🌤34. minta id line nya dong

4.1K 682 42
                                    


ga kerasa, kayanya waktu makin cepet aja sampe sekarang udah mau hari pertama sekolah aja. iya, hari pertama aku jadi anak kelas 12, hari pertama bakal pake seragam lagi, hari pertama yang sebenernya buat aku biasa ajaㅡmungkin kalo buat anak kelas 10 mah luar biasa.

aku berangkat seperti biasa. dianter a mingyu di jam setengah 7 lebih dikit dan kemungkinan bisa telat karena jalanan mulai macet garagara hari pertama sekolah. sarapan drive thru McD garagara mama lupa masak nasi. dan begitu sampe sekolah, udah rame aja padahal baru di depan gerbang.

"wih rame amat, mau kartinian sekolah lu ya?" tanya si aa sebelum aku turun. aku tertawa, kemudian salim ke dia dan turun dari mobil.

sebenernya yang bikin rame adalah banyaknya anak baru. bajunya pada masih nyala, mukanya pada bersinar, bedakan tebel sama gayanya mantep banget cyin. tapi aku memilih ga peduli dengan anak anak kelas 10 yang berkerumun mau masuk ke sekolah, berjalan santai menuju mading buat nyari kelasku dimana.

sampe di mading, banyak banget murid bergerombol. ratarata sih kelas 11 sama kelas 12, karena kalo kelas 10 kayanya ngumpul dulu di lapangan. dan aku ketemu yeri, yang langsung dadah ke aku sambil tersenyum antusias.

"liat deh, ga di rolling dong seneng banget gue!" pekik yeri. aku ngeliat kertas yang berisi nama nama murid kelas 12 dan kelasnya. dan bener aja, kelasnya masih sama alias ga diacak. aku bersyukur dalam hatiㅡkarena kalo di rolling tuh gaenak banget, berasa kelas 10 lagi dan harus nyesuain diri lagi.

"kelas kita dimana sih?" tanyaku ke yeri begitu selesai liat mading. yeri langsung ngajak aku jalan ke kelas dengan dia sebagai petunjuk jalan. karenaㅡgausah dijelasin ya, aku emang gatau letak letak kelas apalagi kelas 12.

ternyata kelasku jadi di lantai bawah. alias untung, karena ga harus lari larian naik tangga kalo kesiangan. atau ga kerasa cape cape amat kalo bawa setumpuk buku dari perpustakaan ke kelas. dan begitu aku masuk kelas, udah rame aja.

"cie sekelas lagi!" kata lucas sambil megang sapu terus diangkat. aku yang ngeri takut kepukul oleh sapu yang dia bawa cuma menyuruh lucas minggir, karena gayanya udah ngalangin jalan aja.

pokoknya keadaan kelas langsung chaos. ada yang kegirangan, ngobrol terus garagara kelasnya ga di rolling. dan ada yang gapeduli kaya akuㅡyang begitu abis nyimpen tas langsung keluar lagi buat ke toilet.

dunia sempit. aku baru keluar kelas tapi langsung ketemu jaeminㅡyang papasan begitu aku mau ke toilet. dia dengan rambut acak acakan kemudian nguap langsung mingkem begitu liat aku. aku tersenyum, menyapa dia yang juga ikut tersenyum ramah.

"kelasnya disini?" tanya jaemin sambil nunjuk kelasku yang aku jawab dengan anggukan.

"kalo lo?" tanyaku. jaemin menjawab dengan menunjuk kelas yang berhadapan dengan kelaskuㅡcuma kepisah sama taman kecil yang ada kolam ikannya. aku mengangguk angguk, kemudian inget kaloㅡ

ㅡjaemin kan sekelas sama haechan.

"gua ke kelas ya?" kata jaemin. aku yang tadinya kaget langsung sadar lalu mempersilahkan jaemin pergi. danㅡudah sih gitu doang, ga gimana gimana lagi. dan aku seneng, liat cowok itu udah bisa ketawa seperti biasanya.


pada nanyain haechan? jawabannya adalahㅡaku juga gatau, karena aku ga liat dia padahal sekarang udah istirahat. hari ini garagara hari pertama, otomatis ga belajar tapi tetep gaboleh pulang. jadinya pas istirahat, ya aku ke kantin dan harus sedek sedekan sama kelas 10 yang abis MPLS di gor sekolah.

aku ke kantin sama siyeon, yang katanya mau beli bubur karena dia baru minum susu doang tadi pagi. herin sama somi lagi ngerumpi di kelas, cuma minta titip beliin teh kotak aja ke aku.

