🌤42. kata mama haechan

3.7K 719 112
                                    

ga sempet direvisi. kalo ada typo atau keceletet dikit, im so miane.




aku disini. jam setengah empat sore di salah satu tempat makan junkfood yang ada di pusat mall, sendirian sambil main hp buat nunggu seseorang. orangnya? udah jelas yang kemarin aku omongin.

mamanya haechan beneran mau ketemu aku. satu jam yang lalu dia suruh aku ke mall garagara dia lagi belanja dan aku setujuin karena kebetulan aku juga udah pulang sekolah. kata mamanya haechan, dia lagi ngantri di kasir yang membuat aku harus nunggu lagi begitu sampe disini. belom mesen, cuma celingak celinguk sendiri kaya anak ilang.

dan akhirnya dateng juga. mamanya haechan dateng dengan sekantong belanjaan di tangan kanannya sedangkan tangan kirinya megang hp dan dompet. aku berdiri untuk menyapa dan tersenyum, yang dibalas senyuman juga oleh mamanya haechan sebelum duduk di kursi yang ada di depanku.

"lama ya? tadi ngantri panjang banget, maaf ya" katanya sambil masukin hp dan dompetnya ke tasnya. aku mengangguk kaku, kemudian mamanya haechan tersenyum lagi.

"apa kamu tau alesan tante ajak kamu ketemu?" tanyanya sebagai pembuka. aku sebenernya mau langsung jawab kalo isi pembicaraan kali ini udah tentu soal haechan, tapi gajadi begitu mamanya haechan bilangㅡ

"ah lupa, belum mesen. kamu sudah makan? pesen aja, tante yang traktir" tawarnya. aku lagi lagi mengangguk kikuk, kemudian mesen makanan yang sama dengan mamanya haechan.

kita lagi nunggu pesenan. obrolan serasa dijeda karena sekarang mamanya haechan lagi nelpon seseorangㅡkaya sibuk banget. aku disini mematung doang, sampe kemudian dia menoleh lagi lalu tersenyum.

"ehㅡyaampun maaf lagi haera. temen tante barusan nelpon, jadi kejeda deh obrolannya. sampe dimana tadi?" tanyanya.

"emㅡtadi tante nanya aku, soal tante yang ngajak ketemu hari ini. akuㅡgatau sih tante mau ngomong apa, tapi kalo boleh nebakㅡpasti soal haechan kan?" kataku. mamanya haechan mengangguk, kemudian meletakkan hpnya diatas meja.

"iya, pastinya soal haechan. kamu kasih tau haechan kalo kita ketemu disini?" tanyanya yang aku langsung jawab dengan gelengan karena emang bener. haechan taunya aku langsung pulang garagara banyak tugas, dan karena dia masih ga sekolah jadinya ga bisa anter aku.

"soalnya kalo dia tau, pasti nyusul kesini" kata mamanya haechan lagi sambil tertawa pelan. aku mau ga mau ikut tertawa kaku, kemudian pesanan kita dateng.

"mau makan dulu? atau ngobrolnya sambil makan?" tanya mamanya haechan.

"terserah tante aja. tapi takutnya tante banyak urusan, ngobrol sambil makan juga gapapa" kataku. mamanya haechan mengangguk, kemudian menyuap makanannya.

"kamu tau? haechan itu anak baik, nurut sekali sama tante juga sayang sama adik adiknya" kata mamanya haechan sebagai pembuka topik kita hari ini. aku yang lagi ngunyah otomatis jadi berhenti, bingung ini mau bereaksi gimana lagi?

Rumah #2 (SEGERA TERBIT)Där berättelser lever. Upptäck nu