Bab 14 : ▫️Shape Of Cinta Satu Malam▫️

56 7 0
                                    

"Izy sama Netta belum dateng?" Tanya Nanda saat sampai di rumah Syra.

Syra menggeleng pelan. Mereka berdua berjalan menuju garasi Syra. Yah, sesuai dengan persyaratan Rey, Nanda tak di perbolehkan memakai mobil sportnya. Jadi Nanda berinisiatif meminjam dulu mobil Syra.

"Kita jemput aja gimana?" Usul Nanda.

"Gausah. Ntar lagi palingan nyampe." Jawab Syra. Nanda hanya menganggukan kepalanya. Lalu ia memilih mobil yang akan ia gunakan.

"Ini kenapa pada lecet-lecet semua Syr?" Tanya Nanda sambil menunjuk goresan panjang yang selalu ada di setiap mobil Syra.

Syra menghela napas dan menatap tajam ke Barbar dan saudara-saudaranya. Sedangkan Barbar dan saudara-saudaranya malah pergi dengan menggoyangkan pantatnya ke kanan dan ke kiri.

"Dicakar sama kucing gue." Syra menjawab. Nanda mengangguk kepalanya lagi.

"Nah gue pake ini aja." Nanda berhenti di sebuah mobil classic.
"Ada nos-nya ga?" Tanya Nanda

"Semua mobil classic disini pake nos." jawab Syra. Nanda tersenyum semangat mendengar perkataan Syra. Dan Nanda sudah tak heran lagi kenapa bisa anak perempuan berumur 15 tahun bisa punya koleksi mobil sebanyak ini. Syra adalah anak remaja yang udah bisa pake mobil sport pas umur 13 tahun. Dan pas umur 14 tahun Syra melakukan aksi balap. Itu pun karena Syra ingin mencari perhatian orang tuanya yang selalu sibuk dengan pekerjaan.

Begitu juga Nanda, Izy dan Netta.

Nanda belajar memakai mobil sport emang karena dia mau.

Sedangkan Netta, ia ingin merasakan sedikit kebebasan karena selalu di kekang orang tua.

Dan Izy, awalnya Izy ogah-ogahan ikut dengan Nanda,Syra dan Izy. Tapi karena ketiga sahabatnya sering mengejeknya tidak bisa memakai mobil karena kakinya pendek, Izy pun bertekad untuk belajar memakai mobil.

Setelah Nanda selesai memilih, Nanda dan Syra masuk ke dalam rumah. Sambil menunggu Izy dan Netta, mereka berdua bermain adu panco sambil ngeteh rasa jeruk diiringi lagu Sorry milik Justin bieber yang mix dengan lagu Sakitnya tuh di sini milik Ayu ting-ting. Dan tak bukan dan tak lain biang dari peremixan lagu ini adalah Bi Lara yang sekarang tengah menangis bombai di pojokan dapur. Kabarnya sih Bi Lara sedih karena kebelet kawin, tapi tidak ada yang mau dengan dia.

• • •

Jam sudah menunjukkan pukul 10 malam, Netta bergegas keluar dari kamarnya dengan gerakan sangat hati-hati karena tidak mau menimbulkan suara yang sangat keras.

Saat selesai menuruni tangga dengan menjinjitkan kaki, Netta menghembuskan napasnya. Ternyata kedua orang tuanya sudah tidur sebab, semua lampu di lantai bawah telah di matikan.

Netta berjalan dengan santai ke arah gantungan kunci mobil,tetapi

"Mau kemana kamu, Mbul?" Suara seseorang menginterupsi.

"Eh ada Mama,anu mah itu, mau ke- Mama belum tidur?"

"Eh ada Embul juga. Kamu mau ngeclubing? Balap liar? Party? Atau apaan?" Tanya Killa--Ibu Netta.
"Ini mah kesempatan Mama nonton goblin. Mumpung Papa udah tidur. Jadi bakalan aman." Lanjut Killa

"Mau balapan Mah sama temen-temen." Netta menjawab, dan Embul itu adalah panggilan kesayangan Killa untuk Netta.

"Yaudah sana, mama izinin. Awas kalo kalah balapnya, Mama gigit."

