🌤09. kenapa marah sih?

4.9K 861 96
                                    

hari iniㅡminggu terakhir sebelum ujian. aku yang lama lama mulai jenuh ngeliat barisan kata hari ini memutuskan buat istirahat dulu. yang tadinya kalo di caffe kerjaannya nulis rumus, sekarang aku alihin jadi sibuk makan red velvet cake HAHAHAHAHAHA.

lagian, kan katanya kalo hari sebelum ujian itu adalah hari tenang. ibarat gelas kalo udah diisi penuh terus diisi lagi kan ntar tumpah tumpahㅡnah itu juga berlaku buat aku. atau mungkin buat semua orang?

ya intinya aku cuma mau bilang kalo sekarang aku lagi ga ambis dulu. sore sore nongkrong di caffe deket sekolah adalah pilihan aku walau nyatanya aku sendirian kesini. sendirianㅡmungkin? gatau sih karena katanya ada yang mau dateng kesini tapㅡ

"sombong banget udah mesen duluan" kata haechan sambil menarik kursi di hadapanku. aku nyengir, kemudian menyodorkan kue yang aku makan buat dia coba tapi malah dijawab gelengan, lalu dia memilih ngeliat liat buku menu.

iya, disini ada haechan. dia yang ajak aku sendiri tapi dia ada urusan dulu makanya aku sampe duluan disini. kebetulan tadi kelas aku bubar jam 2 siang karena ini hari jumat, sedangkan haechan ngerjain tugas susulan dulu.

"mending ke warteg kalo gini mah!" gumam haechan yang bisa aku denger. kemudian haechan nanggah, nyengir.

"mesen air putih doang bisa ga sih?"

HAHAHAHAHAHA YAKALI.

aku melirik cowok ini pas dia lagi ke kasir buat mesen pesenannya. gatau ini pikiranku atau gimana, haechan itu ajaib. kemaren kemaren dia baru beli motor CBR tapi diajak ke caffe kecil aja dia protes. suka banget makan di warung tenda tapi hoodienya yang harganya diatas 200rb.

haechan balik lagi kemudian mainin hpnya. sedangkan aku masih makan sambil liatin sekitar yang sepi karena cuma aku, haechan, dan tiga orang di pojok ruangan. udah cuma segitu, tapi mending daripada rame?

"ga belajar lu? tumben" tanya haechan sambil nyimpen hpnya diatas meja. aku yang lagi nyeruput minumanku menjawab dengan gelengan, membuat haechan tertawa.

"minum yang bener!" haechan ngambil tissu kemudian nyodorin ke aku yang malah ngambil hpku buat ngaca, membuat haechan terkekeh kemudian sedikit berdiri buat ngelap mulutku pake tissu yang dia pegang.

"lo pesen apa?" tanyaku. haechan ngebuka buku menu kemudian nunjuk ke salah satu jenis coffee latte yang terkenal dari caffe ini. aku mendehem, kemudian gatau mau ngapain jadinya aku mainin hpku.

"gua mau nanya" kata haechan tiba tiba. aku melirik, kemudian mengangkat alisku.

"nanya aja kali. basa basi mulu"

"soal somi" kata haechan lagi yang membuat aku memilih nyimpen hpku. muka haechan jadi serius, terus dia natap aku.

"somi bilang sesuatu sama lu? selain yang waktu itu?" tanya haechan yang aku jawab dengan gelengan.

"kenapa gitu?" tanyaku. haechan mengangkat bahunya singkat, kemudian mengalihkan pandangan.

"lo suka nanya nanya soal somi giliran disuruh balikan gamau. kenapa sih?" tanyaku lagi.

"lu ga akan ngerti"

"ya mana ngerti kalo ga dijelasin?" haechan menghela nafas, kemudian menatap aku lagi.

"intinya gua jahat sama somi"

"garagara lo gapernah suka sama diㅡ"

"iya. udah, diem" potong haechan. aku mengerutkan dahi, terus?

"tapi kan sekarang lo udah punya perasaan sama dia? sampe lo begini, itu karena perasaan lo muncul kan?" tanyaku. haechan melirik aku sekilas, mengangguk samar.

Rumah #2 (SEGERA TERBIT)Where stories live. Discover now