🌤39. dasar pengecut

3.7K 679 123
                                    


setelah perkataan wonyoung, kita semua diem sampe akhirnya setengah jam kemudian aku memutuskan untuk pulang. sendiriㅡkarena jaemin bilangnya masih nungguin temen-temennya yang mau longok haechan. dan haechan ga bilang apa apa lagi (aku juga ngerasa ga harus ngomong apa apa lagi karena daritadi kita udah cukup ngobrol banyak).

aku keluar ruangan haechan dan gajauh dari sana, ada area makan serta beberapa kursi layaknya di kafe. sebenernya ga menarik, cuma karena ada mamanya haechan lagi duduk sendiri disana sambil mainin hpnya, aku jadi memutuskan mendekat buat sekedar basa basi aja.

"halo tante" sapaku sambil tersenyum. mamanya haechan menoleh, ujung bibirnya sedikit tersenyum begitu melihatku. aku bener bener bingung mau ngomong apa lagi, tapi ternyata mamanya haechan yang ngomong duluan.

"sudah ngelongok haechannya?" tanyanya. aku mengangguk awkward, kemudian mamanya haechan bales mengangguk.

"sekarang mau apa? pulang?" tanyanya lagi.

"i-iya tante, takut kesorean nanti gaada kendaraan" jawabku. mamanya haechan mengangguk lagiㅡseperti mempersilahkan aku pulang tanpa basa basi lagi. kemudian aku pamit dan bener bener pergi dari rumah sakit sambil membuka hp buat memesan grab. baru aja aku keluar dari loby rumah sakit, aku ketemu orang lagi yang sebenernya untuk saat iniㅡkenapa sih harus ketemu?

"kak haera ya?" itu wonyoungㅡsumpah, aku ga mikir sih bakal ketemu dia disini. kirain aku dia udah pulang atau masih di dalem rumah sakit. tapi dia malah berdiri sendirian di luar rumah sakit, tersenyum sedikit ke arahku.

"mau pulang kak?" tanyanya, basa basi. aku tentunya mengangguk, tersenyum kaku.

"kok ga dianter sama pacarnya?" tanyanya yangㅡgaperlu aku jawab kan? karena kenapa dia mau tau? tolong deh, aku ga kenal kamu sedeket itu walau kamu kenal sama haechan.

"ngㅡnggak, mau sendiri aja" jawabku akhirnya. dia mendehem, kemudian tepat sebelum aku mau jalan lagi dia bilang sesuatuㅡ

"kalo aku sama kak haechan, cocok ga kak?" tanyanya antusias yang membuat aku bener bener diem seribu bahasa.

udah malem, sama aja sih kaya malem malem sebelumnya. cuma kali ini aku lebih bosen. karena gaada yang bisa aku recokin atau yang ngerecokin aku alias haechan. gaada yang bisa aku telpon iseng atau sebatas aku spam chat dan bakal dia bales. aliasㅡnyebelin banget ga sih?

soal hari ini, aku juga kesel. karenaㅡkenapa? kenapa aku ga bisa marah pas denger perkataan wonyoung? atau kenapa aku gabisa pergi gitu aja pas liat wonyoung berkata dengan seneng hati di depanku kaya tadi? dan bahkanㅡkenapa aku gabisa minta haechan buat berhentiin semua yang ada sangkut pautnya sama wonyoung? toh pasti haechan bakal mau.

tapi, akuㅡsiapa sih disini? pacarnya? bukan. ga ada peran penting buat aku alias aku cuma temennya. ada hak apa? aku ngeluh juga ga ada gunanya, ga akan berdampak apa apa.

aku tau kalo zaman sekarang, menjalin sebuah hubungan ga perlu nembak sebagai formalitas. tapi kalo aku ngaku sendiri, ya kali? haechan aja gapernah ngomong soal yang beginian, masa aku seenaknya? dan lagi, tadi ada jaemin. aku ga seberani itu mengklaim haechan punyaku.

nyatanya, aku cuma bisa jadi pengecut.

bahkan aku gabisa marah ke haechan. aku malah marah ke diri aku sendiri alih alih marah ke wonyoung (yang harusnya sih iya aku marah sama dia). hak dia mau suka sama haechan, cuma dia ga tau aja kalo aku yang punya haechan selain mamanya dan adik adiknya.

Rumah #2 (SEGERA TERBIT)Where stories live. Discover now