Stand By Me - 50

8.1K 901 9
                                    

Shi Hyuk duduk di kursi kebesarannya, memandang pria berkumis tebal yang tadi tiba-tiba datang dan meminta untuk berbicara empat mata dengannya.

"Kenapa? Kita sudah memutuskan untuk berpisah dan mengambil jalannya masing-masing sejak 8 tahun lalu," Shi Hyuk yang pertama kali berbicara, membuat ruangan yang sunyi menjadi sedikit hidup karena suara beratnya.

Pria berkumis tersebut tersenyum tipis, seperti mengisyaratkan jika dirinya akan menang selangkah dari Shi Hyuk.

"Jika kau tidak mengusirku 8 tahun lalu, mungkin kita akan sukses bersama, ya kan?" Tanyanya.

Memuakkan.

Itu yang Shi Hyuk rasakan sekarang. Tentu saja Pendiri Bighit Entertaiment tersebut punya alasan kenapa dirinya mengeluarkan pria berkumis tebal ini.

Baek Do Jong, pria berkumis tebal, mantan produser Bighit Entertaiment dan sekarang adalah pendiri HoPro Entertaiment. Dulu, ia dan Shi Hyuk adalah sahabat baik, oh, jangan lupakan fakta bahwa mereka adalah mantan produser JYP Entertaiment.

Tapi, karena suatu masalah dimasa lalu, dimana Do Jong adalah pria yang serakah dengan uang dan popularitas, Shi Hyuk memutuskan untuk mengeluarkan Do Jong. Darisitu lah permasalahan mereka bermula.

Shi Hyuk masih ingat betul kasus Girlband besutannya tahun 2012 lalu-- GLAM. Dan setelah diselidiki, orang yang berbuat kesalahan tersebut adalah orang yang bekerja sama dengan Do Jong. Mereka sengaja untuk menjatuhkan BigHit Entertaiment di kala itu.

Do Jong menatap Shi Hyuk dengan sinis, pria itu meletakkan-- sedikit menghempaskan-- sebuah amplop coklat. Senyum kemenangan benar-benar terpacar jelas di wajahnya.

Shi Hyuk tahu, ada sesuatu yang tidak beres sekarang. Perasaannya tidak enak, apalagi perasaan itu datang saat salah satu staffnya berkata jika Do Jong datang untuk menemuinya.

Shi Hyuk meraih amplop coklat tersebut dan membukanya dengan pelan. Kini, beberapa lembar foto ada di tangannya. Shi Hyuk terkejut, namun ia berusaha tenang.

"Jadi, apa yang kau inginkan dariku?" Tanya Shi Hyuk dengan geram. Foto ini, foto yang barusan ia lihat, sangat berbahaya jika tersebar.

Do Jong bersidekap, "mudah saja. Aku hanya ingin satu hal darimu sekarang."

"Katakan sekarang! Aku muak melihatmu selalu berbasa basi denganku!" Marah Shi Hyuk. Ia memandang Do Jong dengan penuh amarah.

Do Jong tertawa pelan, ia senang jika melihat Shi Hyuk yang tengah emosi. Rasanya seperti tengah mendapatkan jackpot.

"Mari buat skandal yang melibatkan BTS dan SeaSoon."

Shu Hyuk mengumpat..
'Sialan'

🎵🎵🎵



Semua member BTS dikumpulkan diruangan rapat lantai 3. Sebenarnya, hari ini member BTS tidak ada jadwal yang mengharuskan mereka untuk pergi ke agensi. Tapi, mendadak sekali, siang-siang terik sebelum jam makan siang berakhir, manajer mereka mengabari jika Shi Hyuk menyuruh mereka bertujuh untuk datang ke agensi.

Kini, mereka berdelapan-- ditambah dengan Shi Hyuk-- tengah duduk diam di dalam ruang rapat yang cukup besar tersebut.

"Jeon Jungkook, kau berpacaran dengan Naya?" Pertanyaan Shi Hyuk sungguh membuat Jungkook terkejut. Rencananya, ia baru akan berkata jujur jika hubungannya dengan Naya sudah berjalan 1 bulan. Tapi sekarang, entah darimana asalnya, Shi Hyuk tahu tentang semua itu.

"Ah, maaf karena tidak bilang soal itu terlebih dahulu. Aku baru saja akan mendiskusikannya dengan Anda bulan depan," jawab Jungkook jujur. Bukan hanya Jungkook saja yang terkejut, tapi semua member BTS juga ikut terkejut dengan pernyataan Shi Hyuk.

