🌤30. rumah haechan

4.2K 769 91
                                    

kalian suka hujan ga sih? kalo iya, sama. cuma kalo hujannya gede banget dan pake petir, aku gasuka. tapi kali iniㅡsetelah pulang dari caffe, aku sama haechan malah kecegat hujan. tapi untungnya, cuma hujan gerimis (tapi tetep aja baju aku basah).

kita neduh dulu di warung pinggir jalan sama pengendara motor yang lain. kata haechan, dia bawa jas hujan tapi cuma satu. jadi, kita ribut dulu.

"lo aja yang pake buruan!" kata haechan sambil nyodorin jas hujannya. aku ngegeleng, nyerahin balik jas hujannya.

"gamau. lo aja yang pake, kan lo di depan jadi kena banget hujannya"

"terus? lu gimana?"

"gue ngumpet aja, gampang. udah, cepet pake" haechan menghela nafas dan ga maksa lagi. tapi dua cuma pake atasan jas hujannya doang, sedangkan bawahannyaㅡ

"lu yang pake. sumpah, celana basah tuh gaenak" katanya. aku akhirnya nurut, kemudian pake celananya doang udah kaya orang gajelas. tapi gapapa lah, aku dan haechan akhirnya memutuskan nerobos aja mumpung hujannya ga kenceng kenceng amat.

tapi ternyata salah karena galama hujannya makin kenceng. mana ga ada tempat berteduh, sampe akhirnya haechan teriakㅡ

"ke rumah gua dulu aja ya?" katanya yang aku angguki karena udah basah banget ini baju aku.

dan untuk pertama kalinya, aku ke rumah haechan. haechan ga pernah cerita banyak soal orang di rumahnya, cuma yang aku tau adalah dia punya adek cewek. papanya kerja di luar negeri, pulangnya setahun sekali. sedangkan mamanya ibu rumah tangga yang baik (kata dia harus pake 'yang baik').

kita sampe di rumah haechan. pas haechan buka pagar, mobilnya ga ada di rumah yang memungkinkan kalo mamanya pergi. tapi pas masuk ke rumah, kedenger suara tv terusㅡ

"ih si aa baru pulㅡ" pekik seorang cewek yang mungkin ga beda jauh umurnya sama aku. badannya imut, kemudian salah tingkah begitu liat aku di ambang pintu bersama kakaknya. itu adeknya haechan, yang langsung lari karena mungkin malu liat aku.

"emang gitu dia mah, gajelas" kata haechan sambil ngelepas jas hujan. aku juga ngelepas bawahan jas hujan, kemudian masuk ke rumah haechan.

rumah haechan ga jauh beda sama rumahku. pas, ga gede ataupun kecil tapi nyaman banget. warnanya kuning, cerah juga hangat. haechan bawa aku ke ruang tengah dengan baju aku yang basah, kemudian manggil adeknya.

"kamu kenapa lari begitu liat temen aa? takut?" tanya haechan pas adeknya muncul. adeknya haechan cuma cengengesan, kemudian melihat baju aku yang basah.

"kehujanan ya? mau ganti baju ga?" tanyanya.

"iya mau pake hoodie aa. minjem celana kamu atuh, yang panjang" kata haechan dan adeknya langsung naik ke lantai atas tanpa protes. kemudian haechan ngajak aku naik jugaㅡke kamarnya.

"ganti bajunya di kamar gua aja" katanya pas di tangga. aku nurut, karena lagi kedinginan + gatau mau apa. lalu adeknya haechan keluar dari kamarnya, menatap aku dan haechan heran.

"ngapain kok naek?" tanyanya.

"mau ganti baju lah" kata haechan.

"aa tunggu dibawah, si tetehnya dulu! ayo!" setelah ngasihin celana ke aku, adeknya haechan langsung narik haechan buat turun ke lantai bawah. sedangkan aku geleng geleng sanbil nahan ketawa, kemudian masuk ke kamar haechan yang ada tulisan 'kamar donghyuck' di pintunya.

dan lagiㅡini pertama kalinya buat aku masuk ke kamar haechan. sama kaya kamar cowok pada umumnya, cuma kamar haechan ga rapi rapi amat tapi ga berantakan. beberapa tempelan cover album ada di dinding, meja belajar yang menghadap jendela, juga ada pees.

Rumah #2 (SEGERA TERBIT)Where stories live. Discover now