"lo tau? anak anak kelas 10 sekarang gayanya gimana?" begitu kata siyeon pas baru aja duduk di depanku. barusan siyeon yang mesen, sedangkan aku nunggu disini sambil ngerasain keramaian kantin. dan begitu siyeon ngomong gitu, aku mengerutkan dahi.

"kenapa? kaya selebgram ya?" tanyaku.

"lebih parah gila! masa lagi ngantri sempet sempetnya diem dulu buat ngaca sama pake liptint? pengen gue jambak tadinya, ngalangin jalan aja!" kata siyeon dengan muka keselnya. aku tertawa, kemudian ngeliat kerumunan anak kelas 10 yang siyeon maksud.

"iya sih bener, tadi pagi aja pas gue baru nyampeㅡbeuh, pada ribet banget padahal cuma mau MPLS. dulu gue MPLS mana inget bedakan" kataku. siyeon mengangguk setuju, memasang muka sebel.

"ra, gue tebak pasti yang ngincer jeno banyak!" kata siyeon. aku tertawa, setuju juga karenaㅡhey, siapa sih yang ga bakal ngelirik jeno? alias, ini sih beratnya jadi pacarnya seorang jenoㅡharus tahan banting apalagi di saat saat kaya gini.

"haechan juga, pasti banyak!" kata siyeon lagi. aku menoleh, tertawa lagi.

"kalo itu sih gue bodoamat, gaada urusannya sama gue" kataku kemudian.

"yakin?" tanya siyeon yang aku anggukin dengan mantap. baru aja aku ngangguk, dan kemudian bisa aku denger dari bangku sebelahku yang isinya kelas 10 pada bisik bisik kenceng. ngerti ga sih? kaya ngejerit tapi dipelanin, alias apa manfaatnya.

dan itu karena satu hal. garagara beberapa cowok masuk ke area kantin udah kaya drama korea. jeno paling depan, renjun di sebelahnya danㅡ

ㅡhaechan paling belakang. jaemin? gatau tuh, cuma bertiga mereka.

seisi kantin ribut semuaㅡapalagi kelas 10. kalo kelas 11 sih kayanya udah mulai terbiasa, apalagi kelas 12 yang kayanya udah bosen ngerasain suasana begini kalo gengnya jeno ke kantin. sedangkan aku? ga peduli. ngapain diliatin? udah sering, kerjaannya muncul tibatiba terus.

"kan, kata gue juga apa. kedenger tuh yang bisik bisik kakak yang paling depan ganteng banget" kata siyeon kesel. aku lagi lagi ketawa, menyuruh siyeon buat nunduk aja biar ga mencolok mencolok amat. karena kalo jeno dan yang lain liat siyeon, udah dipastikanㅡ

"makan ga ajak ajak" kan, udah ketebak. pastinya langsung pada kesini dan bikin seisi kantin makin heboh. jeno duduk di sebelahkuㅡalias biar bisa berhadapan sama siyeon. renjun di hadapanku sedangkan haechan berdiri di deket aku duduk.

NGAPAIN SIH YATUHAN. GUE MAU TENANG.

"mending kalian kemana kek jangan disini. demi apapun gue mau makan" kata siyeon. pada ketawa tuh, bikin adek kelas yang ada di bangku sebelah udah kalang kabut sambil narik narik temennya.

CUMA KETAWA PADAHAL.

lalu haechan natap aku. mukanya biasa aja sih, dan ga ngomong apa apa. aku mengalihkan pandangan karena ngapain tatap tatapan di kantin? dan kemudian ada cewekㅡudah jelas inimah kelas 10, nyamperin haechan danㅡ

"kak, minta id line nya dong" yang membuat aku, siyeon, serta 3 cowok itu noleh. haechan melotot, kemudian melirik aku kaya minta tolong.

HAHAHAHAHAHA makanya, mukanya tutupin! banyak gaya sih.







HAHAHAHAHAHA makanya, mukanya tutupin! banyak gaya sih

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.




makanya chan, gausah cakep cakep jadi manusia. dan kayanya kalo di kehidupan nyata, anak kelas 10 itu adalah aku. NGGA DENG, tapi kalo modelan haechan sih yyyyyyyyaaa kali nggak.

Rumah #2 (SEGERA TERBIT)Where stories live. Discover now