🌤27. di balik layar

4.3K 789 244
                                    


beda waktu beda cerita, yang sekarang ada disini adalah seorang cowok lagi duduk di sofa usang depan warung dengan sepuntung rokok yang dia pegang. pandangannya lurus ke depan, gatau mikirin apaan. padahal tongkrongan hari ini rame tapi ini anak diajak ngobrol malah ga nyaut mulu kaya banyak pikiran. membuat salah satu temennya nyenggol kakinya, lalu nyolek dagunya.

"heh anjing!" umpat jaemin. yang nyolekㅡhyunjin cuma tertawa geli, kemudian duduk di hadapan jaemin.

"kenapa sih lu? lagi dikejar rentenir?" tanyanya. jaemin mendecak, kemudian menghisap puntung rokoknya yang tinggal setengah.

"diajak sunmori selesai ga masalah lu?" tanya hyunjin lagi.

"yang ada malah nabrak guanya gila!" jawab jaemin. hyunjin geleng geleng, kemudian nyamperin jeno yang lagi duduk diatas motornya.

"temen lu kenapa deh?" tanya hyunjin sambil nunjuk jaemin dengan dagunya. jeno yang lagi main hp cuma menoleh bentar ke objek yang dimaksud hyunjin, mengangkat bahunya singkat.

"mana gua tau, emangnya gua emaknya?" kata jeno kemudian.

"kirain gitu tau. kan lu dari jaman sperma perasaan dempetan terus sama tuh anak" kata hyunjin. jeno mendecih, kemudian bergumam.

"garagara cewek itu mah" hyunjin mengerutkan dahinya, kemudian akhirnya paham.

"yang bener lu?"

"ya emangnya apalagi masalah dia? abis berduka dia, jadi gitu" kata jeno. hyunjin ngangguk ngangguk, kemudian kembali duduk di hadapan jaemin.

"udah berapa batang itu?" tanya hyunjin ke jaemin.

"bacot bener sih lu, ga ada kerjaan ya?"

"lu juga gaada kerjaan, gausah sombong" jaemin mendecak kemudian membuang sisa puntung rokoknya. hyunjin geleng geleng, kemudian akhirnya ninggalin jaemin.

galama ada yang dateng, dan langsung tos tosan sama jeno yang ada diatas motor. cowok itu nyapa semua yang ada di tongkrongan, lalu duduk di bangku rotan yang bersebrangan dengan jaemin.

"bi, mau bakwan jagung yang anget!" kata haechan kemudian nyelonjorin kakinya. santai banget, kaya yang punya warung sampe ga sadar kalo dia sekarang hadap hadapan sama jaemin. jaeminnya sih sadar, cuma ga peduli.

"ngopi ga lur?" tanya haechan ke jaemin. jaemin menoleh, melirik gelas yang ada di meja yang tinggal ampasnya doang.

kemudian hening. padahal sebenernya anak anak yang lain lagi rame nyanyi nyanyi diiringi suara gitar hasil gonjrengan jeno. felix duduk di sebelah haechan, sedangkan sanha berdiri di deket pintu warung sambil nyebat.

"waktu itu haera ke pemakaman hina?" tanya haechan tibatiba. jaemin otomatis langsung noleh begitu denger nama hina, kemudian mengangguk singkat.

"lu jemput? apa dateng sendiri?" tanya haechan lagi.

"dianter abangnya" jawab jaemin yang membuat haechan manggut manggut. kemudian bakwan pesenan haechan dateng, dan langsung dia makan tanpa banyak bicara.

"lu jagain haera seperti yang gua pinta kan?" tanya jaemin pas haechan lagi ngunyah. haechan langsung noleh, mengangguk.

"bagus deh" kata jaemin kemudian. felix yang ada disana langsung melirik sanha yang juga sama sama bingung. ini ngomongin apa mereka ga ngerti.

"gua mau balik lagi sama haera" kata jaemin tibatiba. haechan yang masih makan langsung keselek, dan langsung disodorin es teh sama felix.

"bentar goblog keselek guanya!" kata haechan ke jaemin. jaemin ngeliatin doang, kemudian mengubah posisi duduknya biar keliatan lebih serius kalo dia lagi ngobrol sama haechan.

Rumah #2 (SEGERA TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang