🌤08. mau balik lagi ga?

5K 838 73
                                    


perkataan somi ga aku iyakan atau aku tolak. aku cuma tersenyum, kemudian menatap somi dengan harapan dia bisa ngerti kaloㅡaku ga mungkin jawab itu karena ga ada hubungan apapun antara aku sama haechan kalo maksud somi adalah untuk ngebahagian itu dalam konteks perasaan.

"i will try to be a good friend for him, som" akhirnya aku jawab begitu. somi mengangguk, kemudian memeluk aku lagi.

dan aku ngerti. ini kenapa somi dan haechan ga ada yang mau bilang soal alasan mereka ga sama sama lagi. dan aku mulai ngerti kalo perkataan somi ga sepenuhnya bener karenaㅡkalo haechan gapernah ada perasaan apapun ke somi, ga mungkin cowok itu uring uringan tiap liat somi. mereka sama sama gatau, karena somi taunya haechan gapernah suka sama dia sedangkan haechan taunya somi udah benci sama dia.

perasaan mereka tepat, cuma waktunya aja yang salah. dan akuㅡpikiranku saat ini cuma mau membuat semuanya ga salah paham. mungkin aku akan bilang soal kejadian siang ini ke haechan, dan perasaan haechan ke somiㅡyang walau haechan sendiri gapernah bilang ke aku, kayanya aku harus bilang deh kalo hampir seluruh pikiran haechan isinya ya cuma somi.

somi menatap aku seolah berterimakasih karena udah mau dengerin dan nerima tangisan dia siang ini. yang aku jawab dengan anggukan singkat, kemudian aku ajak dia ke toilet.

"cuci muka sana, sembab banget mata lo" suruhku. somi tertawa, kemudian setuju dan masuk ke toilet.

udah. mungkin sisanya urusan aku walau sebenernya ini ga bisa disebut sebagai urusan aku juga karena ga ada kewajiban yang menetapkan kalo aku harus turun tangan. tapi atas dasar terimakasih kepada haechan yang udah mau bantu aku soal jaemin dan somi yang notabenenya temen baik aku dari jaman MPLSㅡoke, aku bakal lurusin semuanya. ga sekarang sih, tapi semoga secepetnya.

tapiㅡnantinya aku ga moveon bareng sama haechan lagi dong ya? gapapa, apa susahnya?

"oper chan!" teriak salah satu cowok yang berlari sambil keringetan di lapangan. menyuruh rekan satu timnya buat ngoper bola basket yang kayanya mau langsung dia shoot buat masuk ke ring lawan. aku gatau namanya siapa, tapi cowok itu lagi manggil haechan yang emang sore ini lagi main basket sama temen temennya.

ohㅡaku kebetulan lewat. mau pulang, cuma tadi disuruh ke ruang guru dulu sama pak kadir. pas aku liat lapangan outdoor ini, eh ada haechan yang kayanya paling mencolok soalnya dia ganti atasan seragamnya pake kaos warna kuning nyala.

permainan selesai beberapa menit kemudian. aku yang baru berdiri di pinggir lapangan sebentar niatnya mau nyamperin haechan yang lagi minum air mineral. tapi kehadiran aku disadari sama haechan, yang langsung naro botol air mineralnya dan nyamperin aku.

"kenapa kesini?" tanyanya.

"abis dari ruang guru, ngeliat kesini eh lo lagi maen basket" jawabku. haechan ngangguk ngangguk kemudian duduk di pinggir lapangan sambil selonjorin kakinya.

"bentar gua masih capek" katanya dengan nafas yang masih lumayan ngosngosan. aku mengangguk, jongkok di sebelahnya.

5 menit aku liatin cowok ini yang lagi ngatur nafas lalu ngelap keringetnya yang lumayan banyak. sampe satu persatu temen temen haechan pulang karena emang udah sore, lalu cuma menyisakan aku dan haechan doang disini.

"apaan?" tanyanya kemudian berdiri. aku menghela nafas buat memulai pembicaraan tapi haechan malah ngulurin tangannya.

"apa?" tanyaku balik.

Rumah #2 (SEGERA TERBIT)Wo Geschichten leben. Entdecke jetzt