Netta tersenyum sumrigah. Netta memang selalu dikekang Ayahnya dalam beraktivitas. Tetapi Ibunya tak pernah mengekang Netta asalkan tidak ketahuan Ayahnya.

Netta berlari kecil ke arah pintu utama rumahnya dan itu membuat Killa bersuara lagi.

"Embul! Jangan lari-lari. Ntar papa bangun karena di kira gempa."

• • •

Sama seperti Netta, Izy berjalan keluar kamar dengan cara mengendap-ngendap agar tidak ketahuan Sheila-ibunya. Tetapi bukan karena takut di marah atau takut tak di izinkan, tapi takut ibunya itu mau ikut juga. Jangan lupakan Sheila yang gaul itu.

I am bad girl
Bila kau tak punya dosa
Silahkan hina ku sepuasnya
Kalian smua suci aku penuh dosa

"Yaelah masih setia aje ntu emak denger lagunya yonglek sama awsakit."

Izy berjalan di belakang tubuh Sheila yang masih asik menonton video klip lagu tersebut.

Saat Izy hendak membuka pintu rumah, Sheila tersadar kalau Izy belum tidur dan hendak pergi entah kemana.

"Mau kemana lo?" Tanya Sheila.

Izy memutar matanya lalu memutar tubuhnya menghadap Sheila.

"Mau tadarusan sambil sholat tahajud,Ma. Sama ibu-ibu pengajian di masjid." Jawab Izy.

"Tadarus kok pake baju minim kayak gitu. Trus ngapain lo pake baju hitam-hitam semua, kulit udah hitam bajunya jangan hitam kalo bisa." Protes Sheila yang menohok hati Izy.

"Ih mama kok gitu sih! Lagian katanya gaul, tapi mama ga tau kalo sekarang itu lagi tren mengaji memakai baju minim."

Ampuni hambamu ini ya tuhan. Hamba telah melakukan dosa besar yaitu membohongi orang tua dan melecehkan ajaranmu :'( - Izy

"Hah seriusan? Ah kalo gitu ntar kalo ada pengajian gue pake baju minim juga. Biar up to date." Ujar Sheila.
"Yaudah sana pergi." Lanjut Sheila

"Izy pake mobil Papa ya,Ma."

"Pake aja, orangnya aja udah ga ke kita lagi." Ujar Sheila.

Izy memandang ibunya itu dengan wajah yang sulit di artikan. Lalu Izy segera ke rumah Syra.

• • •

Netta dan Izy sampai ke rumah Syra bersamaan. Mereka berdua masuk ke dalam rumah Syra tanpa memanggil dahulu. Karena walaupun mereka manggil atau menekan bel, pasti tak akan terdengar, hal ini disebabkan oleh suara alunan musik lagu Shape of  You-- Ed Sheeran dan cinta satu malam--Melinsa yang diremix oleh Bi Lira kedengaran sampai pintu gerbang komplek.

Dari jauh, terlihat Nanda dan Syra yang sedang bergoyang ria dengan Bi Lara. Syra menggetarkan tubuhnya sampai ke kaki dan tangannya diangkat tinggi-tinggi itu bergoyang seperti daun di tiup angin sepoi-sepoi, tak lupa Syra memasang wajah andalannya, wajah datar yang tersenyum sok centil.

Sedangkan Nanda, ia bergoyang sambil mengacungkan kedua jempolnya di depan dada, kakinya menari ke kanan dan ke kiri, dan tubuhnya itu ia condongkan kebelakang seperti bebek nungging. Kalau Bi Lara sudah pasti goyangannya adalah goyangan pulas wajah dan acak rambut.

Netta dan Izy saling memandang satu sama lain. Tiba-tiba saja Netta mengangguk.

Izy dan Netta pun ikut bergoyang bersama mereka. Dan malam ini,acara balapan mereka tidak jadi. Karena malam ini adalah malam di mana mereka bertugas menghibur Bi Lara yang kebelet kawin. Atau malam ingin berdangdut?

Tbc

Selamat menunaikan ibadah puasaa bagii yang menjalankann 🎉.

-eno swag

Havinand [ON GOING] Where stories live. Discover now