Shi Hyuk menghela nafas pelan, suara helaan nafasnya bahkan terasa begitu keras di ruangan yang tiba-tiba saja sunyi senyap tersebut.

Shi Hyuk memberikan beberapa lembar foto pada Jungkook. Pasrah, itu yang Shi Hyuk alami. Jika sudah seperti ini, dirinya tidak bisa mengambil keputusan sepihak. Ia juga harus mendiskusikan semuanya dengan member BTS, termasuk Jungkook.

Pupil mata Jungkook membesar, ia benar-benar tak percaya dengan gambar yang sekarang tengah menjadi titik fokus kedua bola matanya. Siapa yang diam-diam memotret dirinya yang saat itu tengah berciuman dengan Naya?

Berengsek! Harusnya Jungkook ingat jika saat itu mereka tengah berada di tempat umum. Semua member BTS melirik Jungkook dan juga foto tersebut secara bergantian. Mata mereka rasanya sudah hampir copot melihat gambar tersebut.

"J-Jung.. kau.."

"Siapa yang memotret ini?" Jungkook bertanya pada Shi Hyuk dengan cepat, bahkan ia sempat memotong perkataan Jimin.

"Orang suruhan HoPro Entertaiment,"

"Tindakanmu itu sungguh 100% salah! Kau menolak kerjasama denganku 1 tahun lalu, dan sekarang kau rasakan perbuatanku. Perlu kau catat jika perbuatanku ini adalah dampak dari tolakanmu."

"Kau tahu apa yang akan terjadi jika foto ini tersebar? Karier boyband kebanggaanmu itu akan hancur, sahammu akan anjlok, pendapatanmu otomatis akan berkurang. Ditambah lagi.. boyband barumu itu belum menunjukkan tanda-tanda famous."

"Sebenarnya yang kuinginkan itu mudah sekali. Kita buat sebuah skandal yang melibatkan BTS dan Seasoon. Sebut saja jika ini adalah sebuah Media Play yang sangat menguntungkan. Bayangkan saja jika nama girlband besutanku bisa nangkring di mesin pencarian, baik google maupun Naver."

Itu sama saja, Goblok!

"Kita bisa langsung membantah rumor tersebut, dan semua itu selesai. Benar bukan? Tapi, jika foto itu tersebar, maka semua yang kukatakan akan menjadi sebuah kenyataan. Siap-siap saja untuk kehilangan nama besarmu.. wahai temanku."

Sialan kau Do Jong. Pria tua bangka ini selalu ada disaat yang sulit. Selalu saja mengambil kesempatan dalam kesempitan.

"Jadi, pikirkan baik-baik semua perkataanku. Jika kau sudah membuat sebuah keputusan, silahkan hubungi aku. Aku siap mengangkat telepon darimu, teman."

- - -

"A-akhiri hubungan?" Tanya Jungkook, hatinya hancur saat Shi Hyuk mengatakan itu dengan lantang di hadapannya.

"Maaf Jung, ini adalah pilihan terbaik. Karier kalian akan hancur jika foto tersebut tersebar. Pikirkan Naya juga, gadis itu baru saja mendapatkan popularitasnya. Ia akan dihujat habis-habisan jika hubungan kalian sampai diketahui publik. Ditambah lagi, saham perusahaan akan anjlok jika hubungan kalian diketahui. Aku harap kau mengerti Jung," jelas Shi Hyuk. Jujur saja, mengatakan suatu kebenaran adalah hal terberat bagi semua orang, termasuk Shi Hyuk.

"L-lalu, apa bedanya dengan Media play tersebut? Bukankah itu sama saja? Bukankah itu juga akan membuat saham perusahaan menjadi anjlok?" Tanya Jungkook, ia membutuhkan pasokan jawaban dari Shi Hyuk sekarang.

"Itu berbeda Jung. Jika kedua agensi mengatakan jika itu adalah sebuah rumor yang tak berdasar, maka semua gossip itu akan cepat hilang," jelas Shi Hyuk.

Jungkook frustasi, pria itu menarik rambutnya kuat. Masalahnya sekarang, dirinyalah yang harus menjadi umpan media play tersebut.

'Aku baru saja membuatnya terbang ke langit ketujuh. Jadi, haruskah aku mendorongnya jatuh ke tanah yang berbatu?'

🎵🎵🎵


Ini kok ceritanya nggak tamat-tamat? Wkwkwk. Panjangnya udah kayak sinetron Indonesia.

Yang udah nunggu endingnya, sabar ya....

Ini cinta Jungkook sama Naya lagi bener-bener diuji😂😂.


FANGIRL : Stand By Me [ JJK ] Where stories live. Discover now