masuk ke sebagian anak itu. karena aku malah nyantai, enak banget otak sehari istirahat dari baca buku tebel sama ngitung variabel.

"tau gini gua ga sekolah!" dumel lucas di belakang kelas sambil nyender ke tembok. disana ada lucas, mark, woojin, jihoon, rocky, yeonjun, mina, koeun, yoojung dan akuㅡ walau aku sih cuma duduk di kursi paling belakang yaitu kursinya eunbin. dan aku ga ngikutin obrolan mereka yang sekarang lagi nyanyi nyanyi diiringi alunan gitar dari mark yang kebetulan bawa gitar. cuma ya kedengeran aja, dan aku memilih nidurin kepala diatas meja sambil dengerin lagu dari hpku sendiri.

jam 1 siang. sebenernya ini kalo minggat sih bisa, cuma kalo buat aku ya ngapain minggat? kalo aku lucas atau woojin, mungkin aku bisa minggat karena bisa ke warnet. tapi karena ini adalah haera yang bahkan pulang jam 4 sore aja males, jadi gimana?

herin gatau kemana. siyeon dan somi juga, yang sebenernya emang jarang ada interaksi antara kita. somi sih ada, karena terlihat biasa aja walau dia tau aku suka bareng sama haechan. kalo siyeon? aku gatau dia kenapa, jarak kita jauh banget jadinya.

kesendirian aku cuma bertahan beberapa menit karena ujung ujungnya aku memilih bergabung sama yang lagi duduk di lantai belakang kelas. aku duduk di sebelah koeun yang masih nyanyi nyanyi sama mark dan yoojung. lucas sama anak cowok lain pada mabar ML, dan aku cuma merhatiin mereka sambil ketawa sesekali.

"lemes amat. semangat dong!" colek lucas ke aku pake kakinya (emang ini orang enak banget berasa yang punya sekolah) yang aku jawab dengan mengangkat alis singkat.

"jiwa ambisnya kemana euy?" tanya jihoon. aku mendengus, kemudian nyomot sukro yang barusan mina buka bungkusnya.

"jangan ambis deh, ntar ranking gua makin merosot" jawab rocky yang membuat aku tertawa. aku mengacungkan jempol, anggep aja mengiyakan.

"mark lee ganti lagu!" kata koeun. mark nurut aja, kemudian memainkan intro sebuah lagu.

kita teman dekat
sudah saling percaya
cerita tentang kamu
sudah menjadi makananku

putus lagi nyambung lagi
ribut lagi baik lagi
kau menangis di pundakku
dipelukanku

"ayo semua!"

maafkan aku jadi suka sama kamu
awalnya curhat lama lama kucemburu
maafkan aku yang mengharapkan cintamu
bila belum saatnya kusabar menunggu
bila masih bersama kutunggu kau putus

kemudian kita ngobrol random. random banget karena berawal dari ngebahas dunia bahkan sampe akhirat karena lucas ngeluh nilai agamanya diancem kosong garagara pernah keciduk guru agama lagi maling mangga di taman belakang sekolah. aku tim nyimak sambil sesekali tertawa, sampe seseorang nyolek aku dari belakang.

"ra, mau ngobrol bentar bisa ga?" tanya somi sambil tersenyum.

koridor sepi siang ini. jelas sepi karena kelas lain ada gurunya sedangkan cuma kelas aku yang free. dan sekarang cuma ada aku dan somi, yang berdiri berhadapan dengan somi yang menyender ke tembok.

"kenapa som?" tanyaku berusaha tenang. kenapa? karena, gila aja masa aku ga panik? raut muka somi kaya serius dan aku lagi mikir aku salah apa disini. dan tentunya semua jawaban menjurus ke haechan yang notabenenya adalah mantan pacar cewek yang ada dihadapanku sekarang ini.

Rumah #2 (SEGERA TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang